J-Pop Culture

Anonymous Mencoba Untuk Menjatuhkan ISIS dengan Karakter Moe

[the_ad id="16278"] [the_ad id="16277"] [the_ad id="16198"]

Anonymous Mencoba Untuk Menjatuhkan ISIS dengan Karakter Moe, ISIS yang baru baru ini dikenal sebagai kelompok Negara Islam, namun justru melakukan hal hal yang tidak manusiawi ini ,yang dikenal sejak menguasai daerah Irak Utara sejak Musim Panas 2014 lalu ini menjadi bahan pembicaraan yang hangat ,baik itu oleh Media ataupun rakyat Netizen yang selalu memberikan kecaman negatif terhadap ISIS

Bahkan, pemerintah Barat dan negara-negara tetangga telah bingung atas bagaimana cara untuk menanggapi tindakan ISIS yang tak berkemanusian ini. Haruskah mereka pergi untuk melakukan intervensi militer secara langsung, atau membatasi keterlibatan mereka dengan serangan udara?

isis kampanye

Jepang telah memainkan peran yang terbatas dalam diskusi ini, anggota Jepang dari kelompok Hacker Internasional Anonymous ,memiliki ide yang khas sangat “Jepang” : Mengubah citra Negara Islam dari kelompok pemberontak menakutkan menjadi seorang Gadis remaja tidak berbahaya.

isis menjadi moe mode moe mode isis
 moe mode isis 2

Dengan demikian, Akun twitter Individu menyebarkan Pesan membombardir layaknya SPAM dengan gambar “ISIS-chan” seorang gadis 19 tahun berpakaian lengkap dengan Moefikasinya. Alih-alih melakukan kekerasan, ia menggunakan pisau untuk memotong melon, yang merupakan makanan favoritnya.

[the_ad id="16278"] [the_ad id="16285"]

isis melon 3 isis melon 2 isis melon

Anonymous meminta orang orang untuk menggambar gambar seperti “ISIS-chan”, agar membuat Kelompok ISIS yang dikenal kejam ,sadis, dan tak bermanusiawi terlihat konyol. Sampai Saat ini, sebanyak 3,000 Gambar telah diposting. Dan diharapkan ,posting posting gambar ini dapat mengubah hasil pencarian google, sayangnya, hasil pencarian google saat ini hampir tidak terpengaruh sedikitpun.

isis moe

Asal-usul ISIS-chan dimulai sejak 24 Januari di 2channel dari setelah dua sandera Jepang dipenggal oleh ISIS. Kemudian Profil dasar karakter dan penampilan disepakati (Desain gambar dibawah)

sketsa kasar isis

Apakah mungkin Moefikasi ISIS ini dapat menjatuhkan mental ISIS? atau mungkin sebaliknya, Seperti halnya sebuah insiden yang ramai dibacarakan mengenai Eksekusi Jurnalis asal jepang oleh ISIS, Semoga hal ini tidak menyebabkan hal yang buruk seperti itu terjadi kembali dan justru membuat ISIS semakin membabi buta .

[the_ad id="16280"]

Sumber: ANN, VIA: The Huffington Post, Hyōkan Sunday, BBC News, CNN Money dan Know Your Meme; Gambar dari  Detchidechi Sokuhou, Kaigai no Bankoku Han’ō Kiroku dan 2channel

[the_ad id="16278"] [the_ad id="16277"]