AniManga Jepang

‘Koutetsujou no Kabaneri’, ‘Assassination Classroom’, ‘Sakamoto Desu ga?’ dan Beberapa Anime Lainnya Tidak Akan Dirilis Minggu Ini

Jepang Dilanda Gempa Bumi Dengan Skala Sebesar 6.4 Skala Richter. Sejumlah Penayangan Anime Minggu Ini Ditunda


Beberapa jam yang lalu, Jepang bagian selatan dilaporkan diguncang gempa bumi dengan skala sebesar 6.4 skala richter. Walaupun gempa tidak tergolong besar dan tidak berpotensi tsunami, ribuan fasilitas umum, barang dagangan, perkantoran mengalami kerusakan.

Lebih detilnya, terdapat 40 orang yang dilarikan kerumah sakit di kota Kumamoto, dengan beberapa diantaranya mengalami luka parah. Setidaknya, ada 19 rumah yang runtuh dan saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 2 Sendai nuclear reactors yang terletak di Kyushu masih beroprasi normal dan 3 Genkai nuclear reactors juga masih beroperasi, walaupun sedang ditutup untuk menjalani inspeksi rutin.

gempa bumi jepang gempa bumi jepang 2 gempa bumi jepang 3 gempa bumi jepang 4 gempa bumi jepang 5

Dampak lainnya dari gempa ini ialah ditundanya sejumlah siaran TV,  seperti siaran anime, variety show, opera sabun, dan acara lain, yang kemudian digantikan dengan breaking news untuk mengabarkan situasi setempat setelah gempa terjadi.

Dipastikan bahwa sejumlah anime yang seharusnya tayang malam ini ditunda. Berdasarkan sebuah postingan di MAL, dikonfirmasi bahwa Koutetsujou no Kabaneri garapan Studio WIT serta Assassination Classroom garapan Lerche tidak tayang minggu ini (delay).



Tak hanya itu, episode kedua Shounen Maid dan Sakamoto Desu ga? yang seharusnya tayang di TBS juga ikut ditunda untuk digantikan breaking news.

shounen maid 2

Tak ada kabar resmi apakah Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? akan ikut ditunda atau tidak, namun berdasarkan penerangan netizen, anime ini telah ditayangkan di Jepang, terbukti dari beredarnya sejumlah screenshoot raw dari episode kedua-nya.

Walaupun gempa kali ini tak sedahsyat tahun 2011 lalu, semoga mereka yang disana dapat selamat dan tak ada korban berjatuhan bertambah.

Sumber: MAL, ANN, BCCNews