1. Selamat Datang, Guest!

    KOI (Komunitas Otaku Indonesia) Adalah Sebuah Situs Kecil Yang Beranggotakan Para Pecinta Anime, Manga, Dan Segala Hal Yang Berhubungan Dengan J-Pop Culture.

27 Anime Action Terbaik (Rekomendasi)

Diskusi di 'Anime' dimulai oleh Nice_Kimi, Jan 8, 2016.

?

Mana Anime Action Terbaik Menurutmu?

  1. Naruto Shippuden

    2 vote(s)
    20.0%
  2. One Piece

    2 vote(s)
    20.0%
  3. Fairy Tail

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Gintama

    2 vote(s)
    20.0%
  5. D.Gray-Man

    2 vote(s)
    20.0%
  6. Hidan no Aria

    1 vote(s)
    10.0%
  7. Fullmetal Alchemist

    0 vote(s)
    0.0%
  8. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works

    2 vote(s)
    20.0%
  9. God Eater

    0 vote(s)
    0.0%
  10. Tokyo Ghoul

    4 vote(s)
    40.0%
  11. Shingeki no Kyojin

    1 vote(s)
    10.0%
  12. Kiseijuu no Kakuritsu

    1 vote(s)
    10.0%
  13. Assassination Classroom

    1 vote(s)
    10.0%
  14. Nanatsu no Taizai

    1 vote(s)
    10.0%
  15. Code Geass

    0 vote(s)
    0.0%
  16. Danganronpa

    0 vote(s)
    0.0%
  17. Dragon Ball

    1 vote(s)
    10.0%
  18. Sword Art Online

    2 vote(s)
    20.0%
  19. Noragami

    3 vote(s)
    30.0%
  20. Akame ga Kill

    0 vote(s)
    0.0%
  21. Black Bullet

    0 vote(s)
    0.0%
  22. Ao no Exorcist

    0 vote(s)
    0.0%
  23. Tokyo Ravens

    0 vote(s)
    0.0%
  24. High Shool of The Dead

    0 vote(s)
    0.0%
  25. Jojo's Bizarre adventure

    0 vote(s)
    0.0%
  26. Accel World

    0 vote(s)
    0.0%
  27. Magi: The Labyrinth of Magic

    1 vote(s)
    10.0%
Multiple votes are allowed.
  1. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
    #1. Naruto Shippuden
    anime action terbaik sepanjang masa_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Comedy, Martial Art, Shounen, Super Power
    Studio: Pierrot
    Sinopsis:
    Naruto Shippuden adalah kelanjutan seri cerita Naruto, Setelah dua setengah tahun Naruto terus berusaha menyelamatkan temannya Uchiha Sasuke cari cengkraman Oroshimaru, usahanya makin sulit dengan munculnya musuh-musuh baru yang tangguh diantaranya adalah Akatsuki.

    Review:

    Rasanya, saya tidak perlu dibahas bagus atau tidaknya anime ini, mengingat anime-nya para ninja ini sudah begitu mendunia.

    Setelah berakhir di chapter 700 untuk manga, Naruto kemudian berlanjut ke Boruto The Movie, dan akhirnya melanjutkan seri manga Boruto, yang mengganti Naruto dengan Boruto sebagai karakter utama. Walaupun seri utamanya telah berakhir, Naruto tetap sering dibicarakan di internet, mulai menjadi bahan perdebatan (lebih karakter a atau b, dll), bahan doujin, dan bahkan para fans tetap memikirkan misteri misteri yang masih terpendam di anime naruto, seperti wajah asli kakashi (sudah terungkap di novel), fakta bahwa itachi memiliki pacar, alasan kenapa Sasuke tetap memutuskan untuk mengembara, padahal dunia ninja sudah tenang tanpa konflik (bahkan setelah Boruto The Movie) dan masih banyak lainnya.

    Scene Pilihan

    #2. One Piece
    anime action terbaik sepanjang masa 2_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
    Studio: Toei Animation
    Sinopsis:
    Gol D Roger dikenal sebagai Raja Bajak Laut, Orang terkuat dan paling terkenal yang pernah mengarungi Grand Line. Penangkapan dan Eksekusi Roger oleh Pemerintahan Dunia telah membawa perubahan di seluruh dunia. Kata kata terakhir sebelum kematiannya mengungkapkan lokasi dari harta karun terbesar di dunia, One Piece.

    Inilah awal dari era bajak laut, semua orang bermimpi menemukan One Piece (yang mana menjanjikan harta dan tahta yang tak terhingga jumlahnya), dan tentunya merebut gelar dari orang yang pertama menemukannya, gelar Raja Bajak Laut. Monkey D Luffy, remaja 17 tahun yang bertolak belakang dari semua definisi standar seorang bajak laut. bukan dengan penampilan bajak laut yang keji, kejam, tak bergigi dan suka menghancurkan desa untuk bersenang senang, alasan luffy menjadi bajak laut benar benar polos; untuk menemukan petualangan yang menyenangkan dan bertemu dengan berbagai macam orang baru yang menarik, dan tentu saja menemukan One Piece.

    Itulah alasan dia menjadi bajak laut. mengikuti jejak dari pahlawan masa kecilnya, luffy dan kru nya berlayar mengarungi Grand Line, melewati berbagai petualangan gila, mengungkap misteri terselubung dan melawan para musuh kuat, semuanya untuk mencapai One Piece
    Review:

    Berbeda dengan Mashashi Kishimoto yang memutuskan untuk menamatkan Naruto, One Piece masih terus berjalan tanpa hentinya, bahkan sempat dikatakan bahwa untuk saat ini, jalan cerita di One Piece masih 50% menuju ending, ucap Editor One Piece

