editor kazuma miki

Editor Novel “Sword Art Online” & “A Certain Magical Index” Keluar dari Kadokawa Untuk Membuka Perusahaannya Sendiri


Ingin Mandiri, Kazuma Miki Memutuskan Untuk Keluar Dari Kadokawa Agar Dapat Membuat Perusahaannya Sendiri


Selain author, editor sebuah light novel ataupun manga sangat mempengaruhi bagus tidaknya kualitas sebuah karya, mereka akan membantu partner kerjanya dengan cara memfilter/menyeleksi karya dan menyempurnakannya dengan saran yang mereka berikan. Kini, Kazuma Miki yang dikenal sebagai editor sejumlah light novel ternama memutuskan untuk keluar dari Kadokawa dan membuat perusahaannya sendiri.

Dikabarkan bahwa Kazuma Miki, Chief Editor di majalah Dengeki Bunko pada 31 Maret lalu meninggalkan Kadokawa. Keesokan harinya, Miki diketahui telah memulai sebuah perusahaan baru bernama Straight Edge. Tak hanya itu,  Kazutomo Suzuki, executive manager di ASCII Media Works, juga nampak terlibat dengan perusahaan tersebut sebagai anggota dewan.

editor kazuma miki

Fokus dari perusahaan baru ini akan tertuju pada pengelolaan bakat dan memproduksi konten seperti publikasi dan animasi. Dijelaskan bahwa judul perusahaan, “Straight Edge” mengacu pada bagaimana rencana untuk membantu author dengan menawarkan pedoman agar dapat mencapai tujuan mereka (author).

Pihak Sponsor Situs Kami:

Bagi kamu yang nge-fans dengan sejumlah novel ternama seperti A Certain Magical Index, Sword Art Online, The Irregular at Magic High School, Heavy Object, Accel World, Oreimo, Eromanga Sensei, seharusnya anda tidak asing lagi dengan nama Miki Kazuma. Yup, Miki adalah editor dari seluruh novel tersebut. kazuma miki editor Sebagai permulaan, perusahaan menyediakan modal saham sebesar ¥ 9.900.000 atau setara dengan 1 Milyar IDR.

Miki bergabung dengan departemen editorial di Dengeki Bunko pada tahun 2001, pada saat tersebut ia bekerja sebagai editor novel Shakugan no Shana, karena prestasinya yang sangat baik, ia diangkat menjadi chief editor pada tahun 2014. Ia menjabat sebagai editor pada sejumlah novel seperti A Certain Magical Index, Sword Art Online, The Irregular at Magic High School dan menjadi produser disetiap adaptasi anime-nya.

The Irregular at Magic High School

Memang sangat disayangkan orang high-spec seperti dirinya harus meninggalkan pekerjaannya sebagai editor dari sejumlah novel tersebut, namun sebagai pembaca, kita hanya dapat mendukung keputusan yang dibuatnya dan menunggu gebrakan dari karya lain yang diciptakannya.

Sumber: ANN

close
Pihak Sponsor Situs Kami:
Agen Bola

admin

Hobi Membaca Artikel Hal-hal yang berbau jepang, seperti Anime, Manga, dan Game. Dan baru baru ini tengah belajar untuk membuat sebuah Visual Novel dengan menggunakan Ren'Py

Jika anda tidak keberatan, tuliskan pendapat anda terkait artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...