1. Selamat Datang, Guest!

    KOI (Komunitas Otaku Indonesia) Adalah Sebuah Situs Kecil Yang Beranggotakan Para Pecinta Anime, Manga, Dan Segala Hal Yang Berhubungan Dengan J-Pop Culture.
  1. MorGania

    MorGania Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jul 19, 2016
    Messages:
    8
    Like Diterima:
    0
    - Welcome to My Thread -
    Tak terasa, saat ini Re: Zero tengah menjalankan setengah dari perjalanan dalam menayangkan musim pertamanya yang direncanakan akan airing sepanjang 25 episode.

    Selama airing, anime yang disebut sebut menjiplak konsep "Die-Live-Repeat" dari light novel All You Need is Kill yang ditulis oleh Hiroshi Sakurazaka atau lebih dikenal dengan adaptasi filmnya yang berjudul Edge of Tomorrow telah berhasil membawakan satu lagi cerita 'terlepar ke dunia lain' seperti halnya KonoSuba atau Zero no Tsukaima, yang dirasa cukup layak untuk dijadikan sebagai sebagai salah satu anime terbaik di tahun ini.

    Dan seperti yang Anda tahu, masih ada banyak misteri yang belum terungkap di dalam seri ini. Jika diilustrasikan, saat ini kita baru melihat kulit kelapa, dan kita masih belum mengetahui apa saja yang terdapat di dalam inti dari kelapa tersebut.

    Intro

    Bagi Anda yang belum tau,
    anime Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu diangkat dari light novel dengan judul yang sama dan dikarang oleh Tappei Nagatsuki.

    Awalnya, Re: Zero tidak dipublikasikan oleh perusahaan penerbit besar seperti
    Kodansha atau Shueisha, karena sang pengarang, Teppei Nagatsuki hanya bekerja sebagai seorang freelancer yang menerbitkan novelnya di situs Shōsetsuka ni Narō (Let's Become Novelist), sebuah situs yang memungkinkan penggunanya mengunggah novel buatannya, kemudian pembaca dapat membaca novel tersebut secara gratis (free-to-read), itu dilakukannya sejak tahun 2012, dan pada saat itu, dia tidak digaji sepeserpun.


    Karena merasa tertarik, akhirnya perusahaan penerbit novel Jepang, MF Bunko J milik Media Factory akhirnya merekrut Teppei untuk menjadi salah satu author novel disana.

    [​IMG]

    Kini, light novel Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu telah memiliki 8 volume ditambah 2 side-story, yang kemudian diadaptasi menjadi anime tahun ini.

    Sekian pengenalan dasar dari novel
    Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu, sekarang mari kita berlanjut ke pembahasan utama, yakni mengungkap salah satu karakter yang belum ditampilkan di animenya, Satella.

    Who is Satella?
    Seperti yang kita tahu, Satella adalah seorang gadis yang mewakili dosa kecemburuan (Envy), sehingga dia diberikan julukan Witch of Envy. Satella dikatakan memiliki penampilan seperti Emillia, memiliki rambut putih yang panjang, mata biru-ungu, dan merupakan setengah elf.

    Kurang lebih, itulah yang saat ini kita ketahui dari sosok Satella dengan menonton animenya.

    Jujur saja, saya sendiri belum membaca novelnya, selain karena penerjemah yang sangat minim, walaupun ada sejumlah gambar illustrasi yang mendukung novel, membaca sebuah cerita yang hanya berisi tulisan saja rasanya adalah hal yang cukup membosankan.

    Maka dari itu, saya hanya akan menjelaskan sedikit tentang siapa itu Satella dengan menerjemahkan summary tentang dirinya yang tengah beredar banyak di Internet.


    Witch of Sin

    [​IMG]
    Witch of Sin adalah 7 Penyihir berdosa yang muncul 400 tahun lalu. Seperti halnya Nanatsu no Taizai, penyihir ini mewakili 7 dosa yang dimiliki manusia, yakni greed (keserakahan), wrath (kemarahan), sloth (kemalasan), gluttony (kerakusan), pride (kebanggaan), lust (hawa nafsu) dan envy (iri hati).

    Anggota Witch of Sin:
    • Satella (envy)
    • Echidna (greed)
    • Minerva (wrath)
    • Sekhmet (sloth)
    • Daphne (gluttony)
    • Typhon (pride)
    • Carmilla (lust)

    Witch of Sin aktif sekitar 400 tahun yang lalu, sebelum akhirnya 6 dari mereka dibunuh oleh Satella, yang kemudian disegel di sebuah kuil yang terbuat dari sealing stone yang terletak didekat air terjun raksasa, yang saat ini diawasi oleh para sage.

