AniManga

Live Action Attack on Titan Menempati Peringkat Tertinggi “Film Paling Mengecewakan” di Jepang

Walaupun Fans Sempat Nge-Hype, Setelah Film Perdana Ditayangkan, Sontak Para Penonton Merasa Kecewa & Down Dengan Film Yang Dihasilkan


Baik bagi anda yang menonton Live Action Shingeki no Kyojin yang ditayangkan di bioskop ataupun menontonnya melalui link link setan yang bertebaran di internet, anda pastinya sudah mengetahui bagaimana alur dan animasi yang disajikan dalam film ini. Walaupun sedikit kasar, kebanyakan orang pasti merasa kecewa setelah menonton film, baik dalam segi cerita maupun computer graphic (CG) yang disajikan dalam film yang dirasa tak semaksimal kualitas anime ataupun manga-nya.

pendapat live action 2

Di jepang pun banyak orang merasa kecewa dengan kualitas film, bahkan hal ini sempat dimuat dalam majalah HiHo edisi maret tahun ini menerbitkan “2015 Fiscal Year Stinker Awards” yang menampilkan 10 judul film yang paling mengecewakan di jepang tahun 2015. Hasilnya, Attack on Titan menempati peringkat pertama dalam kategori ini.

Banyak keluhan film berasal dari nilai-nilai produksi dan perubahan cerita dari sumber (manga). Orang yang menangani penanganan skenario, Tomohiro Machiyama menyatakan film dari seri memang mengalami banyak perubahan pada plot points dari cerita aslinya, bahkan dengan tidak memunculkan karakter populer sekalipun, dalam kasus ini Levi. Ia juga menegaskan bahwa creator SnK, Hajime Isayama sadar akan hal itu dan menyutujuinya.

pendapat live action

scene fanservice yang tidak akan anda dapat temukan di manga ataupun anime-nya

Selain Attack on Titan, ada beberapa film lagi yang termasuk dalam list ini, termasuk Attack on Titan: End of the World yang merupakan bagian kedua film yang menduduki peringkat #3. Berikut peringkat lainnya:

  1. Attack on Titan
  2. Terminator Genisys
  3. Attack on Titan: End of the World
  4. Avengers: Age of Ultron
  5. Fantastic Four
  6. Chappy
  7. Whiplash (titled Session in Japan) [tied for #8]
  8. Tomorrowland [tied for #8]
  9. Jurassic World

Hasil yang tidak begitu mengejutkan, sebab ketika baru perdana tayang, Live Action Attack on Titan setidaknya menerima keripik pedas dari sebanyak 140 para pengkritik perfilman jepang. Jadi, bagaimana pendapat anda tentang survey ini?

Sumber: ANN