J-Pop Culture

Hanya Diperuntukan Hanya untuk Laki Laki, Konser Momoiro Clover Z Mendapat Protes dari Para Fans Wanita

Momoiro Clover ZHanya Diperuntukan Hanya untuk Laki Laki, Konser Momoiro Clover Z Mendapat Protes dari Para Fans Wanita, Momoiro Clover Z adalah salah satu grup idol terpopuler di jepang saat ini, bisa dibilang grup idol ini hampir setara dengan AKB48. Grup idol ini saat ini menuju ke Dazaifu di prefektur Fukuoka untuk pentas di sebuah konser, namun, banyak penggemar yang kecewa bahwa konser hanya dapat diperbolehkan untuk dihadiri oleh laki laki atau “MEN ONLY”

Konser ini sebenarnya bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 Museum Nasional Kyushu, dan diajukan oleh kepala kuil Tenmangu, yang memiliki kenalan dengan grup idol populer. Ketika kesepakatan itu dibuat dan disetujui Juli lalu, semuanya berjalan lancar, namun, pada bulan Agustus, terungkap bahwa kelompok itu telah dimaksudkan diselenggarakan hanya untuk kaum laki laki.

Kepala kuil bertanya kepada perwakilan kelompok idol untuk mempertimbangkan kembali, namun, grup idol tampaknya tetap ingin melakukan konser hanya untuk fans laki laki

Momoiro Clover Z

Momoiro Clover Z, atau MomoClo, sebenarnya didominasi oleh penggemar laki-laki, namun mereka juga memiliki fans wanita yang tidak sedikit pula, karena mereka telah dikenal untuk menyanyikan lagu berorientasi perempuan seperti Sailor Moon Kristal. Para fans perempuan di Dazaifu merasa kecewa dengan grup idol MomoClo. Karena tidak semua kota dapat dijadikan tujuan konser dari grup idol besar seperti MomoClo.

Sekumpulan grup yang terdiri dari wanita sekitar kini tengah mengajukan komplain mengenai hal ini, karena sangat disayangkan Event besar seperti ini sangat jarang diadakan di kota Dazaifu dan hanya memperbolehkan laki laki untuk menghadiri konser.

Sejauh ini, belum diputuskan cara MomoClo untuk mengatasi problem ini, entah itu mengadakan konser lainnya yang dikhususkan untuk “Woman Only“, “Men Only” atau mungkin memperbolehkan kedua gender berpartisipasi dalam event.

Sumber:  Sgcafe