1. Selamat Datang, Guest!

    KOI (Komunitas Otaku Indonesia) Adalah Sebuah Situs Kecil Yang Beranggotakan Para Pecinta Anime, Manga, Dan Segala Hal Yang Berhubungan Dengan J-Pop Culture.

10 Anime Terbaik & Terpopuler 2015 (Versimu!)

Diskusi di 'Anime' dimulai oleh Nice_Kimi, Dec 31, 2015.

  1. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    10
    Minna-san! Gak kerasa saat ini kalender telah berpindah ke tahun 2016 :)
    Sebelumnya, saya mau mengucapkan selamat tahun baru dulu, Akemashite omedetō gozaimasu!

    Berhubung sekarang sudah tahun sudah berganti 2015>2016, pastinya ada dunk anime anime tertentu yang membuat anda merasa terkesan dengan kualitas anime tersebut :) dan menganggap bahwa anime tersebut adalah anime terbaik di tahun 2015 yang sudah terlewatkan ini.

    Apa Daftar Anime Favorit & Terbaik Versi Saya? Berikut daftarnya:
    1. Shinmai Maou no Testament
    2. Tokyo Ghoul √A
    3. Saenai Heroine no Sodatekata/Saekano
    4. Kuroko no Basket Seasons 3
    5. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku/Oregairu.Zoku
    6. Shokugeki no Souma
    7. Owari no Seraph
    8. High School DxD
    9. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works
    10. Kekkai Sensen
    Setiap musimnya, Winter / Spring/ Summer/ Fall. Musim ini, yaitu musim gugur (fall) adalah musim yang dipenuhi dengan anime yang memiliki kualitas kurang memuaskan. Berharap Winter 2016 ini bakal ada anime yang bagus bagus :)

    Itulah beberapa anime yang bagus menurut saya di tahun 2015 ini, kalau anda?
     
    Loading...
  2. Fina

    Fina Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    37
    Like Diterima:
    4
    #1. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku
    anime terbaik selama tahun 2015.jpg
    Genre: Comedy, Romance, School
    Opini:

    Nominasi pertama anime terbaik untuk di tahun 2015 menurut saya adalah oregairu yang memiliki latar cerita sekolahan yang Komplek dan menarik berbeda dengan anime-anime pada umumnya yang penuh khayaran sangat tinggi dan tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Menyajikan cerita yang sesuai kenyataan kehidupan sekolah pada umumnya, walaupun begitu cerita yang dihasilkan justru menghasilkan cerita yang menarik dan sangat disukai oleh banyak orang.

    Terutama karakter utama hikigaya hachiman memiliki setting karakter yang tidak seperti anime pada umumnya, dimana kebanyakan karakter cowo memiliki kepribadian sok naif, sok baik, dan sok alim, namun hachiman berbeda, hachiman memiliki kepribadian yang jujur dengan dirinya sendiri, dan memang dari asalnya hachiman adalah sosok karakter yang baik. karena kepribadiannya inilah, orang-orang di sekitarnya sedikit demi sedikit menyukainya, terutama 2 heroine utama, yaitu Yukinon, gadis tercantik di sekolahnya dan Yui, teman sekelasnya yang pada awal masuk sekolah, hachiman menyelamatkan anjing milik Yui. Mereka bertiga berada pada 1 aktifitas club yang sama

    Di seasons ini, terjadi banyak perubahan pada grafis/art, karena pada musim ini Oregairu melakukan perpindahan studio produksi, yang awalnya dibuat di Brain's Base kemudian dipindahkan ke Studio Feels.

    Di seasons kedua ini juga dihadirkan heroine baru yang menambah keceriaan Oregairu, yaitu Iroha Isshiki, gadis manis yang dibenci teman teman karena dia selalu terlihat kawai. Pada akhir cerita, Iroha Isshiki juga jatuh cinta dengan Hachiman.

