J-Pop Culture

Jangan Khawatir, Kemunculan Kapsul Luar Angkasa Ini Bukan Ulah Bangsa Saiya Yang Ingin Menjajah Bumi!

Kemunculan Kapsul Luar Angkasa di Vietnam Sempat Mengagetkan Warga Sekitar dan Ada Konspirasi Bahwa Itu Adalah Kapsul Luar Angkasa Milik Bangsa Saiya Yang Ingin Menjajah Bumi. Namun Apakah Benar begitu?


Bagi kamu yang pernah menonton Dragon Ball, maka keberadaan kapsul luar angkasa bukanlah hal yang asing lagi ditelinga anda. Yup, ini adalah kapsul yang digunakan planet saiyan untuk mengirimkan anak-anak mereka ke berbagai alam semesta untuk menaklukan planet yang ditempatinya, begitu pula dengan Goku, hanya saja karena terjatuh dari jurang dan kehilangan ingatan, Goku tidak lagi bertujuan menghancurkan bumi dan justru menjadi pelindung bumi.

Walaupun hanyalah sebuah media transportasi, kapsul yang mengirim goku dan orang orang dari bangsa saiyan ini adalah salah satu faktor penting yang memicu berjalannya cerita Dragon Ball, karena tanpa benda ini, goku tidak akan pernah datang ke bumi.

Baru baru ini, di daerah vietnam utara telah muncul sebuah objek misterius yang menyerupai kapsul luar angkasa didalam seri Dragon Ball, diketahui terdapat 3 benda serupa yang ditemukan, masing masing memiliki berat dari setengah sampai seratus pound (1 pound = 0,45 kg). Setelah diselidiki, dikonfirmasi bahwa tidak ada bahan peledak ataupun bahan berbahaya yang terdapat pada benda tersebut.

Menurut media setempat, saksi mata yang menyaksikan jatuhnya kapsul tersebut mendengar suara guntur sebelum bola ke permukaan tanah tanah. Apakah mungkin ini adalah pertanda bangsa saiya mulai bergerak untuk menghancurkan bumi?

Sayangnya fantasi didalam dunia fiksi tersebut sekali lagi tidak dapat terwujud di dunia nyata. Untuk saat ini, anda tidak akan dapat menemui orang orang yang dapat mengeluarkan energi-ki dari dalam tubuhnya dan mengeluarkannya untuk menghancurkan bumi dalam sekali serang. Karena setelah diselidiki, diketahui bahwa bola yang menyerupai kapsul luar angkasa ini adalah kompresi tangki udara untuk roket yang merupakan buatan Rusia. Mereka mungkin jatuh dari peluncuran satelit yang gagal. Untungnya, tak ada orang menjadi korban dari insiden ini.

Singkatnya, kapsul yang awalnya diduga milik bangsa saiyan ini ternyata tak lebih dari sampah antariksa.

Sumber: Toychan via Kotaku