AniManga

Inilah 2 Manga Baru Terbitan Majalah “Weekly Shounen” Jump Yang (Mungkin) Akan Menggantikan Nisekoi

Weekly Shounen Jump Masih Belum Mengumumkan Pengumuman Resmi Manga Nisekoi Diberhentikan, Hanya Saja…


Mungkin rumor pemberhentian serialisasi Nisekoi telah menjadi tamparan keras bagi kedua kubu yang selalu bertikai untuk memenangkan civil wars, sayangnya kedua kubu tidak akan dapat melakukan pertikaian tersebut lagi karena Nisekoi dinyatakan (mungkin) akan diberhentikan secara paksa oleh pihak majalah Weekly Shounen Jump. Sebagai pengganti Nisekoi, majalah ini telah memperkenalkan 2 manga baru mereka yang berjudulkan Yuragi-sou no Yuuna-san dan Kimetsu no Yaiba.

Yuragi-sou no Yuuna-san adalah sebuah manga karangan Tadahiro Miura, sebuah manga dengan setting di pemandian air panas. Manga ini mengisahkan komedi romantis seorang para normal muda dengan gadis hantu berbusana yukata .

manga baru weekly shounen jump

Sedangkan Kimetsu no Yaiba adalah sebuah manga karangan Koyoharu Gotouge, secara harafiah ‘Kimetsu no Yaiba’ dapat diartikan sebagai ‘pedang milik setan penghancur’, karena sinopsis tidak disediakan, mungkin manga ini adalah sebuah manga yang bergenre demon-supranatural yang lebih condong ke arah action.

manga baru weekly shounen jump 2

Yuragi-sou no Yuuna-san akan terbit di edisi 10 yang terbit pada 8 Februari, sedangkan Kimetsu no Yaiba akan terbit satu minggu setelahnya pada 15 Februari.

Sedikit knowledge tentang penerbitan manga yang saya dapatkan dari Bakuman: biasanya, ketika sebuah majalah menerbitkan manga baru, selalu ada manga lama yang dideportasi (diberhentikan) untuk menyediakan slot untuk manga baru tersebut, dan majalah selalu memberikan waktu 3-4 chapter untuk menyelesaikan seri sebelum diberhentikan. Dari percakapan netizen di jepang, dikabarkan bahwa Yuragi-sou no Yuuna-san lah yang akan menggantikan tempat Nisekoi untuk menempati tempat manga romance-comedy di Shounen Jump.

Mengingat majalah Weekly Shounen Jump minggu ini sudah terbit, Gintama & Shokugeki no Souma yang juga diterbitkan di majalah ini sudah terbit, namun sampai saat ini ‘batang hidung‘ Nisekoi belum menampakan dirinya, setidaknya untuk versi link setan alias online.

Sumber: ANN