    Sampai saat ini, masih banyak misteri yang terpendam dan belum kunjung terpecahkan sama sekali didalam anime ini, seperti:
    • ONE PIECE
      Yang utama, tentu saja, One Piece! Harta karun yang diberitahukan oleh Raja Bajak Laut, Gol D. Roger sebelum kematiannya. Apa itu One Piece? Harta karun yang berbentuk apa?
    • INISIAL D
      Monkey D. Luffy, Monkey D. Dragon dan Monkey D. Garp adalah penyandang inisial D dengan nama depan ‘Monkey’. Disusul dengan Gol D. Roger, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Portgas D. Ace yang memiliki inisial D namun berbeda nama depan. Apa sebenarnya arti dari inisial D tersebut? Apa ini semua ada hubungannya dengan kejadian-kejadian sebelum segala cerita tentang bajak laut ini dimulai?
    • VOID CENTURY (ABAD YANG HILANG)
      Masa yang dikenal sebagai “abad yang hilang” ini menjadi pemicu kejadian-kejadian menarik di One Piece. Pemberontakan untuk World Government sekarang mungkin berawal dari sini. Bagian-bagian sejarah yang terukir di Poneglyph semua adalah untuk menguak misteri Void Century ini.
    • PLUTON & POSEIDON
      Pluton dan Poseidon adalah senjata pemusnah massal di dalam cerita ini. Poseidon sudah diketahui teka-tekinya, tinggal Pluton yang masih menjadi misteri. Kabarnya, Pluton berada di Alabasta (daerah Arab). Sesuai dengan kenyataan dunia sekarang? Kamu yang tentukan.
    • KEKUATAN GOL D. ROGER
      Semua bermula dari dirinya. Disebut sebagai Raja Bajak Laut dan dikisahkan bahwa ia seimbang dengan Shirohige masa muda, kira-kira kekuatan dahsyat seperti apa yang ia punya?
    • KUROHIGE / MARSHALL D. TEACH / BLACKBEARD
      Secara tiba-tiba, ia menjadi musuh utama bagi banyak kalangan, baik bagi Bajak Laut maupun World Government itu sendiri. Masih belum jelas apa yang ia sembunyikan di cerita ini. Kenapa ia menyandang inisial D? Karena ia bisa menyerap kekuatan orang lain, kehebatan seperti apa yang ia punya sekarang?
    Tidak hanya itu, kemampuan kru SHP juga semakin meningkat dan mengejutkan para fans, seperti halnya diperkenalkannya Gear 4 yang dimiliki luffy, yang dapat menghajar telak Doflaminggo, salah satu bajak laut terkenal dan anggota Shicibukai. kedepannya, mungkin Oda-sensei akan memperkenalkan Gear 5 kepada kita :v .

    Scene Pilihan:


    #3. Fairy Tail
    anime action terbaik sepanjang masa 3_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
    Studio:
    A-1 Pictures, Satelight(#1–175)
    A-1 Pictures, Bridge (#176–sekarang)

    Sinopsis:
    Suatu Guild disebut "Fairy Tail". Fairy Tail Bertempatkan di Kota Magnolia, yang berada di Kerajaan Fiore, dan saat ini diatur oleh Makarov, master Guild. Lucy Heartfilia, seorang gadis 17 tahun, ingin bergabung dengan salah satu Guild yang paling bergengsi di dunia yaitu Fairy Tail. Suatu hari Lucy Heartfilia Pergi dari rumah, ia bertemu Natsu Dragneel, seorang anak yang sakit bila naik transportasi, tapi sangat ceria. Namun, hal yang dia tidak tahu adalah bahwa Natsu adalah hubungan paling dekat dengan Fairy Tail, karena ia adalah Anggota di Fairy Tail.

    Review:

    Satu lagi anime yang tak kalah populernya dengan One Piece ataupun Naruto. Bahkan seri guild penyihir ini sempat ditayangkan di Indonesia (Indosiar)

    Saya sendiri sangat menyukai seri ini, terutama melihat aksi natsu yang se-enaknya sendiri menyelinap ke rumah orang lain (lucy) tanpa permisi. Di Chapter manganya saat ini, hampir semua misteri-misteri besar yang selalu menjadi perdebatan sudah terungkap, mulai dari Identitas sebenarnya Zeref, Apa itu E.N.D, Misteri Hilangnya Naga pada tahun 777, dan beberapa misteri lainnya. Dapat dikatakan bahwa saat ini Fairy Tail sudah mencapai plot cerita.

    Scene Pilihan:
    #4. Gintama
    anime action terbaik sepanjang masa 4_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Comedy, Historical, Samurai, Parody, Sci-Fi, Shounen
    Studio:
    Sunrise (#1-265)
    Bandai Namco Pictures (#256-sekarang)

    Sinopsis:
    Tidaklah mudah untuk hidup dibawah pemerintahan Jepang pada saat itu… apalagi saat alien berhasil mendarat dan menguasai semuanya!. Bahkan ditambah lagi dengan munculnya kebijakan yang melarang untuk memiliki senjata pedang, yang akhirnya menyebabkan banyak samurai yang berahli profesi untuk mencari pekerjaan lain.

    Keadaan itu pun, dirasakan oleh salah satu mantan samurai Gintoki Sakata, untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya akhirnya ia membuka jasa freelance, dengan mengambil semua jenis pekerjaan dan menyelesaikannya untuk mendapatkan upah dari hasil kerjanya. Tapi dengan munculnya diskriminasi dari bangsa alien kepada umat manusia dan lemahnya kekuatan shogun untuk melawan invansi bangsa alien tersebut, tentu saja sebagai mantan samurai, jiwa bertarungnya tidak padam begitu saja.

    Review:

    Gintama adalah sebuah anime yang dipenuhi dengan kreatifitas, hanya disini anda dapat menemui sebuah anime dengan cerita yang sangat kompleks, bisa membuat tertawa, nangis, dan terkagum dengan quote quote yang diberikan oleh Sorachi Hideaki.

    Dipandangan orang orang yang belum pernah menonton gintama, anda pasti berfikiran bahwa "Gintama hanyalah sebuah anime membosankan dan hanya mengandalkan parodi dari anime lain saja", dan anggapan anda tersebut salah besar, karena yang menjadi daya tarik Gintama bukan hanya pada parody.

    Seperti yang saya bilang diatas, terdapat puluhan Arc di Gintama. Kita dapat kategorikan Arc Gintama kedalam 4 golongan, diantaranya: Arc Serius, Arc Comedy, Arc Sedih, Arc Filler.
    • Arc Serius, Arc dimana para karakternya berada dalam keadaan hidup dan mati
    • Arc Comedy, Arc yang diciptakan untuk menenangkan suasana setelah Arc Serius dilakukan, dan Comedy yang disajikan tidak nanggung nanggung membuat para penontonnya sakit perut karena saking gokilnya.
    • Arc Sedih, perlu dicatat bahwa Gintama adalah sebuah anime yang bergenre Drama, jadi jangan heran di beberapa arc anda akan dibuat meneteskan air
    • Arc Filler, arc yang dibuat secara orisinil (dibuat oleh para staff anime), tanpa mengadaptasi manga buatan Sorachi Hideaki (pengarang gintama). Biasanya Arc ini dibuat ketika manga gintama sudah kehabisan cerita.
    Hanya di gintama anda dapat menemukan orang bertarung layaknya medan perang hanya untuk sebuah kepiting, menjadikan waifu didalam game menjadi kenyataan, bekerja sama dengan narapidana untuk membuat manga, menjadikan p*nis sebagai rem papan luncur, dan masih banyak comedy comedy menarik lainnya.

    TIPS: Jika anda menonton Gintama, saya sarankan jangan memulainya dari episode 1-50, karena banyak pendapat yang mengatakan bahwa episode episode tersebut terkesan membosankan. Saya sarankan, mulailah mencoba menonton Gintama: Yorozuya yo Eien Nare, sebuah movie gintama yang mendapatkan ratting dan peringkat no.1 di MAL. Setelah menonton movie tersebut, rasa penasaran anda terhadap Gintama akan semakin bertambah, setelah anda menyadari daya tarik gintama, saya yakin anda akan berfikiran bahwa "Gintama berada di kelas yang berbeda dengan Naruto ataupun One Piece, dimana anda akan berfikiran bahwa Gintama memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi daripada kedua seri legend tersebut."

