AniManga

Love Live! Movie, Shirobako, dan Gintama Dinobatkan Sebagai Pemenang “Anime of the Year Award 2016”

Sebagai Anime High-Quality, Love Live! Movie, Shirobako dan Gintama Lolos Sebagai Pemenang Penghargaan Anime Terbaik di Tokyo Anime Award Festival 2016


Anime of the Year Award adalah suatu penghargaan yang dianggap sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi di industri animasi Jepang, dan akhirnya selama Tokyo Anime Award Festival yang berlangsung pada 21 Maret kemarin, pemenang dari penghargaan tersebut akhirnya diumumkan setelah melalui berbagai macam perhitungan.

tokyo anime festival award

Sama seperti tahun lalu, penghargaan ini dibagi menjadi kedalam kategori TV Series, Film dan Fan Award. Dan berikut adalah pemenang dari penghargaan ini:

Kategori Film: Love Live! Movie

anime of the year award dimenangkan oleh anime love live

Kategori TV Series: Shirobako

anime of the year award dimenangkan oleh anime shirobako

Kategori Fan Award: Gintama

anime of the year award dimenangkan oleh anime gintama

Selain anime-nya, para pemenang lainnya mencangkup:

  • Sutradara Terbaik: Yoichi Fujita
  • Best Script/Original Work: Shuu Matsubara untuk Mr. Osomatsu
  • Best Animator: Chikashi Kubota
  • Best Character/Mecha Design: Naoyuki Asano

Dalam penghargaan ini, Love Live! Movie berhasil mengalahkan The Anthem of the Heart, The Boy and the Beast, dan Expelled from Paradise (Rakuen Tsuihou: Expelled from Paradise) untuk memenangkan Anime of the Year Award kategori film, sementara Shirobako mengalahkan One-Punch Man!, Mr. Osomatsu, dan Shigatsu wa Kimi no Uso untuk memenangkan Anime of the Year Award kategori TV Series.

Tahun lalu, Anime of the Year Award dimenangkan Frozen untuk kategori film, sedangkan TV Series dimenangkan Ping Pong The Animation.

Hasil yang cukup fair untuk diterima para fans, Love Live! Movie yang berhasil membuat debut filmnya sebagai salah satu anime dengan keuntungan terbesar tahun lalu serta terbukti membuat jiwa wibu jutaan orang bangkit, Shirobako sebagai anime yang mampu memberikan edukasi seputar dunia produksi anime dengan cara yang menarik, dan Gintama sebagai anime kompleks yang mampu mempermainkan perasaan penonton dengan tingkah gokil Gintoki yang mengocok perut beserta dorama yang menguras air mata.

tokyo anime festival award 2

Namun sangat disayangkan, karena persaingan yang begitu ketat, Your Lie in April tidak dapat keluar sebagai salah satu pemenang

Sumber: SgCafe