    Maka dari itu, selain Satella, Witch of Sin lainnya telah meninggal dan hanya berbentuk spirit saja.
    Nope, they're still alive, as a spirit, i think.

    Sejujurnya, hidup tidaknya mereka masih menjadi misteri. Salah satu dari 7 penyihir, Eichidna (Ibu betty/ Witch of Greed/Guru Roswaal) telah menunjukan penampakannya di light novel, walaupun dia muncul dan memperkenalkan diri dengan nama yang berbeda. Nantinya, dia akan menjadi orang yang akan menjadi pembimbing Subaru dalam menggunakan kekuatan 'Die-Live-Repeat' dan dia pula akan menjadi salah satu orang yang mencintai Subaru.

    Di novelnya, Echidna digambarkan sebagai seorang gadis berambut panjang dengan warna seputih salju, kulit yang mulus, mata yang memukau, dan selalu mengenakan gaun berwarna hitam.

    [​IMG]
    Gambar illustrasi Echidna bersama Subaru
    Source: Pixiv

    Sampai saat ini, hanya Eichidna yang memunculkan penampakannya, namun dikatakan bahwa Subaru sempat berinteraksi dengan 5 penyihir lainnya.

    Jadi, dapat disimpulkan bahwa hanya tubuh mereka yang mati, dan mereka kini hidup sebagai spirit.

    Mengesampingkan 6 Witch of Sin yang telah meninggal, Satella sampai saat ini masih hidup.

    Kabar baik untuk Anda yang penasaran dengan sosok Satella, berdasarkan rumor yang beredar di Jepang, Satella akan muncul di musim pertama anime-nya. Baik Satella maupun Echidna akan muncul secara bersamaan di arc ke-4, yang merupakan arc setelah arc "Dibantainya Rem, Ram, dan seluruh warga desa oleh Witch Cult".

    Berdasarkan penerangan Wikia, Satella adalah seorang gadis yang memiliki tubuh yang langsing dan mata ungu kebiru-biruan. Ketika dia bertemu dengan Subaru pada saat pesta teh bersama Echidna, Satella memakai sebuah kaun berwarna hitam yang terbuat dari bayangan dengan gelombang yang menyesuaikan detak jantungnya.

    Awalnya, Subaru tidak dapat melihat wajah Satella karena terdapat bayangan yang menutup hingga bagian atas lehernya (leher milik Satella), bayangan ini tercipta karena keengganan Subaru untuk menerima Satella, namun kemudian dia bersedia untuk menerimanya dan mampu untuk melihat wajahnya. Setelah melihat wajahnya, Subaru menyebutkan bahwa dia tampak persis sama seperti Emilia.

    Satella dan Witch of Envy adalah dua orang yang berbeda dalam 1 tubuh, dengan kata lain, Satella memiliki kepribadian ganda, hal ini dikarenakan sifatnya yang incompatible dengan gen penyihir yang dimilikinya. Baik Satella maupun Witch memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang, walaupun begitu, mereka berdua sama-sama mencintai Subaru, dan inilah awal mula dari kekutuatan yang dimiliki oleh Subaru.

    Cerita 400 tahun yang lalu
    400 tahun sebelum cerita utama dimulai, Satella menyerap gen Witch of Envy yang tidak kompitible dengan sifat miliknya, sehingga dalam pembentukan kepribadian Witch of Envy, menyebabkan Satella menjadi keluar kendali dan membunuh enam Witch of Sin lainnya, karena hal ini, dia hampir menghancurkan seisi dunia.

    Meskipun telah melibatkan banyak orang, mulai dari dragon, saint sword (Pedang Suci), hingga para sage, Satella tidak dapat dibunuh, maka dari itu, mereka akhirnya menyegelnya di sebuah kuil yang diawasi dengan ketat oleh para sage.

    Menurut para penyihir lainnya, Satella adalah orang yang menghancurkan setengah dari belahan dunia serta membunuh 6 penyihir lainnya, dan bukan Witch of Envy

    Apa hubungan diantara Subaru dan Satella?
    Seperti yang Anda tahu, baik Satella maupun Witch of Envy adalah orang yang mencintai Subaru.

    Baik Satella maupun Witch of Envy telah mencintai Subaru selama 400 tahun lamanya, dengan kata lain, bahkan sebelum Subaru lahir, mereka sudah mencintai Subaru. It's means even Subaru still in a sperm form, they already love him.

