AniManga

Inilah Versi Re-Make Opening “One-Punch Man” Yang Dibuat Seorang Diri Dengan Menggunakan Paint

Dengan Menggunakan Microsoft Paint, Orang ini Berhasil Membuat Versi Re-Make Opening One-Punch Man


Umumnya, pembuatan sebuah anime selalu dilakukan secara berkelompok, mengingat kesulitan dalam pembuatan frame, sound, efek-efek visual, dan penyempuraan lainnya yang tidak dapat dianggap enteng, bahkan dalam pembuatan anime berdurasi 1 menit, para staff produksi anime harus menyiapkan budget setidaknya 458,000 yen atau sekitar 5,2 juta IDR seperti yang dilansir crunchyroll

Namun beda cerita jika “anime” yang dibuat ini dibuat untuk diri sendiri dan dikerjakan sendiri tanpa memperhitungkan nilai jual, dimana anime tersebut tak lain hanya dibuat untuk kepuasan diri sendiri. Seperti yang dilakukan oleh YouTuber Jim Boom ini.

paint

Jim Boom,  sebuah channel YouTube yang membahas seputar dunia gaming ini baru baru ini telah membagikan sebuah versi re-make One-Punch Man yang dibuat dengan menggunakan software free yang sudah tak asing ditelinga anda, yup dia menggunakan Paint, yang biasanya digunakan sebagai media bagi anda, terutama saat anda masih kecil untuk bermain corat-coret tanpa perlu mengkhawatirkan buku gambar anda habis karena gambar ga jelas yang anda buat

Namun ditangan Jim Boom, dia memanfaatkan software ini dengan baik untuk membuat re-make opening One-Punch Man. Dengan segala keterbatasan pada software ini, dia berhasil membuat satu per satu frame untuk membuat opening One-Punch Man-nya sendiri, dan akhirnya dia dapat menyelesaikannya dalam waktu 50 jam. Berikut videonya:

Bandingkan dengan Opening One-Punch Man (TV Size)

Tidak terlalu buruk untuk sebuah animasi yang dibuat dengan Paint bukan?

Berbicara tentang re-make, video diatas juga mengingatkan saya akan perubahan art/grafis yang terjadi pada Opening dari Arc Polling Ranking Gintama. Dimana setelah salah satu karakter di Gintama (Otae) menghajar creator Gintama (Gorila Sorachi Hideaki) yang membuat art tiba tiba menjadi luntur.

Mungkinkah Studio Sunrise yang dulunya bertanggung jawab dalam pembuatan anime Gintama juga menggunakan paint untuk membuat opening gintama (dalam versi setelah Sorachi Hideaki Gorila-sensei dihajar)?

Sumber: Kotaku