    Scene Pilihan:

    #5. D.Gray-Man
    anime action terbaik sepanjang masa 5_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Comedy, Shounen, Fantasy
    Studio: TMS Entertainment
    Sinopsis:
    Menjelang akhir abad ke-19, Allen Walker resmi bergabung dengan organisasi pengusir iblis yang menghancurkan makhluk yang dikenal sebagai Akuma; senjata mekanik yang dibuat oleh Millenium Earl dengan jiwa penderitaan orang mati. Allen memiliki kedua mata terkutuk dan senjata anti-Akuma di lengannya, kekuatan yang disebut “Innocence,” hadiah yang diberikan kepadanya oleh Dewa. Allen, bersama dengan sesama pengusir iblis harus menghentikan Millenium Earl yang dapat menyebabkan kehancuran dunia.

    Review:

    Sama seperti One Piece, Naruto, dan Gintama, D.Gray-Man juga merupakan sebuah manga yang diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump, sebuah majalah bergengsi di jepang yang ditargetkan kepada pembaca anak laki laki SMP-SMA

    Dapat dikatakan bahwa D.Gray-Man memiliki kualitas anime yang sudah tidak diragukan lagi! Untuk seasons pertamanya, D.Gray-Man yang dimulai sejak tahun 2006 memiliki sebanyak 103 episode, dan kemudian memutuskan untuk hiatus. Walau pada akhirnya tahun ini (2016) D.Gray Man akan kembali dilanjutkan.

    Scene Pilihan:

    #6. Hidan no Aria
    anime action terbaik sepanjang masa 6_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Comedy
    Studio: J.C Staff
    Sinopsis:
    SMA Butei Tokyo adalah sekolah khusus untuk para siswa bersenjata, yang disebut juga Butei. Tooyama Kinji, siswa kelas 2 yang memiliki kemampuan khusus yang teraktifasi oleh sesuatu. Dia mencoba menyembunyikan hal itu dari yang lain agar hidupnya terasa damai. Tapi suatu masalah terjadi padanya saat ia menjadi sasaran Pembunuh Butei, dan saat itu juga ia bertemu dengan SMA Butei Divisi Assault Kanzaki H Aria

    Review:

    Sebuah sekolah untuk melatih Butei, sebuah sebutan bagi mereka yang memiliki tugas hampir serupa dengan polisi. Walaupun kebanyakan pertarungan di anime ini melibatkan baku tembak, tak jarang karakter utama di anime ini memperlihatkan kemampuan kemampuan menarik lainnya, seperti menangkis pedang musuh dengan tangan kosong.

    Daya tarik anime ini juga terletak pada kemampuan karakter utamanya, Tooyama Kinji, dimana dia memiliki sebuah kemampuan yang disebut "Hysteria Mode", yang memungkinkannya menjadi sangat terlatih, kuat, dan memiliki kepribadian yang tenang, dapat dikatakan bahwa ini adalah kepribadian ganda. Sampai saat ini, Kinji dapat beralih ke Hysteria Mode ketika dia merasa terangsang, seperti melihat wanita telanjang, menyentuh dada perempuan, dan hal hal yang dapat membuat seorang pria berada dalam mode-on

    Scene Pilihan:

    #7. Fullmetal Alchemist
    anime action terbaik sepanjang masa 7_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
    Studio: Bones
    Sinopsis:
    Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi-untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama. Karakter utama adalah alchemist terkenal Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia.

    Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Jiarah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama Philosoperstone.

    Review:
    Sebuah anime yang berhasil menduduki peringkat #1 di Ranking TOP Anime & Ratting Anime MAL!.

    Ceritanya seru, Ga muter-muter, ga banyak filler dan pengulangan cerita, setiap episode menawarkan cerita yang baru dan tetap membuat penasaran. Kalau untuk anime Advanture sih Fullmetal Alchemist jawaranya.

    Scene Pilihan:

    #8. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works
    anime action terbaik sepanjang masa 8_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
    Studio: Ufotable
    Sinopsis:
    Shirou Emiya kehilangan kedua orang tuanya dalam kebakaran besar ketika dia masih kecil, lalu kemudian dia diasuh oleh seorang penyihir bernama kiritsugu emiya. Meskipun dia sangat mengagumi ayah angkatnya dan selalu bermimpi menjadi pahlawan pembela keadilan, shirou memiliki kekuatan yang terbatas dan tidak bisa menjadi seorang penyihir yang kuat seperti ayahnya.

    Suatu hari, dia dipaksa untuk ikut didalam perang memperebutkan ’holy grail’ dan tanpa sengaja memanggil servant perempuan bernama saber untuk melindungi dirinya. Perang ini adalah perang antar penyihir untuk memperebutkan benda pusaka yang mampu mengabulkan semua keinginan yang disebut dengan ’holy grail’. Ada tujuh master yang mampu memanggil servant dari tujuh kelas yang berbeda, yaitu Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster and Assasin. Para servant ini harus menyembunyikan jati diri dan nama asli mereka guna mencegah kelemahan mereka diketahui oleh pihak lawan. Cerita ini mengisahkan tentang shirou dan keterlibatannya dalam perang holy grail

    Review:
    Anda tau anime anime apa saja yang menghabiskan budget terbesar dalam pembuatan animenya? mungkin Fate/Stay Night UBW adalah salah satunya!

    Sebuah anime yang diadaptasi dari Visual Novel ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang karena grafis/art yang dimiliki dari anime yang digarap oleh ufotable ini, bagaimana tidak, dilihat sekilas saja, sudah terlihat bahwa anime ini memiliki kualitas art/grafis yang berada dikelas yang berbeda dengan anime pada umumnya, dimana anime ini berkesan seperti tidak merupakan anime 2D, melainkan 3D.

    Sedangkan untuk dari segi story sendiri, menurut saya Fate/Stay Night UBW memiliki cerita yang biasa biasa saja. Untuk cerita, mungkin saya lebih menyukai Fate/Stay Night, dimana pada seri tersebut mengambil rute Saber sebagai heroine utama.

    Jika anda kebingungan untuk mengurutkan anime Fate series, anda dapat mengikuti urutan yang saya lakukan ketika menonton anime ini, diantaranya:
    1. Fate/Stay Night
    2. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works
    3. Fate/Zero
    4. Carnival Phantasm (Parodi)
    Scene Pilihan:
    #9. God Eater
    anime action terbaik sepanjang masa 9_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Demons, Fantasy, Military, Supernatural
    Studio: Ufotable
    Sinopsis:
    Anime adaptasi dari Bandai Namco PSP aksi permainan seri "God Eater." Set di Jepang pada tahun 2071 di mana dunia telah sebagian besar hancur oleh monster misterius yang dikenal sebagai Aragami. Sebuah organisasi yang dikenal sebagai Fenrir dibuat untuk memusnahkan Aragami menggunakan senjata yang disebut Arcs yang terbuat dari sel-sel dari Aragami.