    Hanya saja, yang memberikan nilai kurang pada seasons kedua pada anime ini adalah ending yang berakhir dengan gantung. Sampai sekarang tidak diketahui kapan oregairu seasons ketiganya akan dirilis

    Menurut saya, Oregairu adalah anime romance comedy terbaik di tahun 2015

    #2. Shokugeki no Souma
    anime terbaik selama tahun 2015 2.jpg
    Genre: Comedy, Ecchi, School, Shounen
    Opini:

    Anime tentang makanan ini adalah salah satu anime yang menarik perhatian saya di tahun 2015 ini. Walaupun bertema makanan, anime berhasil menciptakan sebuah kesan seakan-akan bahwa ini adalah sebuah anime yang bergenre action dan pertarungan, jika anda tidak mengerti apa yang saya katakan ini, silahkan coba tonton animenya :)

    Cerita dari anime ini juga memiliki pengetahuan yang luas seputar makanan, baik makanan yang berasal dari Jepang atau luar. Semuanya disajikan dengan baik, setiap episode di anime membuat saya terkesan akan kesan anime yang sangat menarik dan tidak membosankan.

    Sebagai pelengkap anime ini juga menyajikan fanservice yang diberi nama “food-porn”, ketika karakter mencoba masakan enak, karakter yang mencoba makanan tersebut akan menunjukan ekspresi lebay, disitulah ditunjukan ekspresi-ekspresi seperti terangsang, baju tersobek tobek, tiba tiba dalam khayalan karakter menjadi telanjang dan ekspresi ekspresi lebay lainnya.

    Namun disitulah letak salah satu hal yang membuat saya menominasikan anime ini sebagai salah satu anime terbaik, terpopuler, dan terfavorit di tahun 2015

    #3. High School DxD BorN
    anime terbaik selama tahun 2015 3.jpg
    Genre: Action, Ecchi, Romance, School, Fantasy, Magic, Demon
    Opini:

    Highschool DxD born adalah season ketiga dari Highschool DxD series. Berbeda dengan dua season sebelumnya yang lebih fokus pada saat fanservice, season ketiga ini menunjukkan cerita yang lebih condong ke arah action.

    Salah satu arc yang membuat saya tegang & terkesima menonton anime ini adalah ketika Rias, Issei dan kawan kawannya diajak ke neraka untuk mengikuti rating game, yang merupakan sebuah sistem didalam anime tersebut dimana 2 klan iblis akan bertarung satu sama lain untuk menentukan mana kelompok yang lebih kuat, sayangnya itu hanyalah sebuah perangkap yang di siapkan musuh untuk menjebak mereka

    Klimaks dari cerita season ketiga Highschool DxD ini adalah ketika Issei berubah menjadi naga yang merupakan sebuah kemampuan terlarang yang disebut “juggernaut overdrive” yang dimiliki oleh para ksatria naga seperti issei. Di dalam mode ini Issei menunjukkan kekuatan yang sangat kuat, bahkan dia mampu mengalahkan mantan Raja iblis dengan mudahnya.

    Banyak orang yang berharap kalau Highschool DxD mendapatkan season keempat, mengingat cerita ada season ke-3 masih meninggalkan beberapa misteri, seperti kemunculan dari Great Red, yang merupakan ksatria naga merah terkuat (walaupun cerita di High School DxD born ini sangatlah menganggumkan, saya masih belum puas dan menginginkan kehadiran seasons ke-4 dari anime ini :) ) .

    Ada sebuah anggapan salah di mana orang-orang mengatakan kalau High School DxD adalah sebuah anime yang hanya mengandalkan adegan-adegan fanservice dan ecchi saja, kenyataanya, jika dibandingkan fanservice & ecchi scene, daya tarik (menurut saya) High School DxD lebih condong ke segi cerita mitology dan action-fantasy yang menarik


    #4. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
    anime terbaik selama tahun 2015 4.jpg
    Genre: Action, Adventure, Fantasy, Military
    Opini:

    Anime buatan A1 pictures ini adalah salah satu anime yang menarik perhatian saya tahun 2015 ini, karena sampai saat ini tidak ada anime yang mengisahkan tentang menjadi seorang tentara militer.

