AniManga

Bagaimana Jika 10 Ilustrator Ternama “Bertanding” Menggambar Dengan Ingatan? Video Ini Dapat Menjawab Pertanyaan Tersebut!

Permainan Mengingat Gambar Yang Dibuat Oleh Orang A, Kemudian Digambar Lagi Oleh Orang B, Dilanjutkan Oleh Orang C , dan Seterusnya


Apa yang terjadi ketika seorang seniman ulung diminta untuk menggambar karya seniman lain? Itulah yang ditawarkan Surutto KANSAI, perusahaan di balik ide cemerlang penerapan kartu pintar untuk pembayaran tiket (PiTaPa) di daerah Kansai, sebagai bagian dari kampanye terbaru mereka untuk mempromosikan fitur dari sistem touch-and-pay.

menggambar gambar ilustrasi

Setelah membuat gambar awal di atas, yang menampilkan komuter menggunakan smart card, bersama dengan kereta api, bus, beberapa toko, Pitamaru, dan kartu maskot ninja, kemudian sebanyak 10 illustrator diminta untuk membuat sebuah gambar ilustrasi dengan menempatkan elemen elemen tersebut .

Namun, yang membuatnya menjadi menarik adalah mereka menerapkan sistem “Memory Illustration Relay“, di mana hanya ilustrator pertama yang diberi kemudahan untuk melihat gambar aslinya, diikuti oleh seniman berikutnya, yang harus membuat gambar artis pertama dari ingatan mereka, dan kemudian dilanjutkan oleh ilustrator lainnya, hal ini terus terjadi sampai gambar sampai di tangan orang ke-10.

menggambar gambar ilustrasi 2

Untuk menantang mereka (ilustrator), mereka hanya diberikan waktu satu menit untuk melihat gambar. Dari sana, mereka harus menciptakan gambar mereka sendiri berdasarkan ingatannya. Dan karena ini adalah artist-artist besar, mereka juga menambahkan style menggambar mereka sendiri dalam membuat gambar ini.

Beberapa ilustrator yang terlibat dalam proyek ini diantaranya:

Shiriagari Kotobuki, yang telah membuat manga sejak tahun 1985 dan saat ini mengajar di Kobe Design University.

menggambar gambar ilustrasi 3

Masanori Morita, yang dikenal menciptakan seri manga Rokudenashi Blues dan Rookies.

menggambar gambar ilustrasi 4

Katsuya Terada, yang dikenal sebagai desainer karakter untuk anime film Blood: The Last Vampire.

menggambar gambar ilustrasi 5

Penasaran dengan aksi mereka menggambar dengan ingatan? Yuk simak video berikut ini:

Melihat aksi para sesepuh untuk membuat sebuah gambar illustrasi memang merupakan hal yang menarik, namun sepertinya Kotobuki-san menunjukan kelihaiannya dengan cara yang berbeda dengan artist lainnya.

gambar ilustrasi

abstract is the best

Sumber: Rocketnews