    Mereka yang mengkhususkan diri dalam membasmi Aragami dikenal sebagai God Eaters. Awalnya God Eaters memiliki satu jenis di mana mereka Arcs hanya dapat menjaga bentuk pistol atau bentuk pisau, namun tipe baru telah ditemukan yang dapat beralih antara pistol dan bentuk pisau. Sejak itu, mereka telah diklasifikasikan baru-jenis dan sebelumnya setua-jenis

    Review:

    Tak jauh berbeda dengan Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, God Eater yang sama sama digarap oleh studio ufotable ini menjadi sebuah pembicaraan besar sejak pertengahan bulan juli lalu, alasannya sama dengan Fate/Stay Unlimited Blade Works, yaitu: Art/Grafis yang sangat berbeda dengan anime pada umumnya

    Mungkin karena kesulitan dalam memproduksi anime ini, ufotable bahkan harus melakukan delay penayangan anime, yang akhirnya menamatkan God Eater di episode 9 dan akan melanjutkan anime di tahun (2016) ini sampai episode 13

    Scene Pilihan:
    #10. Tokyo Ghoul
    anime action terbaik sepanjang masa 10_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Horror, Mystery, Psychological, Supernatural
    Studio: Pierrot
    Sinopsis:
    Di Jepang ada makhluk misterius bernama Ghoul yang memakan manusia. Seorang Mahasiswa Bernama Kaneki Ken jatuh cinta dengan seorang gadis, tapi sayangnya gadis tersebut adalah Ghoul. Gadis tersebut tentu saja langsung menyerangnya, tapi beruntung Kaneki berhasil selamat walau terluka parah. Tapi ternyata demi menyelamatkan nyawa Kaneki, Dokter Rumah Sakit mentranspantasi organ ghoul ke tubuhnya. Akibatnya Kaneki sekarang menjadi setengah ghoul, dan harus memakan manusia untuk bertahan hidup. Bagaimanakah cerita selanjutnya? Mari kita saksikan bersama-sama.

    Review:

    Cerita OK!, Grafis/Art OK!, SADISSSS OK! Itulah yang anda akan dapatkan setelah menonton anime ini, anime yang menjadi bahan pembicaraan hangat beberapa waktu yang lalu ini masih sering dibicarakan orang orang, terutama orang orang yang berharap bahwa Tokyo Ghoul mendapatkan seasons ke-3

    Anime ini juga mengajarkan kepada anda, jangan mudah percaya dengan seorang gadis yang baru anda kenal, karena jika tidak, mungkin saja anda hanya dijadikan sebagai santapan mereka (dalam berbagai arti).

    Scene Pilihan:


    #11. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)
    anime action terbaik sepanjang masa 11_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Drama, Fantasy, Super Power
    Studio: I.G Production x WIT Studio
    Sinopsis:
    Beberapa ratus tahun yang lalu, umat manusia hampir punah akibat ulah para raksasa. Sama seperti raksasa yang sering diceritakan di beberapa cerita, mereka tinggi, besar, memiliki kecerdasan yang rendah, memakan manusia dan yang paling buruk adalah mereka melakukan hal tersebut hanya untuk kesenangan semata.

    Sebagian kecil dari umat manusia bertahan hidup dengan melindungi diri dalam sebuah kota yang ditutupi oleh tembok yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari raksasa yang paling besar. Cerita berlanjut ke masa kini, di masa para raksasa tak terlihat lagi dari kota dalam kurun waktu seratus tahun lebih. Seorang pemuda bernama Eren dan adik angkatnya yang bernama Mikasa menjadi saksi pemandangan mengerikan akan runtuhnya tembok kota yang dihancurkan oleh sekumpulan besar raksasa yang muncul entah dari mana.

    Para raksasa yang berukuran lebih kecil membajiri kota dan kedua anak tersebut menyaksikan ibu mereka dimakan hidup-hidup. Eren bersumpah bahwa ia akan membunuh semua raksasa yang ada dan membalaskan dendam umat manusia.

    Review:

    Di indonesia, tidak, mungkin diseluruh dunia masih banyak yang percaya dengan legenda/mitos dahulu kala di dunia ini terdapat makhluk makhluk raksasa yang memakan manusia mentah mentah.

    Kebetulan, anime ini menyajikan cerita yang dapat memuaskan rasa ingin tahu anda terhadap hal tersebut, kisah dimana masa ketika para titan masih ada dan memakan manusia.

    Walaupun ini hanyalah sebuah cerita fiksi yang dibuat manusia, baik gambar ilustrasi maupun cerita yang terdapat di anime ini seakan akan menunjukan kenyataan yang terjadi di masa lalu.

    Scene Pilihan:
    #13. Assassination Classroom
    anime action terbaik sepanjang masa 13_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Comedy, Shounen, Supernatural
    Studio: Lerche
    Sinopsis:
    Cerita berawal dari sekolah elit dimana para murid pintar,cerdas di tempatkan. Sistem sekolah elit ini berbeda dengan sistem sekolah lainnya, jika ada murid yang nakal,bodoh dan tiap ulangan mendapatkan nilai di bawah rata-rata maka mereka akan dimasukan ke "kelas E", dimana para murid tidak akan mendapatkan fasilitas yang lengkap, kelasnya berada jauh dengan kelas utama dan pengajarannya berbeda dengan kelas lainnya, sekarang sudah ada sekitar 30 orang yang telah di tempatkan di kelas tersebut.

    Suatu hari ketika bel jam pelajaran dimulai tiba-tiba ada seekor gurita yang entah darimana asalnya muncul di depan kelas E, gurita tersebut membuat pernyataan di kelas E. Pernyataanya adalah Gurita itu akan menjadi guru dan mengajarkan bagaimana cara menjadi seorang pembunuh, selama dia menjadi guru semua murid yang ada di dalam kelas E harus membunuh gurita tersebut sampai batas waktu satu tahun jika tidak maka ia akan menghancurkan bumi.

    Murid murid kelas 3-E memberi nama gurita ini dengan nama Koro-sensei, yang berarti korosenai-sensei (guru yang tidak dapat dibunuh)

    Review:
    Berhubung judul anime ini ada kata kata "Assassination" (Pembunuhan), ada beberapa orang yang mengira bahwa ini akan menjadi sebuah anime yang kaku dan hanya terpaku terhadap pembunuhan saja, pada kenyataanya tidak.

    Apakah anda merasa kalau guru disekolah anda mengajar dengan cara membosankan dan terasa setengah setengah? jika benar begitu mungkin anda akan iri dengan seisi kelas 3-E, dimana mereka memiliki seorang guru yang memiliki metode belajar yang menarik, tidak membosankan, dan memotivasi, walaupun sebenarnya dia mengajarkan orang yang menjadikannya target pembunuhan.

