AniManga

Inilah 4 Mangaka Dengan Pen-Name Pria Yang Paling Mengejutkan Para Fans Karena Ternyata Mereka Adalah Seorang Perempuan!

4 Mangaka Ternama Pengguna Pen-Name Laki Laki Ini Ternyata Adalah Seorang Wanita!


Untuk menjaga privasi seorang mangaka tetap terjaga, penggunaan pseudonym name atau biasa disingkat pen-name adalah suatu cara bagi setiap pengarang untuk menyembunyikan nama aslinya, dan menggantikannya dengan nama samaran.

gender bender

The same as ‘him’

Diabad ini, praktek penggunaan pen-name dengan menggunakan nama samaran laki laki adalah salah satu hal yang cukup lumbrah dilakukan, akan tetapi, sampai saat ini pembaca masih sering terkejut ketika menyadari bahwa artist dari manga yang dibacanya ternyata adalah seorang wanita.

Dalam sebuah polling kilat yang diselenggarakan Goo Ranking, para fans memilih mangaka yang mereka paling terkejut ketika mengetahui bahwa author tersebut sebenarnya adalah seorang wanita yang menggunakan pen-name pria. Berikut hasil 4 polling teratas:

4.) Mitsurou Kubo (Moteki, Again!)

mangaka gender bender nama berlawanan

3.) Tsukasa Oushima (Shoot!

mangaka gender bender nama berlawanan 2

2.) Hiromu Arakawa (Fullmetal Alchemist, Silver Spoon

mangaka gender bender nama berlawanan 3

1.) Fumiya Satou (Kinda’ichi Case Files, Detective School Q

mangaka gender bender nama berlawanan 4

Tentunya, nama nama diatas hanyalah segelintir dari ratusan mangaka wanita yang ikut serta bersaing dengan kaum pria dalam berkarya. Sebagai contoh, mungkin kamu sudah menyadari, kalau mangaka high-spec seperti Shinobu Ohtaka (Magi), Katsura Hoshino (D. Gray-Man), Norio-sensei (Himegoto) juga memiliki gender yang berlawanan dengan namanya.

Sumber: Crunchyroll