    Menurut beberapa orang yang berkomentar di Wikia, Satella ada kaitannya dengan kekuatan "Die-Live-Repeat" milik Subaru, karena dialah yang menanamkan kutukan tersebut. Beberapa orang menyebutkan bahwa ini adalah sebuah simbol bagi mereka (Satella dan Witch of Envy) untuk menunjukan rasa cintanya kepada laki laki yang dicintainya.


    [​IMG]

    Walaupun begitu, ada pula yang berkomentar bahwa yang memberikan Subaru kutukan tersebut bukanlah Satella ataupun Witch of Envy, melainkan Echidna, Witch of Greed.


    [​IMG]

    Penutup
    Seperti yang saya sebutkan diatas, setelah arc "Dibantainya Rem, Ram, dan seluruh warga desa oleh Witch Cult", rasanya anime akan beralih ke arc ke-4, dimana Subaru akan bertemu dengan Echidna di Sanctuary.


    [​IMG]

    Jadi bagi Anda yang ngebet pengen tahu siapa itu Satella ataupun Echidna tidak perlu menunggu dibuatnya seasons kedua, karena mereka akan muncul di arc selanjutnya di musim pertama.

    *gambar cover paling diatas adalah gambar illustrasi untuk Witch of Greed, Echidna.
    Sampai saat ini, belum ada gambar illustrasi yang ditujukan untuk Satella.
     
    Loading...
  2. Rizky

    Rizky Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    97
    Like Diterima:
    5
    Yang memberikan kutukan Subaru itu Satella gan, bukan Echidna
     
  3. KOE

    KOE Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    23
    Like Diterima:
    0
    Hmmm, jadi Satella dan Witch of Witch itu sebenarnya gak sengaja yah menghancurkan dunia serta membunuh 6 penyihir lainnya, mengingat itu hanya kecelakaan yang diakibatkan karena kekuatan yang luar kendali saja.

    Jadi, penyihir itu sebenarnya gak jahat kan? Hanya saja, karena tindakan Satella yang hampir menghancurkan dunia, imej penyihir menjadi jelek dimata masyarakat.

    Sama seperti halnya Nanatsu no Taizai, mereka namanya jahat, tapi sebenarnya mereka baik
     
  4. MorGania

    MorGania Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jul 19, 2016
    Messages:
    8
    Like Diterima:
    0
    Kurang lebih, begitulah.

    Masyarakat takut terhadap mereka hanya karena tindakan Satella saja, mereka baik baik kok.

    Bahkan Minerva, penyihir yang mewakili dosa kemarahan-pun (Witch of Wrath) dideskripsikan sebagai gadis yang sangat peduli kepada orang lain.


    [​IMG]
     
  5. KOE

    KOE Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    23
    Like Diterima:
    0
    Oh gitu yah gan, thx deh infonya :)
     
  6. ok111111

    ok111111 Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    8
    Like Diterima:
    1
    Mereka gak jahat kok gan :)

    Hanya saja, mereka memiliki pengikut (Witch Cult) yang sangat fanatik, yang bahkan tak segan segan membunuh orang lain untuk menunjukan salah satu sifat dari masing masing penyihir

    Contoh: Pria psikopat yang membunuh Rem, Ram dan seluruh warga desa
     
  7. HijiKata

    HijiKata Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jul 19, 2016
    Messages:
    9
    Like Diterima:
    0
    Sedikit koreksi nih gan, yang muncul di arc selanjutnya bukan hanya Satella dan Echidna, seluruh Witch of Sin akan muncul semua di arc berikutnya gan :)

    #CMIIW

    Silahkan baca novelnya kalau gak percaya
     
  8. Falka

    Falka Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    Nice info :)
     
  9. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
    Keren gan threadnya :)
     
  10. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    Beda di WN sama LN apaan ya kira2. Dah lama gak baca Re:Zero
     
  11. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
    WN? Apaan tuh gan, baru denger O.o
     
  12. ganjilgenap

    ganjilgenap Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jul 23, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    jadi ram rem masih hidup gak gan ?
     
  13. Nice_Kimi

    Nice_Kimi Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    155
    Like Diterima:
    9
    Rem sama Ram masih hidup gan (sampai akhir cerita di novelnya saat ini, novel 8)
    Nanti Subaru bakal menemukan solusi untuk mengatasi masalah pembantaian, dan semua orang, termasuk Rem dan Ram akan tetap hidup
     
  14. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    Web Novel
     
  15. Yuuki

    Yuuki Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Jul 23, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    Info nya Sangat membatu !
    Buat pandangan Para Cahara animenya , biar bisa Lebih Jelas dan Dimengerti .
     