    Disetiap episodenya, Koro-sensei akan mengajarkan murid muridnya cara & metode untuk membunuhnya, walaupun koro-sensei mengajarkan metode pembunuhan, dibalik pembelajaran pembunuhan itu, selalu ada nilai moral yang tersirat.

    Scene Pilihan:
    #14. Nanatsu no Taizai
    anime action terbaik sepanjang masa 14_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural
    Studio: A-1 Pictures
    Sinopsis:
    Nanatsu no Taizai, adalah sekelompok ksatria jahat yang bersekongkol untuk menggulingkan kerajaan Britannia, yang isunya telah dihabisi oleh Ksatria Suci, meskipun beberapa orang menduga kalau mereka masih hidup. 10 tahun kemudian, Ksatria Suci telah melakukan kudeta dan membunuh sang raja, dan kerajaan dikusai oleh peraturan baru. Elizabeth, putri dari sang raja, berkelana untuk mencari “Nanatsu no Taizai”, meminta bantuan mereka untuk merebut kembali kerajaannya.

    Review:

    Tujuh Dosa Besar (Nanatsu no Taizai)= Karakter Protagonist & Ksatria Suci= Karakter Antagonis, terdengar terbalik bukan?

    Baik desain karakter maupun cerita di anime ini cukup menarik, sebagai contoh saya sebutkan setting karakter yang memiliki keunikannya sendiri. Meliodas, kapten nanatsu no taizai yang selalu terlihat tenang ternyata adalah orang yang sangat menakutkan; Diane, gadis raksasa yang menyukai meliodas; Ban, manusia biasa yang mendapatkan keabadian setelah meminum air dari hutan peri; King, raja para peri yang memiliki kekuatan sihir yang sangat besar; Gowther, karakter yang selalu terlihat menunjukan ekspresi datar/flat; Diane; penyihir terkuat saat ini; dan Escanor, karakter yang memiliki kepribadian ganda.

    Karakter karakter di anime ini pula memiliki karakter karakter dengan kekuatan over dan gak nanggung nanggung, pokoknya reccomend banget deh buat nonton anime yang satu ini

    Scene Pilihan:
    #15. Code Geass
    anime action terbaik sepanjang masa 15_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Mecha, School, Sci-Fi, Super Power
    Studio: Sunrise
    Sinopsis:
    Leluch vi Britannia adalah seorang laki laki yang sesungguhnya merupakan pangeran dari kerajaan Britannia, dia bersama adiknya akhirnya diasingkan dari kerajaan karena memberontak tak terima ibunya meninggal oleh para teroris dan mengapa Sang Ayah—Raja Britannia—Charles di Britannia tak menyelamatkan Ibunya. Sang adik yang syok karena ia melihat sendiri ketika sang ibu meninggal saat memeluknya akhirnya menjadi lumpuh dan buta. Oleh karena itu, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Kururugi Suzaku, untuk menghancurkan Britannia demi balas dendam dan keselamatan adiknya dan juga mencari tahu siapa yang membunuh ibunya, Marianne vi Britannia.

    Suatu ketika , Lelouch mendapatkan kekuatan Geass dari gadis misterius yang bernama C.C pada saat ia bertemu dengan para tentara yang mengira ia teroris karena ia terperangkap secara tidak sengaja disebuah mobil yang berisi senjata militer rahasia Britannia yang dicuri oleh para pemberontak yang ingin memerdekakan Jepang.

    Diambang kematianya, C.C menawarkan sebuah kontrak yang mengikat Lelouch untuk mengabulkan sebuah keinginan C.C atas ganti kekuatan Geass yang diberikan C.C pada Lelouch. Geass adalah sebuah kekuatan yang dapat memaksakan perintah absolut kepada siapapun yang dikehendaki walaupun itu perintah membunuh orang atau bunuh diri, Hanya saja, kekuatan ini hanya dapat digunakan sekali pada setiap orang.

    Review:

    Sebuah anime yang dipenuhi dengan ketegangan disetiap episodenya, dengan protagonist "dark-hero", orang yang bertindak sebagai villain namun memiliki tujuan yang baik, itulah anime ini.

    Tidak hanya sekedar bunuh-bunuhan saja, setiap penyerangan selalu disertai dengan alasan alasan tertentu, protagonist yang juga merupakan ahli strategi ini membuat cerita semakin menarik.

    Scene Pilihan:
    #16. Dangan Ronpa
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 16_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Horror, Mystery, Psychological
    Studio: Lerche
    Sinopsis:
    Sekelompok 15 elit siswa SMA yang berkumpul di, SMA kelas tinggi sangat istimewa. Untuk lulus dari sekolah tinggi ini pada dasarnya berarti Anda akan berhasil dalam hidup, tapi lulus sangat sulit. Sekolah ini dipimpin oleh beruang disebut Monokuma, dan ia menjelaskan kepada mereka bahwa kelulusan mereka bergantung sekitar melakukan pembunuhan.

    Satu-satunya cara untuk lulus adalah untuk membunuh salah satu teman sekelas Anda dan pergi dengan itu. Jika teman sekelas lain menemukan identitas si pembunuh, pembunuh adalah satu-satunya dieksekusi. Namun, jika mereka gagal menangkap si pembunuh, hanya lulusan pembunuh dan yang lainnya dimusnahkan. Manakah dari 15 akan bertahan pertumpahan darah yang akan datang?

    Review:

    Walaupun sama sama bersetting sekolah dan kelas pembunuhan, Dangan Ronpa berbeda dengan Assassination Classroom yang masih menghadirkan banyak comedy comedy menghibur.

    Di Dangan Ronpa, para murid mengalami kondisi kondisi yang berbeda, mereka tidak menjadikan Monokuma sebagai target, melainkan teman teman mereka sendiri, jadi dapat dibayangkan deh sebagaimana tegangnya suasana kelas ketika masing masing dari mereka diharuskan membunuh temannya sendiri.

    Scene Pilihan:

    #17. Dragon Ball (Series)
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 17_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Comedy, Martial Art, Shounen, Super Power
    Studio: TOEI Animation
    Sinopsis:
    Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

    Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

    Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

    Review:

    Seri yang sudah dikenal banyak orang, sebuah anime yang diangkat dari manga yang sudah tamat 20 tahun yang lalu, walaupun merupakan manga jadul, reputasi dari anime ini masih terus menjadi sebuah pembicaraan.