    Selain cerita yang menarik, salah satu faktor yang membuat anime ini menjadi salah satu nominasi anime terbaik tahun ini adalah kemampuan A-1 Pictures dalam mengadaptasi novel ini, A-1 Pictures berhasil mengangkat light novel ini menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2015, baik dari segi grafis/art yang menabjubkan, suara (seiyuu dan sound effect), ataupun pengelolaan naskah yang baik.

    #5. Rokka no Yuusha
    anime terbaik selama tahun 2015 5.jpg
    Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
    Opini:

    Berbeda dengan anime anime di atas yang condong ke arah action dan romance, daya tarik anime ini lebih tertuju pada alur cerita yang sulit untuk ditebak, dimana anime ini adalah sebuah anime yang bergenre action, fantasy, mystery. Yang membuat ceritanya menarik adalah mystery yang cukup membingungkan para penonton.

    Anime ini berpusat untuk mengungkap penghianat di Rokka no Yuusha, yang merupakan sebutan bagi 6 pahlawan yang dipilih dalam beberapa dekade sekali dan bagi orang orang yang merupakan orang terpilih akan memiliki simbol bunga berkelopak 6 pada bagian tubuhnya, tujuan dari ke-6 pahlawan ini adalah memperkuat segel Raja iblis, untuk itu mereka harus berkumpul di tempat raja iblis dan menyegelnya. Pada saat Rokka no Yuusha ini berkumpul, mereka terkejut ketika jumlah pahlawan yang berkumpul terdapat 7 orang. Karena hal ini, Adelt Mayer yang merupakan protagonist utama di anime ini menjadi orang yang dicurigai, dia terpaksa melarikan diri dari ke-6 pahlawan dan disaat bersamaan dia harus mencari cara untuk mengungkap pahlawan palsu diantara mereka.

    Ini adalah sebuah anime yang wajib untuk kamu tonton, saya jamin kamu tidak akan merasa bosan karena alur cerita di anime ini sangat sulit ditebak dan mengejutkan para penonton akan kejutan kejutan yang dihadirkan dalam seri

    #6. Gakkou Gurashi!
    anime terbaik selama tahun 2015 6.jpg
    Genre: Horror, Mystery, Psychological, School, Slice of Life, Zombie
    Opini:

    Suka anime moe? di sini kamu akan dapat menemui kata-kata yang cantik dan imut. Namun ada satu hal yang berbeda dari mereka, dimana mereka hidup didunia yang sudah hancur karena zombie sudah menguasai jepang, bahkan mungkin seluruh dunia.

    Walaupun begitu, mereka mencoba untuk tidak panik dan tetap menjalankan keseharian mereka seperti biasa di sekolah. Anime ini berkisah tentang sebuah cerita 4 sehabat yang bertahan hidup di sekolah dengan zombie yang sudah menguasai dunia.

    Di episode pertama, mungkin anda berfikir bahwa cerita di terkesan biasa-biasa saja, namun setelah anda melihat akhir episode pertama tersebut, anda akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di dunia di dalam anime tersebut. 90 dari 100 orang yang menonton anime ini akan terkejud dengan apa yang terjadi di anime tersebut.


    #7. One-Punch Man
    anime terbaik selama tahun 2015 7.jpg
    Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Super Power, Supernatural
    Opini:

    Mungkin ini adalah salah satu anime yang akan paling terkenal di tahun 2015, MC botak yang memiliki kekuatan yang mampu mengalahkan setiap musuhnya hanya dengan menjadi ciri khas dari anime ini sendiri.

    Dengan ciri khas sekali pukul langsung K.O, anime ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena keunikannya tersebut. Walaupun keunikan tersebut justru membuat kesan action dari anime ini menjadi berkurang. Bayangkan saja, raja alam semesta aja kagak sebanding sama dia, sapa coba yang bisa mengalahkan ni orang?

    #8. Owari no Seraph
    anime terbaik selama tahun 2015 8.jpg
    Genre: Action, Drama, Shounen, Supernatural, Vampire
    Opini:
    Verdict:

    Sebuah anime yang menyajikan 3 kelas sekaligus yaitu vampir, manusia dan iblis. Uniknya, pengarang cerita anime ini sepertinya tidak memihak kepada pihak manusia, itu tergambar jelas ketika sang pengarang menyatakan bahwa manusia adalah makhluk yang kejam yang mementingkan ego nya sendiri untuk mendapatkan tujuannya.

