AniManga

Detail Versi Anime dari Game “Elsword”, “Closers”, dan “Arpiel” Diumumkan, Termasuk Studio Produksi!

anime diadaptasi

Detail Versi Anime dari Game “Elsword”, “Closers”, dan “Arpiel” Diumumkan, Termasuk Studio Produksi!, Beberapa waktu yang lalu, Developer sekaligus Publisher game terbesar di Korea Selatan, Nexon mengumumkan bahwa ketiga game yang mereka kembangkan, yaitu Elsword, Closers, Arpiel diangkat menjadi anime.

Elsword sendiri adalah sebuah game MMORPG yang diterbitkan oleh Netmarble, walaupun akhir akhir ini dikatakan bahwa Netmarble secara mengejutkan memberhentikan 3 Layanan Game yang mereka terbitkan, yang 1 diantaranya adalah Elsword. Sedangkan Closers Online adalah game yang berada dalam status Coming Soon yang akan diterbitkan di indonesia oleh Megaxus. Dan terakhir Arpiel adalah game baru yang diterbitkan oleh Nexon dan baru baru ini telah membuka CBT (Closed Beta Test).

anime korea diadaptasi menjadi anime anime korea diadaptasi menjadi anime 2 anime korea diadaptasi menjadi anime 3

Game ini dibuat menjadi 3 Anime dengan judul yang berbeda, setiap judul akan dikerjakan oleh tiga studio animasi yang berbeda, diantaranya; Studio Animal, DR Film, dan Red Dog Culture House. Diperkirakan bahwa ketiga nama studio ini berasal dari Korea, mengingat sampai saat ini kita tidak pernah mendengar bahwa anime-anime yang biasa kita tonton diproduksi oleh studio studio tersebut.

Sebagai penghilang rasa penasaran “Seperti apa sih animenya?”, sebuah preview dalam bentuk video telah diperlihatkan, memperkenalkan ketiga game dalam bentuk animasi!

Sayangnya, durasi panjang setiap episode adalah 12 Menit. Dua judul akan memiliki 12, dan satu diantaranya hanya berjalan selama 11 episode. Saat ini, jika kita mengunjungi situs situs berita Korea sedikit kebingungan, karena berita yang mereka sajikan berbeda, seperti Busan yang mengatakan bahwa Closer Online-lah yang berjalan selama 11 episode, sedangkan situs Inven mengatakan bahwa Arpiel Online lah yang berjalan selama 11 episode, mengingat popularitas game yang satu ini masih belum terlalu popular.

Jika Korea memproduksi Anime, apakah anime itu masih disebut anime karena anime seharusnya dibuat oleh jepang karena jepang adalah negara asal anime?! Itulah yang saya sangat nantikan debat para wibu, apakah dalam waktu dekat akan terjadi civil-wars diantara para Wibu ?!

Sumber: Steparu