AniManga

Berkat Anime, Penjualan Light Novel “Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!” Meningkat 3x Lipat

Light Novel Dari Kisah Pria Yang Mati Karena Shock Dan Hidup Di Dunia Fantasi Layaknya RPG Ini Mendapatkan Peningkatan Penjualan Setelah Diangkat Menjadi Anime


Studio DEEN kali ini kembali sukses membuat sumber dari bahan cerita anime yang dikerjakannya mengalami peningkatan penjualan. Musim ini, mereka mengangkat novel KonoSuba karangan Natsume Akatsuki dan permintaan novel mulai membludak sejak seri ini diangkat menjadi anime.

Setelah dikonfirmasi, disebutkan bahwa novel yang berkisah seputar Satou Kazuma, dame-megami dan party-nya yang serba komplak mengalami peningkatan penjualan hingga 3x lipat selama 9 bulan sejak pertamakali seri ini diumumkan mendapatkan adaptasi anime pada Mei tahun lalu.

kono subarashi sekai wa novel peningkatan kono subarashi sekai wa novel peningkatan

Sebelum pengumuman ini diumumkan, seri novel volume kedelapan (termasuk spin-off) dan terhitung bahwa novel berhasil terjual hingga 400,000 salinan, dengan 50.000 salinan per volume. Kemudian penjualan mulai berkembang pesat, mencapai satu juta salinan dengan 10 volume di akhir tahun 2015. Sampai sekarang, 11 volume novel telah memiliki total 1,5 juta salinan berhasil terjual.

Mengingat kesuksesan anime-nya yang berhasil menarik banyak perhatian penonton dengan menyajikan kisah yang berlawanan dengan anime harem mainsteam, saya pikir seri ini akan cukup mudah mendapatkan sekuel/musim selanjutnya. Berbicara tentang sekuel, KonoSuba akan merilis sebuah OVA yang akan menampilkan Yunyun (disuarakan oleh Kana Hanazawa), yang merupakan rival sekaligus teman-nya Megumin.

Sumber: Crunchyroll