AniManga

Key Visual Beserta Sebuah Trailer “Alderamin on the Sky” Dibagikan, dan Tidak Ada Kesan Kawai Yang Dirasakan Dalam Segi Desain Karakter

Kisah “Sejarah Militer Fantasy”, Alderamin on the Sky Garapan Madhouse Akan Mulai Tayang Pada Juli Nanti


Pada event Dengeki Bunko Haru no Saiten 2016 yang digelar pada minggu kemarin, staff anime TV Alderamin on The Sky akhirnya memulai menayangkan sebuah trailer menyambut datangnya anime dengan kisah ‘sejarah militer fantasy’ ini.

Namun, Kunio Katsuki (Aoi Bungaku Series) selaku staff yang bertanggung jawab akan pengerjaan desain karakter mengambil langkah yang tak terduga dengan mengubah hampir keseluruhan desain karakter didalam anime, termasuk heroine seri itu sendiri.

Memang keputusan yang cukup mengejutkan, jika dibandingkan light novel ataupun adaptasi manganya, desain karakter diatas terkesan mengecewakan jika dibandingkan ilustrasi yang terdapat dalam novel/manga yang lebih condong ke arah moe/kawai. Sebagai contoh, anda dapat melihat key visual (gambar atas) anime dan bandingkan dengan illustrasi novelnya (gambar bawah).

visual anime alderamin anime

visual anime alderamin anime 2

Walaupun desain karakternya dirasa tidak akan mampu memenuhi dosis moe musiman, dilihat dari trailer yang dibagikan diatas, Madhouse lebih memilih untuk fokus terhadap story yang memang mengandalkan kejeniusan protagonist si pemalas dalam membuat sebuah strategi.

Selain itu, perubahan drastis yang dapat dilihat saat ini hanya terletak pada desain karakter, dari segi artwork, background, perwarnaan, dll sepertinya sudah berhasil dikemas dengan cukup baik oleh Madhouse, bahkan lebih dari yang saya harapkan sebelumnya.

desain karakter anime Alderamin on the Sky

Anime ini akan tayang di bulan Juli, tanggal spesifik untuk saat ini belum diungkapkan.

Sumber: ANN