  16. regnum771

    regnum771 Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Aug 1, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    Well pada dasarnya kata "mereka" itu salah kalau WoC pengikut masing-masing penyihir,
    tujuan WoC sendiri itu buat setia sama Satella aja.
    Ketika Envy (Envy ya bukan Satella, karena Satella dan Envy itu berbeda kepribadian) menyebabkan bencana di berbagai belahan dunia seperti yang dicertakan betty dan membunuh para Witch, tiap tiap Authority Witch itupun diambil oleh Satella sendiri,
    "lah gan kok bisa tau kalau Envy ngambil Authority para Witch?" according to Eps 18, k? Puck bilang ke Betelguesse kalau dia perlu setengah dari Miezaru Te yang pernah dilepaskan Envy atau bisa dikatakan 1000 Miezaru Te buat ngelawan Puck, so udah jelas ketika Sekmeth telah terbunuh Authority dia berpindah kepemilikan ke Satella juga, dan ketika Satella sudah diambang batas baut ngelawan Hero/Dragon/Sage/Saint dia akhirnya menurunkan kembali masing-masing Authority ke tiap-tiap orang yang mempunya kecocokan gen dengan Authority tersebut, jadi pada dasarnya spekulasi RbD punya Subaru dikasih Satella juga gak sepenuhnya salah, hehe.
    terimakasih.
     
  17. KurogamiIto

    KurogamiIto Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    aku punya beberapa pertanyaan nih

    1. Kalau Satella memang gk jahat...trus siapa antagonis utamanya ?
    2. Pandora & Hector itu jahat kh ?
    3. Apa benar kalau Sekhmet itu penyihir yg terkuat diantara 6 penyihir lainnya (kecuali Satella) ?
    4. Subaru itu Flugel kh ?
     
  18. Zarathustra

    Zarathustra Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    207
    Like Diterima:
    9
    agak OOT. Ada bot jualan obat aborsi kah ? some1 delet dis
     
    • Agree Agree x 1
  19. Shiron Atraides

    Shiron Atraides Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Oct 2, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    gan, ane mo nanya, gak inget eps brapa yg ane tau episode awal2 tu kan ada si tukang jual apel, wktu itu subaru ama emilia nyalemetin anaknya situkang apel terus subaru mati, ngulang lagi dari awal, trus si tukang apel ngasih info dimana tempat Felt berada, trus tukang apel bilang sebagai balasan udah nyelametin anaknya... Nah aneh nya yang nyelametin anaknya kan subaru ama emilia sblumnya, tpi kok si tukang apel ngucapin terima kasih sesudah subaru mati... atau mungkin si tukang apel ingatanya gak ke reset? atau si tukang apel punya kemampuan Steins;Gate?
    trus satu lagi, Beatrice itu siapa sih sebenarnya ?
    kayaknya dia tau banyak tentang die-live-repeat, soalnya dari beberapa episode yang ane liat kayaknya ingatan si betty gak ke-reset walaupun subaru mati... atau mungkin karena Betty itu suruhan Echidna ? klo Betty anaknya Echidna, umur Betty udah berapa ? Echidna kan dah mati 400 tahun yg lalu, dan Roswaal juga umurnya berapa? kenapa Betty jadi pelayannya Roswaal? bukanya itu anak gurunya..
    oh ya ane dpet info dari forum sebelah, katanya yg ngasih kutukan ama subaru itu Satella, bukan Echidna, soalnya Subaru tu katanya mirip Mantan Pacarnya Satella..
    trus klo Echidna suka ama Subaru, brarti subaru suka janda dong? dan klo mereka jadian berarti subaru bakal jadi bapak tiri Betty, hahaha...
     
    • Dumb Dumb x 1
  20. Bdc

    Bdc Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Nov 8, 2016
    Messages:
    1
    Like Diterima:
    0
    Itu novelnya online atau gmn gan? Klo online bagi linknya donggg :/
     
  21. yuniku.xyz

    yuniku.xyz Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Nov 14, 2016
    Messages:
    9
    Like Diterima:
    0
  22. yuniku.xyz

    yuniku.xyz Anime Lover - KOI Newbie

    Joined:
    Nov 14, 2016
    Messages:
    9
    Like Diterima:
    0
Verifikasi:
Verifikasi reCAPTCHA sedang dimuat. Tolong refresh halaman ini jika CAPTHA tidak dimuat
Draft saved Draft deleted