AniManga

Mencari Suasana Baru? Novel China Berjudulkan “Soul Buster” Ini Diangkat Menjadi Anime Oleh Studio Pierrot

Mencari Suasana Baru, Studio Pierrot Mengangkat Novel Yang Berasal Dari Luar Jepang


Mungkin setelah terlalu sering mengadaptasi manga/novel buatan jepang, kini Studio Pierrot mengambil langkah baru dengan mengangkat sebuah anime yang bukan berasal dari jepang, melainkan China. Lebih tepatnya, novel yang diangkat menjadi anime adalah novel Romance of the Three Kingdoms karangan Bai Mao.

Pengumuman ini sendiri diumumkan pada sebuah presentasi dalam sebuah event AniManga. Dalam event tersebut, diungkapkan bahwa Kobun Shizuno, orang yang dikenal akan pekerjaaanya mengerjakan anime Sidonia no Kishi sebagai sutradara akan menyutradai anime ini. Diungkapkan pula bahwa anime ini akan tayang perdana pada musim gugur nanti.

Simak promo OVA yang dirilis tahun lalu

Dikatakan bahwa Soul Buster adalah sebuah novel yang dibuat berdasarkan cerita Romance of the Three Kingdoms. Mengingat saya masih asing akan novel novel china, saya tidak dapat mengulas banyak tentang anime ini, namun yang saya ketahui bahwa, Romance of the Three Kingdoms sudah menjadi seri besar yang aslinya dikarang oleh Luo Guanzhong yang sudah ada sejak tahun 1522 (lawas banget!) dan sudah diangkat menjadi beberapa game populer dengan judul yang sama.anime china

Mungkin Soul Buster adalah sebuah anime yang akan mengangkat beberapa tokoh tokoh terkenal dalam kisah historial china dan menyesuaikannya dalam era-modern saat ini (seperti yang diperlihatkan dalam desain karakter diatas). Kurang lebih (mungkin) konsep dasar dari battle story dalam anime ini adalah memanggil tokoh tokoh historial dalam sebuah kartu dan membuatnya bertarung satu sama lainnya, atau mungkin melindungi diri.

Sumber: Crunchyroll