    Scene Pilihan:

    #18. Sword Art Online
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 18_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Shounen
    Studio: A-1 Pictures
    Sinopsis:
    Di masa depan, sebuah Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) yang bernama Sword Art Online di rilis dengan sistem kontrol menggunakan tubuh pemain itu sendiri dengan alat yang disebut Nerve Gear. Suatu hari, pemain menyadari mereka tidak bisa log-out. Pembuat game tersebut, Kayaba Akihiko mengatakan mereka tidak akan bisa keluar kecuali mereka menyelesaikan game tersebut dengan cara mengalahkan boss terakhir. Tetapi, jika mati di game, maka akan mati juga di dunia nyata. Perjuangan mereka untuk bertahan hidup dimulai sekarang…

    Review:

    Jika anda seorang gamer, mungkin anda ingin memiliki game yang diperlihatkan didalam anime ini, dimana anda akan dibawa ke sebuah dunia virtual yang merupakan sebuah game MMORPG. Walaupun, jika anda mati di game, tubuh anda di dunia nyata juga akan mati

    Scene Pilihan:

    #19. Noragami
    anime terbaik sepanjang masa 31.jpg
    Genre: Action, Adventure, Shounen, Supernatural
    Studio: Bones
    Sinopsis:
    Kisahnya bergulir seputar tokoh utama bernama Yato, salah satu dari kurang-lebih delapan juta dewa dalam kepercayaan Shinto. Walau statusnya cuma dewa rendahan, Yato memiliki ambisi besar untuk menaikkan status kedewaannya ke puncak tertinggi. Lucunya, ia mengejar mimpinya dengan cara melakukan pekerjaan-pekerjaan unik, aneh dan remeh untuk manusia, dan setiap pekerjaan tersebut ia kerjakan dengan bayaran hanya 5 yen, jumlah yang diberikan umat Shinto ketika berdoa dan memberikan persembahan di kuil.

    Suatu hari, ketika sedang bekerja mencari kucing hilang, Yato diselamatkan oleh seorang gadis sekolahan bernama Hiyori Iki dari tabrakan di jalan raya. Akibatnya, Hiyori jadi ‘setengah mati’ dan mampu berinteraksi dengan alam gaib. Untuk membalas budi, Yato menerima pekerjaan dari Hiyori untuk mencari cara mengembalikan keadaannya; kembali menjadi gadis normal.

    Review:

    Hanya disini anda dapat menemui seorang dewa gokil yang akan melakukan apapun jika ada orang yang berdoa untuknya dan mempersembahkan 5 Yen sebagai uang permohonan.

    Tidak hanya sebatas komedi, ternyata Yato juga memiliki masa lalu yang kelam yang mengungkap fakta bahwa dulunya dia adalah seorang dewa camality, dewa yang akan mengabulkan permintaan apapun, termasuk membunuh. Walaupun sekarang dia hanyalah dewa miskin yang akan mengabulkan permintaan apapun, termasuk permintaan yang aneh aneh :v

    Scene Pilihan:

    #20. Akame ga Kill
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 20_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Fantasy
    Studio: White Fox
    Sinopsis:
    Berkisah tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang direkrut oleh Night Raid, organisasi penentang pemerintahan yang korup. Sebenarnya Tatsumi datang ke kota tersebut untuk mencari uang demi mengangkat desanya dari jurang kemiskinan. Setelah ia tiba di kota tersebut ia malah dirampok dan kehilangan seluruh hartanya dan ditolong oleh seseorang bernama Aria. Pada suatu malam kediaman Aria diserang sekelompok pembunuh yang dijuluki Night Raid.

    Awalnya Tatsumi mencoba menyelamatkan Aria dari eksekusi sang pembunuh bernama Akame. Namun setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dari mulut anggota Night Raid, ia pun berbalik menghabisi nyawa Aria. Karena bakatnya yang begitu memikat akhirnya iapun direkrut menjadi salah satu dari para pembunuh atas nama keadilan tersebut. Dalam setiap pertempuran Night Raid selalu menggunakan Teigu, senjata andalan yang diciptakan leluhur 900 tahun silam. Menurut cerita, ketika dua pengguna Teigu saling berhadapan maka sudah dapat dipastikan aka nada satu orang yang mati untuk dapat mengakhiri pertempuran tersebut.

    Review:

    Cerita nya berkisah tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang direkrut oleh Night Raid, organisasi penentang pemerintahan yang korup. Sebenarnya Tatsumi datang ke kota tersebut untuk mencari uang demi mengangkat desanya dari jurang kemiskinan. Setelah ia tiba di kota tersebut ia malah dirampok dan kehilangan seluruh hartanya dan ditolong oleh seseorang bernama Aria. Pada suatu malam kediaman Aria diserang sekelompok pembunuh yang dijuluki Night Raid.

    Awalnya Tatsumi mencoba menyelamatkan Aria dari eksekusi sang pembunuh bernama Akame. Namun setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dari mulut anggota Night Raid, ia pun berbalik menghabisi nyawa Aria. Karena bakatnya yang begitu memikat akhirnya iapun direkrut menjadi salah satu dari para pembunuh atas nama keadilan tersebut. Dalam setiap pertempuran Night Raid selalu menggunakan Teigu, senjata andalan yang diciptakan leluhur 900 tahun silam. Menurut cerita, ketika dua pengguna Teigu saling berhadapan maka sudah dapat dipastikan aka nada satu orang yang mati untuk dapat mengakhiri pertempuran tersebut.

    Benar benar sebuah anime dengan cerita yang gak nanggung nanggung, mereka tidak akan segan segan mengeliminasi kawan ataupun musuh dengan membunuh karakter tersebut untuk menciptakan kesan yang menegangkan dan dramatic

    Namun itulah yang membuat saya menyukai anime ini, alur cerita yang akan terjadi sulit ditebak, "apakah karakter itu akan mati atau tidak?"

    Jika anda tidak puas dengan ending animenya, anda dapat memilih cara alternatif dengan membaca manga, karena antara manga dan anime memiliki cerita sangat berbeda, dimana didalam manganya, jumlah karakter yang dieliminasi oleh creator lebih sedikit.

    Scene Pilihan:

    #21. Black Bullet
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 21_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Mystery, Sci-Fi, Seinen
    Studio: Kinema Citrus, Orange
    Sinopsis:
    Diadaptasi dari Light Novel karangan Shiden Kanzaki yang berjudul sama, Black Bullet bercerita tentang dunia di mana virus yang membuat manusia menjadi monster bernama Gastrea tersebar luas. Dibentuklah satuan khusus dari petarung dan anak setengah Gastrea sebagai kombo untuk membasmi Gastrea di Tokyo sebagai satu dari sedikit kota yang tersisa di dunia. Satomi Rentarou dan Aihara Enju adalah salah satunya

    Review:

    Sebuah dunia yang sudah berada di ambang kehancuran, populasi manusia menjadi turun drastis, dan hanya mereka, para petugas sipil bersama pasangannya yang merupakan gadis kecil yang memiliki kekuatan lebih daripada manusia pada umumnya karena memiliki darah gastrea didalam tubuh merekalah yang dapat menghadapi gastrea.

