AniManga

LAGI! 2 Orang Ditangkap Karena Mengunggah Manga di Situs Baca Manga Bajakan

pembajakan manga

LAGI! 2 Orang Ditangkap Karena Mengunggah Manga di Situs Baca Manga Bajakan, Pihak kepolisian jepang sepertinya makin ketat dalam menjaga UU pelanggaran Hak Cipta agar tetap terlaksana, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu, dimana dilaporkan 4 orang ditangkap karena mengupload manga One Piece di situs baca manga online terkenal, yaitu Mangapanda.

Kini, polisi prefektur Kyoto hari ini (18/11) telah berhasil menangkap 2 orang kewarganegaraan cina atas tuduhan pelanggaran hak cipta setelah mereka diduga meng-upload manga Nanatsu no Taizai di situs pembajakan yang ditujukan kepada pembaca asing bahkan sebelum manga-nya diterbitkan oleh majalah penerbit, yaitu Weekly Shounen Magezine milik Kodansha.

nanatsu no taizai

Tiga orang Cina lainnya ditangkap pekan lalu karena meng-upload manga ke situs pembajakan yang berbeda tanpa otorisasi, dan polisi mencari ke kemungkinan bahwa ada banyak kelompok Cina lainnya yang melakukan hal yang sama di Jepang.

Apapun alasannya, pembajakan sudah pasti menjadi suatu pekerjaan yang melanggar hukum, maka dari itu, penangkapan diatas sudah merupakan hal yang lumbrah untuk dilakukan.

Sumber: ANN