    Ini adalah suatu anime yang dapat menyadarkan kita, bahwa dari semua makhluk dimuka bumi ini, “manusia adalah makhluk yang paling kejam, dan manusia adalah makhluk yang memiliki kesamaan termirip dengan iblis”.

    Cerita dengan setting cerita "dunia yang sudah diambang kehancuran" ini dihadirkan juga tidak membosankan dan action yang dihadirkan dikemas dengan cukup baik, hanya saja kekurangan dari anime ini yang memberikam nilai minus yang cukup besar dalam anime ini adalah “Unsur yaoi dalam anime ini sangat menganggu”

    #9. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)
    anime terbaik selama tahun 2015 9.jpg
    Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
    Opini:

    Saekano, sebuah anime dimana main character memiliki tujuan untuk membuat sebuah circle untuk membuat galge (visual novel) terbaik.

    Karakter dari anime ini yang merupakan seorang otaku dapat dijadikan contoh "otaku positif". Jika kata "otaku" biasanya kental akan aroma aroma negatif, maka anime ini menyajikan seorang otaku yang memiliki tujuan menjadi orang sukses dalam apa yang disukainya (anime).

    Walaupun begitu, seperti biasa, anime anime harem selalu meninggalkan kesan "menyebalkan" di hati saya, bagaimana tidak, walaupun karakter didalam anime ini disukai oleh semua heroinenya. Tak terlalu berbeda dengan anime harem pada umumnya, main character di anime juga menunjukan hal hal yang tidak disukai orang orang yang yang berasal dari dunia nyata, "cari satu cewek aja sulit, eh dia punya banyak cewe yang suka sama dia namun dia justru cuekin". karakteristik tidak peka dari karakter dari anime harem inilah yang terkadang membuat saya kesal.

    #10. Ansatsu Kyoushitsu
    anime terbaik selama tahun 2015 10.jpg
    Genre: Action, Comedy, School, Shounen
    Opini:

    Jujur saja, ketika mendengar judul dari anime ini dimana “Assassination Classroom” yang berarti “Kelas Pembunuhan”, saya mengira kalau anime ini akan dipenuhi dengan kisah pembunuhan seperti yang disisipkan dalam judul anime ini

    Namun setelah saya menonton anime yang satu ini pemikiran tersebut dengan sekejap menghilang. Koro-sensei, monster yang menyebut dirinya telah menghancurkan bulan dan berniat menghancurkan bumi dalam kurun waktu 1 tahun yang kemudian menjadi sosok Guru di kelas 3-E ini ternyata adalah sosok “guru yang sangat didambakan banyak orang”

    Cerita dalam kelas pembunuhan ini sendiri tidak merupakan pembunuhan yang kaku seperti yang kita kira, banyak canda tawa yang dapat kita lihat dari anime ini, anime ini juga dapat membuat kita menginstropeksi diri kita, mana yang menjadi kekurangan atau kelebihan diri kita, dan kemudian menjadikannya sebagai “senjata” untuk kita menghadapi kehidupan dalam bermasyarakat.

    Dalam setiap “pelajaran pembunuhan” yang dihadirkan dalam Assassination Classroom ini, selalu ada nilai moral yang diberikan, walaupun ini adalah sebuah anime yang mengajarkan tentang pembunuhan, pengarang dari manga (cerita asli dari Assassination Classroom) ini berniat untuk menyampaikan hal berupa motivasi-motivasi kepada para pembacanya.
     
  3. Rizky

    Rizky Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    97
    Like Diterima:
    5
  4. kuro D. ace

    kuro D. ace Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jun 7, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
Verifikasi:
Verifikasi reCAPTCHA sedang dimuat. Tolong refresh halaman ini jika CAPTHA tidak dimuat
Draft saved Draft deleted
×
beli pulsa online dengan harga murah