AniManga

Gunung Aso, Latar Tempat Anime “Yowamushi Pedal Movie” Erupsi

yowamushi pedal

Gunung Aso, Latar Tempat Anime “Yowamushi Pedal Movie” Erupsi, Sepertinya akan lebih baik untuk SMA Sohoku untuk beberapa waktu tidak mencoba untuk bersepeda atau melakukan kompetisi balapan

Sebuah laporan baru-baru ini, NHK telah menyatakan bahwa Gunung Aso, gunung berapi aktif terbesar di Jepang, tiba-tiba meletus di 09:49 waktu sekitar pada 14 September gunung berapi yang disajikan sebagai setting latar utama untuk film Yowamushi Pedal, di mana Sakamichi bersama klub sepedanya berhadapan melawan tim ahli sepeda dari seluruh negeri.

pegunungan di yowamushi pedla movie

Asap dari letusan gunung diperkirakan mencapai lebih dari 1.500 meter (4.921 kaki). Meskipun tidak ada korban jiwa dilaporkan, namun NHK telah mendesak pendaki gunung ataupun warga sekitar untuk lebih berhati-hati. Menurut studi yang dilakukan oleh Badan Meteorologi Jepang musim panas lalu, pasokan magma gunung berapi  telah menurun akhir-akhir ini, mengurangi kemungkinan letusan dengan skala yang lebih besar. Letusan terakhir yang diketahui adalah 26 April.

Gunung Aso berdiri di 1.592 meter (5.222 kaki). Letusan terakhir yang fatal terjadi pada tahun 1979, menewaskan tiga orang. Sebelumnya pada 1953, letusan di Gunung Aso menewaskan enam orang dan melukai lebih dari 90. Pada tahun 1958, letusan menewaskan lebih dari 12 orang.

Video Erupsi Gunung Aso


Film Yowamushi Pedal ditayangkan perdana di Jepang pada 28 Agustus 2015, Film berhasil menduduki peringkat yang cukup baik di Box Office Jepang dengan berada di posisi ke-7. Anime juga akan ditayangkan di AFAID 2015 yang akan diadakan tanggal 25-27 Bulan ini.

Sumber: Hachima Kikō