    Dunia yang hampir hancur, dan hanya mereka, para petugas sipil bersama gadis loli-lah yang bisa menyelamatkan dunia :v

    Scene Pilihan:

    #22. Ao no Exorcist
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 22_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Fantasy, Shounen, Supernatural
    Studio: A-1 Pictures
    Sinopsis:
    Okumura Rin, putra dari Exorcist dan juga kakak dari saudara kembar bernama Yukio. Ia ingin mencari pekerjaan, namun selalu saja gagal. Suatu hari ia dipanggil dan diganggu oleh sekelompok berandalan yang menyiksa merpati. Tanpa sengaja, kekuatannya aslinya bangun dan ia mendapati kenyataan bahwa ia adalah anak dari Satan, sang raja iblis.

    Review:

    Apa yang akan terjadi jika suatu hari nanti anda menyadari jika anda merupakan seorang manusia, melainkan seorang iblis, terlebih lagi anak dari dewa iblis? senang atau sedih? apapun yang anda rasakan, Okumura Rin tidak merasa senang akan hal itu, karena sebab kekuatannya tersebut, orang yang selama ini merawatnya dari kecil meninggal diserang iblis yang mengincar dirinya.

    Karena hal itu, dia bersumpah akan menjadi Exorcist yang kuat dan membunuh raja iblis (satan), yang merupakan ayah kandungnya. Namun untuk menjadi kuat, tidaklah semudah membalikan telapak tangan, Rin harus melalui pelajaran tentang dunia exorcist, belajar mengendalikan api iblis yang dimilikinya, dan merahasiakan fakta bahwa dia adalah seorang anak dari dewa iblis

    Scene Pilihan
    #23. Tokyo Ravens
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 23_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Comedy, School, Fantasy, Supranatural, Super Power
    Studio: 8-Bit
    Sinopsis:
    Walau dilahirkan dalam keluarga Onmyoji yang terkenal, Tsuchimikado Harutora tidak bisa melihat energi roh. Selama ini Dia menikmati kehidupannya yang menyenangkan dengan teman-temannya di sekolah biasa. Suatu hari, teman masa kecilnya, Tsuchimikado Natsume, penerus dari keturunan keluarga utama tiba-tiba muncul dan mengubah takdirnya.
    Review:
    Tak jauh berbeda dengan Ao no Exorcist yang mengisahkan tentang onmyouji/exorcist, anime ini juga mengisahkan tentang orang orang yang bertugas mengusir yokai jahat.

    Didalam anime ini, kamu akan melihat pertarungan pertarungan menggunakan mantra, protagonist akan bertarung melawan yokai ataupun onmyouji jahat.

    Baik dari segi cerita maupun desain karakter, anime ini benar benar high quality, terutama keberhasilan para staff membuat scene scene chibi+moe adalah salah satu hal yang saya sukai dari anime ini, tidak hanya pada character chibi+moe, pertarungan pertarungan yang dihadirkan dalam seri ini juga epic, pokoknya rekomendasi banget deh anime ini.
    Scene Pilihan:


    #24. High Shool of The Dead
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 24_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Horror, Zombie
    Studio: Madhouse
    Sinopsis:
    Suatu hari pada saat dunia mulai diguncang oleh "pandemik mematikan" yang dapat mengubah manusia menjadi zombie

    Ini merupakan kisah perjalanan dari murid-murid sekolah menengah dan suster dari Sekolah Fujimi, dan seorang gadis kecil yang berjuang mati-matian untuk bertahan dari bencana ini. Selama perjalanan, mereka juga harus berurusan dengan kontroversi sosial dan bertemu dengan orang lainnya yang selamat.

    Review:
    Sebuah anime yang akan meningkatkan adrenalin anda di setiap episodenya. Sebuah dunia yang sudah berada diambang kehancuran, dan hanya sedikit dari mereka yang 'beruntung' dapat bertahan hidup di dunia yang kejam ini.

    Disaat keputusasaan mendekat, mereka mencoba bertahan hidup dengan segala yang masih tersisa untuk melawan dan melarikan diri dari kejaran zombie. Kesan yang dihasilkan dalam anime ini juga membuat seakan akan kita berada didalam situasi yang sama yang dihadapi oleh orang orang yang ada didalam anime ini.

    Sayangnya, seperti yang anda tau, baik film, anime, drama, yang mengambil genre zombie, ending yang terdapat dalam cerita tersebut akan berakhir gantung, karena sampai saat ini, tak ada cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan sebuah dunia dimana manusia yang mati hidup kembali menjadi zombie.

    Scene Pilihan:

    #25. Jojo's Bizarre adventure
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 25_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Shounen
    Studio: David Production
    Sinopsis:
    Di penjara Jepang duduk 17 tahun Jotaro Kujo: punk, tempur, nakal ... dan dimiliki oleh kekuatan di luar kendalinya! Di seluruh dunia, roh-roh jahat yang sadar: "Stand," makhluk tak terlihat mengerikan yang memberikan pembawa mereka kekuatan luar biasa. Untuk menyelamatkan nyawa ibunya, Jotaro harus menjinakkan kekuatan gelap dan perjalanan di seluruh dunia ke Kairo, Mesir, di mana vampir seratus tahun haus darah keluarganya. Tapi jalan panjang, dan tentara Pengguna Berdiri jahat menunggu untuk membunuh JoJo dan teman-temannya

    Review:

    Karena art/grafis nya yang benar benar berbeda dengan anime pada umumnya (anti-mainstream), sering kali orang orang lebih memilih untuk tidak menonton anime yang satu ini. Namun anda tidak tahu, karena art/grafis yang anti-mainstream inilah, Jojo's Bizarre adventure menjadi sebuah seri manga & anime paling fenomenal di jepang.

    Bahkan karena sakit bagusnya, Jojo's Bizarre adventure sebuah manga dengan jumlah volume terbanyak peringkat ke-2 di Weekly Shounen Jump, sebuah majalah penerbit manga di jepang. Jojo's Bizarre adventure sudah mulai diterbitkan sejak tahun 80-an dan masih terus berlanjut hingga sekarang.

    Scene Pilihan:
    #26. Accel World
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 26_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Romance, School, Sci-Fi, Shounen, Game
    Studio: Sunrise
    Sinopsis:
    Haruyuki Arita adalah seorang anak muda yang selalu diganggu oleh teman sekelasnya. Malu dengan kehidupanyan yang miris, Haruyuki hanya dapat mengatasi semua itu dengan permainan virtual. Tapi itu semua berubah ketika Kuroyukihime, gadis paling populer di sekolah, memperkenalkan dia program misterius yang disebut Brain Burst dan realitas maya yang disebut Dunia Accel.

    Review:

    Mungkin anda sudah mendengar banyak tentang anime ini, sebuah anime dengan protagonist gendut, pendek dan jelek namun disukai oleh gadis cantik cantik, yang tentunya dibenci oleh banyak orang karena ke-hoki-an yang dimilikinya. Mengesampingkan protagonist yang membuat banyak orang iri, cerita di Accel World memang sangat menarik

    Hampir sama dengan Sword Art Online, Accel World juga merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari light novel dengan pengarang yang sama, yaitu Reki Kawahara.

