final fantasy mendapatkan adaptasi anime

Inilah Perbedaan Mencolok Yang Terjadi Antara Spin-off Anime Final Fantasy XV Dengan Game-nya


Jika Dibandingkan, Kualitas Anime Spin-off Final Fantasy XV Tidak Ada Apa Apanya Jika Dibandingkan Dengan Game-nya.
Warning: Awas Kuota, Ada Banyak Gambar GIF!


Seperti yang anda tau, terkadang sebuah anime tidak hanya dijadikan sebagai sebuah hiburan, didalam dunia marketing, tidak sedikit pihak yang memanfaatkan anime sebagai media untuk mempromosikan hal hal tertentu.

Sebagai contoh sederhana, jika sebuah light novel diadaptasi menjadi anime, dan anime itu menjadi terkenal, tak aneh apabila bahan atau source pembuatan anime tersebut mendapatkan keuntungan peningkatan penjualan yang drastis, seperti halnya KonoSuba yang mendapati penjualan novelnya laris manis setelah diangkat menjadi anime. Contoh lainnya, manga manhua Noblesse yang diangkat oleh Production I.G dan game psp God Eater yang diangkat oleh ufotable tiba tiba menjadi terkenal (begitu pula dengan keuntungan yang didapat) setelah diangkat menjadi anime.

perbedaan anime dan game final fantasy xv 16

Dalam kasus ini, Square Enix selaku publisher game fenomenal, Final Fantasy XV juga ikut memutuskan untuk mempromosikan game yang akan dirilis pada akhir September tersebut kedalam bentuk anime. Anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures, sebuah studio animasi yang tak asing lagi ditelinga pecinta anime, yang dikenal akan pekerjaannya mengerjakan seri besar seperti Sword Art Online, Black Butler, Nanatsu no Taizai dan masih banyak lainnya.

Walaupun sekilas tampak seperti anime high-quality, jika dibandingkan dengan game footage Final Fantasy XV, kualitas anime dengan gamenya bagaikan langit dan bumi. Berikut perbandingannya:

Noctis, Pangeran Yang Tertidur

perbedaan anime dan game final fantasy xv perbedaan anime dan game final fantasy xv 2

Scene Perjalanan

perbedaan anime dan game final fantasy xv 3 perbedaan anime dan game final fantasy xv 4

Pihak Sponsor Situs Kami:

perbedaan anime dan game final fantasy xv5 perbedaan anime dan game final fantasy xv 6

Camping Moment

perbedaan anime dan game final fantasy xv 9 perbedaan anime dan game final fantasy xv 10

Makanan

perbedaan anime dan game final fantasy xv 12 perbedaan anime dan game final fantasy xv 11

Jalan

perbedaan anime dan game final fantasy xv 13 perbedaan anime dan game final fantasy xv 14

Sudah merasakan perbedaannya? Akan tetapi, perbandingan yang paling menarik adalah bagaimana kita membandingkan combat mode-nya

Disini, Noctis men-summon pedangnya, didalam anime, teknik ini dilakukan lebih dramatis dengan cara memperlambat suasana waktu. Sedangkan didalam game, kecepatan adalah kuncinya.

Dan ini adalah perbandingan untuk menanggapi skill warping yang menjadi andalan Noctis. Dalam anime, skill ini disalurkan dengan efek dramatis (sama dengan men-summon pedang), sementara didalam game, skill diciptakan untuk membuat gameplay yang menarik.

Walaupun pada dasarnya anime ini hanya dijadikan sebagai media promosi untuk gamenya, dapat dikatakan A-1 Pictures sekali lagi telah berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik, jika dibandingkan dengan adaptasi anime Phantasy Star Online 2 garapan Telecom Animation Film yang sangat jauh dari expectation fans.

Via: Kotaku

close
Pihak Sponsor Situs Kami:
Agen Bola

admin

Hobi Membaca Artikel Hal-hal yang berbau jepang, seperti Anime, Manga, dan Game. Dan baru baru ini tengah belajar untuk membuat sebuah Visual Novel dengan menggunakan Ren'Py

2 thoughts on “Inilah Perbedaan Mencolok Yang Terjadi Antara Spin-off Anime Final Fantasy XV Dengan Game-nya

Jika anda tidak keberatan, tuliskan pendapat anda terkait artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...