pekerjaan seorang mangaka

Mangaka Muda Berumur 14 Tahun Ini Berhasil Menangkan Newcomer Artist Award dari Shogakukan


Jenius? Bisa Saja, Mangaka Muda 14 Tahun Berhasil Memenangkan Penghargaan Mangaka Pendatang Baru


 

Menjadi seorang mangaka professional bukanlah hal yang dilakukan, terdapat ribuan tanggung jawab yang harus ditanggung, seperti mengejar pembuatan manga yang harus selesai sebelum batas waktu (deadline), menjaga kualitas manga agar tidak tersingkirkan oleh manga lain, terlebih lagi pekerjaan seorang mangaka sangatlah berat, seperti yang dirasakan Eiichiro Oda, yang merupakan pengarang manga One Piece yang hanya dapat tidur 3-4 jam per setiap harinya. Namun, mangaka yang satu ini berhasil menjadi seorang Mangaka pro dalam usianya yang masih terbilang muda.

Seorang mangaka dengan pen-name Ran Tokiwa ini adalah seorang mangaka yang mungkin lebih muda dibandingkan dengan anda, dia berhasil memenangkan Shogakukan Newcomer Comic Grand Prize untuk debut shoujo manganya yang berjudulkan Idol Kyuukou (“Idol Bustle”), sebuah manga tentang grup idol yang diserialisasikan di CIAO Magazine.

idol kyuukou

Tokiwa adalah seorang gadis berumur 14 tahun dan merupakan murid kelas 3 sekolah menengah di Prefektur Aichi (daerah Nagoya).

Pihak Sponsor Situs Kami:

Setona Mizushiro (Shitsuren Chocolatier), salah satu orang yang memberikan penilaian, mengatakan “Dia membuat gambar ilustrasi yang manis dan membuat karakter ‘kepribadian yang mudah dimengerti’. Saya berharap untuk perkembangan yang lebih baik di masa mendatang.”

Penilai lain, Keiko Notoyama (Owaru Sekai de Kimi ni Koi Suru), mengatakan dia “Mampu meringkas cerita dengan struktur cerita yang mudah dipahami dan adegan seru juga membuat para pembaca terkesan.

Tokiwa mengatakan dia masuk kedalam dunia pembuatan manga karena kekagumannya terhadap Fujiko F. Fujio (Doraemon), dan karena dia tidak bisa “perasaan sebenarnya” pada pemberian penghargaan, yang mungkin karena dia tidak hadir dalam pemberian penghargaan tersebut. Ia “ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya dan teman-teman, terutama ibu saya, yang telah mendukung saya. Saya akan terus berusaha untuk membuat sesuatu yang akan dikenang dalam hati pembaca dan saya sendiri.

Hebat banget yah? Pastinya tidak sedikit dari para pembaca disini yang pernah berkeinginan “menjadi seorang mangaka” setelah membaca beberapa manga manga populer, barangkali gadis SMP ini dapat kamu jadikan sebagai motivator bahwa anda tidak perlu menunggu hari tua untuk menjadi sukses. Setelah membaca riwayat hidup Tokiwa-sensei ini, saya jadi teringat akan Ashirogi Mutou (Bakuman), setelah mengalami kegagalan yang tak terhitung jumlahnya, akhirnya mereka berhasil menjadi seorang mangaka sukses.

Sumber: ANN

close

admin

Hobi Membaca Artikel Hal-hal yang berbau jepang, seperti Anime, Manga, dan Game. Dan baru baru ini tengah belajar untuk membuat sebuah Visual Novel dengan menggunakan Ren'Py