AniManga

Menurut Fans Anime Asal Jepang, Inilah Beberapa Judul Anime Yang Wajib Mendapatkan Seri Sekuel

Berdasarkan Polling Di Charapedia, Inilah Beberapa Judul Anime Yang Diharapkan Orang Jepang Untuk Mendapatkan Sekuel/Seri Lanjutan


Sebuah seri tak selalu berakhir dengan tuntas, dan yang lebih mengesalkan adalah banyaknya anime populer yang berakhir gantung di musim pertama dan tak kunjung mendapatkan seasons 2, seperti halnya Sakurasou no Pet na Kanojo yang sepertinya tidak akan pernah (mungkin) dibuatkan sekuel oleh J.C Staff karena faktor cerita di light novel yang membuat kontroversi, Highschool of The Dead yang tak kunjung dilanjutkan karena kondisi kesehatan author, Tokyo Ravens yang membuat fans bingung dengan maksud ending di musim pertama dan masih banyak anime lain yang berakhir gantung, dimana kebanyakan dari mereka merupakan sebuah seri populer.

Saat ini, situs portal anime jepang, Charapedia telah melakukan vote untuk menentukan “anime yang baru baru ini dirilis yang membutuhkan sekuel”. Terdapat 67 judul anime yang dimasukan kedalam vote, dimana para voter 51,5% laki-laki, dan 71,5% remaja yang berada di usia 20-an.

anime

Berurutan, peringkat 20 sampai 11 diantaranya: Shirobako, Tokyo Ghoul, Is the Order a Rabbit? Chivalry of a Failed Knight, Free!, Seraph of the End, Yona of the Dawn, Overlord, Barakamon, Sword Art Online. Selanjutnya untuk peringkat 10-1, diantaranya:

10
Star-Myu

9
Prison School

8
No Game No Life

7
Hyouka

6
Himouto! Umaru-chan

5
The Irregular at Magic High School

seri yang diharapkan mendapatkan seasons 2 sekuel 5
Waiting for more ultimate brocon immouto! melihat lebih banyak “hubungan terlarang” si adik tercinta kepada kakaknya.

4
Gakkou Gurashi

seri yang diharapkan mendapatkan seasons 2 sekuel 4
Anime yang berhasil membuat shock penonton setelah melihat ending episode pertama, dimana penonton mengira bahwa Gakkou Gurashi hanyalah sebuah anime sekolahan biasa, namun setelah melihat keadaan di dunia di anime tersebut, pandangan orang orang berubah 180 derajat. Sebuah dunia yang dipenuhi zombie, sampai saat ini, tidak ada seri anime ataupun film barat yang berhasil mengakhiri cerita dengan tuntas dan selalu berakhir dengan gantung dan bad ending, begitupula dengan anime ini, walaupun seasons kedua dibuat, saya tidak yakin ending akan berakhir dengan “dunia kembali seperti semula”.

Walaupun begitu, hanya dengan melihat aksi gadis gadis moe yang bertahan di kondisi dunia yang diambang kehancuran membuat orang tetap tertarik untuk menonton sekuel anime yang satu ini

3
Gekkan Shoujo Nozaki-kun

seri yang diharapkan mendapatkan seasons 2 sekuel 3
Seri anime romance-comedy yang dapat mengocok perut setiap penontonnya, kombinasi antara pria tak peka tingkat expert dengan gadis yang merupakan fans menyukainya ditambah pembelajaran dasar-dasar tentang dunia manga adalah beberapa hal yang menjadi daya tarik anime ini. Mengingat mangan aslinya masih berjalan dan mengingat betapa populernya seri ini, seasons 2 bukanlah sekedar mimpi!

2
One-Punch Man

seri yang diharapkan mendapatkan seasons 2 sekuel 2
Seri yang menjadi perbincangan panas musim kemarin masih membuat para fans di jepang ingin segera agar One-Punch Man mendapatkan seasons kedua. Hanya saja, para fans tidak dapat berharap banyak karena anime ini diproduksi oleh Madhouse, yang dikenal jarang membuat sekuel sebuah anime.

1
Toaru no Majutsu no Index

seri yang diharapkan mendapatkan seasons 2 sekuel
Walaupun sebelumnya pihak majalah Dengeki Bunko telah menyiratkan sebuah pengumuman bahwa Toaru untuk saat ini ‘belum‘ mendapatkan seasons 3, yang menandakan bahwa ada kemungkinan Toaru dilanjutkan. Namun tetap saja ini membuat para fans lelah menunggu, selain itu, jarak cerita antara cerita asli (light novel) dengan anime sudah terlalu lebar, bahkan di novel lama Toaru (old), masih ada beberapa chapter yang masih belum diadaptasi anime, maka tak salah jika Toaru no Majutsu no Index menduduki peringkat pertama dalam vote ini.

Saya sendiri tetap setia menunggu hadirnya sekuel Tokyo Ravens, ending di seasons pertama yang cukup menganggu membuat saya berharap bahwa suatu hari kelak anime ini mendapatkan sekuel, walaupun sudah banyak spoiler bertebaran, rasanya masih belum cukup untuk memuaskan hasrat saya hanya dengan membaca, melihat aksi Harutoura sebagai Yakou dan kembalinya best girl Natsume dalam animasi adalah impian saya!

Sumber: Crunchyroll