    Selain karakter karakter yang moe+kawai, anime ini juga memiliki alur cerita dan tujuan yang jelas. Tujuan dari anime ini adalah untuk mencapai level 10.

    Didalam anime ini, ada istilah yang disebut dengan Burst Linker, sebutan untuk orang orang yang dapat memasuki dunia Accel World. Jika seorang Burst Linker bisa mencapai level 10 dia bisa bertemu dengan pembuat game Brain Burst. tetapi untuk mencapai level 10 dia harus melawan para boss Level 9. Perjalanan Haruyuki masih sangat panjang dan terjal untuk mencapai Level 10

    Scene Pilihan:
    #27. Magi: The Labyrinth of Magic
    rekomendasi anime terbaik dengan grafis berkualitas tinggi 27_anime terbaik yang pernah ada .jpg
    Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen
    Studio: A-1 Pictures
    Sinopsis:
    Kisah ini adalah tentang aliran nasib dan pertempuran untuk menjaga dunia di jalan yang benar. Aladdin adalah seorang anak yang telah berangkat untuk menjelajahi dunia setelah terperangkap di sebuah ruangan untuk sebagian besar hidupnya. Temannya yang terbaik adalah seruling dengan Jin di dalamnya bernama Ugo. Tak lama kemudian, Aladdin menyadari bahwa dia adalah seorang Majus, seorang penyihir yang memilih raja, dan ia dilahirkan untuk memilih raja yang akan mengikuti jalan yang benar, berjuang melawan orang-orang yang ingin menghancurkan nasib. Ikuti petualangannya saat ia bertemu orang lain dari 1001 Arabian Nights, seperti Ali Baba dan Sinbad, dan perkelahian untuk menjaga keseimbangan dunia

    Review:

    Ceritanya sendiri ber-setting pada zaman dahulu, dengan banyak negara dan kepercayaan tentang dungeon-dungeon yang berisi para jin dan orang-orang yang dapat membuka dungeon itu dan memilih raja atas sebuah negara dan mereka biasa disebut Magi. Yah bisa dibilang kalau orang yang dapat memilih raja di kisah ini adalah Aladdin, dan raja yang dia pilih adalah Alibaba, dan pengawal Alibaba yang pertama disini adalah Morgiana.

    Ketika kamu menonton anime ini, dijamin kamu akan terbawa alur cerita, banyak plot plot cerita menarik yang akan membuat kamu tergakum kagum dengan anime yang satu ini!

    Selain pertarungan yang epic, kamu juga akan menemui adegan adegan yang dijamin ngegemesin, seperti yang saya pilihkan di scene scene pilihan berikut

    Scene Pilihan
     
    Loading...
  2. Boku

    Boku Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    52
    Like Diterima:
    0
    Semua animenya bagus,
    Nice Reccomend
     
  3. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    SUTA PURACHINA !!!!!!!
    ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA ORA !!!!
    ZA WARUDO !!!!!!!
    MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA !!!!
     
  4. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
    Ngomong apaan sih broh :ngakak:
     
  5. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    anda belum tahu the fabulousness that is the JJBA series. Itu yang diatas salah satu hal paling khas dari JJBA. Jotaro dgn Star Platinumnya & Dio dgn The Worldnya, merupakan salah satu dari harta karun paling GOLDEN dari dunia per-anime-an :D (sejak kapan gw ngomong [ngetik ?] jadikayak begini ? :bingung:)
     
  6. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
  7. nonoriri

    nonoriri Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jan 10, 2016
    Messages:
    28
    Like Diterima:
    0



    Nggak bisa dibilang masuk dalam jajaran best anime sih, tapi salah satu anime yang saya ingin rekomendasikan karena cukup unik. Tokoh utamanya, baik OVA maupun serial TVnya memiliki kemampuan pengendalian kertas. Selain itu, universe R.O.D. sendiri juga dipenuhi tokoh-tokoh berkekuatan super layaknya universe komik DC atau Marvel, tapi dicampur unsur spy fiction macam James Bond (Kelihatan dari Opening Themenya).
     
  8. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    boleh tau apa aja kekuatan2 super dari anime ini ?
     
  9. nonoriri

    nonoriri Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jan 10, 2016
    Messages:
    28
    Like Diterima:
    0
    Tokoh utamanya, di TV maupun OVA, punya kemampuan mengendalikan kertas.
    Nancy dari OVA punya kemampuan untuk menembus benda padat.
    Musuh2nya lebih gimmicky, misalnya kemampuan mengendalikan serangga dan kloningan Sun Wukong (Di ceritanya sendiri, memang karakter berkekuatan super itu hasil ciptaan berdasarkan tokoh2 terkenal)

    Harus diakuin sih kalau nyari kekuatan overpower, di anime ini sangat kurang (Mungkin Yomiko Readman masih paling kuat di serial ini, daaaan, yea, kemampuannya mengendalikan kertas).
     
  10. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
    Oh, kalau itu saya juga tau, gak paham aja waktu saya liat hanya dalam tulisan saja :v
     
  11. Rizky

    Rizky Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    97
    Like Diterima:
    5
    mantap
     
  12. Rizky

    Rizky Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    97
    Like Diterima:
    5
  13. Rizky

    Rizky Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    97
    Like Diterima:
    5
  14. Miltons

    Miltons Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jul 11, 2016
    Messages:
    2
    Like Diterima:
    0
    tokyo ghoul season 3 kira-kira kapan ya ??>.<
     
  15. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    baca manganya, dah jauh noh
     
  16. callmecirno

    callmecirno Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    1
    JJBA itu salah satu karya yang paling fenomenal dan secara tidak langsung membawa impact ke dunia manga maupun anime anime lainnya. Justru karena art nyayang "bizzare" itu lah saya tertarik mengikuti manga maupun animenya :D, mungkin tiap anime-lovers punya selera masing-masing ya, tapi tidak ada salahnya mencoba menonton atau mungkin membaca manga JJBA, dijamin tidak akan menyesal.
    Remember, don't judge book by a cover :DD
     
    • Like Like x 1
  17. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    Udh baca ampe part brp bro ?
     
  18. kalalien8

    kalalien8 Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    15
    Like Diterima:
    0
    : Giống như: Naruto Shippuden, NE PIECE: Like2:
     
  19. Alvin Hadiyan

    Alvin Hadiyan Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    @Zarathustra saya setuju dengan perkataan agan yang bilang "semua pecinta anime punya seleranya masing-masing" walaupun saya gak tau anime itu.
    Akame ga kill menurut saya yang terbaik. itu anime pertama yang berhasil menggetarkan hati saya. Soalnya ceritanya mirip seperti keadaan di Indonesia dan setelah saya selesei nonton anime itu saya selalu nyari anime yang dapat menggetarkan hati saya. #jadi curhat
     
Verifikasi:
Verifikasi reCAPTCHA sedang dimuat. Tolong refresh halaman ini jika CAPTHA tidak dimuat
Draft saved Draft deleted