AniManga

Menerima Protes dari Umat Muslim, Staff Anime Noragami Aragoto Memberikan Tanggapan

Umat Muslim melakukan protes, Noragami Aragoto yang diketahui melakukan re-mix dengan Adzan untuk lagu Soundtrack menerima tanggapan dari para staff denganmenunda perilisan DVD/Blu-ray pertama Noragami Aragoto, melakukan pengerjaaan ulang anime dengan mengganti re-mix adzan tersebut.


 

Baru baru ini, Rakyat netizen indonesia sedang ramai ramainya membahas tentang anime Noragami Aragoto yang telah melakukan re-mix terhadap adzan untuk dijadikan sound track di anime tersebut.

Sebagai hasilnya, staff Noragami Aragoto akhirnya memutuskan untuk melakukan penundaan perilisan volume pertama DVD/Blu-ray, para staff juga memposting surat permintaan maaf di situs resmi noragami-anime.net kepada seluruh umat musim yang merasa tersinggung akan hal ini.

permintaan maaf

Kami tidak memiliki maksud untuk menghina Islam atau pengikutnya, atau melakukan penistaan, dengan penggunaan sound track ini” kata pernyataan itu.

Pemakaian suara tersebut berasal dari materi efek suara yang dijual di umum (mungkin yang dimaksud adalah studio produksi suara, kami sama sekali tidak ada maksud untuk menimbulkan keresahan atau merendahkan umat muslim. Akan tetapi, pada kenyataannya karena ketidaktahuan kami tersebut, kami menyebabkan banyaknya keluhan dari umat muslim. Atas kasus ini, kami selaku Komite produksi memohon maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim.Kami juga memohon maaf karena telah menimbulkan keresahan kepada para penggemar seri Noragami Aragoto.”

Jika anda belum sempat menonton video sound track yang dimaksud, anda dapat menonton video dibawah ini.

Avex Pictures merilis Original Soundtrack “Noragami Aragoto” ~ Noragami ada Oto 2 ~ di Jepang pada 25 November, namun panitia telah menghentikan pengiriman dan melakukan penarikan pengedaran.

Volume pertama DVD/Blu-ray  yang berisi tiga episode pertama Noragami Aragoto akan diterbit pada 18 Desember di Jepang, namun para staff memutuskan untuk melakukan penundaan dan menyebabkan penerbitan akan ditunda sampai edisi revisi anime tersedia.

Jadi bagaimana, Apakah anda sudah dapat memaafkan para staff? Pastinya diluar sana ada orang yang pengertian dan paham akan kondisi yang dihadapi oleh staff anime ini, bayangkan, mereka tidak akan mengambil resiko setelah menghabiskan budget hingga milyaran rupiah per episode untuk membuat sebuah anime 1 musim, terlebih lagi dijepang mayoritas orang orang-nya adalah non-musim (termasuk para staff anime), setidaknya itulah pendapat saya.

Sumber: ANN