J-Pop Culture

Jepang Sedang Mengembangkan Mobil yang Dilengkapi Auto-Pilot

robot taxi jepang

Jepang Sedang Mengembangkan Mobil yang Dilengkapi Auto-Pilot, Tidak mau kalah dengan Google yang beberapa waktu lalu sempat memamerkan mobil berbasis auto-pilot, kini Jepang ikut unjuk gigi dalam bidang perkembangan teknologi di negeri Sakura tersebut.

Disaat dikatakan bahwa Mobil auto-pilot Google dikatakan masih memiliki bug bug kecil, Jepang memperkenalkan mobil dengan fitur serupa yang diberi nama “Robot Taxi”, Robot Taxi ditujukan untuk memecahkan berbagai masalah transportasi yang dihadapi Jepang, baik perkotaan ataupun pedesaan dengan hanya sebuah perangkat.

robot taxi 2

Mobil ini saat ini tengah dalam tahap pengembangan, sebagai ganti dari ‘proyek masa depan’ jepang ini, sebuah iklan dihadirkan untuk memberi gambaran ideal kepada masyarakat terhadap Robot Taxi ini.


Salah satu visi utama mereka untuk layanan ini membantu orang tua atau mereka yang tidak bisa mengemudi sendiri, terutama di daerah dimana layanan bus dan kereta minim atau tidak sama sekali . Mereka juga berharap Robot Taksi akan membuat orang luar negeri lebih mudah bagi orang-orang dari luar negeri untuk berkeliling di Jepang.

robot taxi 3

Salah satu dari Mobil Auto-pilot (gambar diatas) ini telah dipamerkan di ZMP Forum Agustus ini, mereka telah merilis sebuah iklan secara online bulan ini menunjukkan betapa teknologi mereka dapat membantu orang yang tinggal di daerah menghadapi depopulasi parah.

Robot Taxi mungkin juga akan dipergunakan dalam ajang ‘unjuk gigi’ di Olimpiade Games yang diadakan pada tahun 2020 di Tokyo, Jepang.

Dikatakan pula bahwa sepertinya pengujian jalan dari taksi akan dimulai tahun depan di “Kota Robot” yang terletak di Sagami, Prefektur Kanagawa, di mana berbagai teknologi otomatis menjalani pengujian sekarang, termasuk robot yang memeriksa infrastruktur seperti jembatan, dan lain-lain

Bagaimana dengan anda? Lebih suka Mobil Auto-pilot dari Google atau Jepang?

persaingan mobil

Sumber: Situs Resmi  Robot Taxi