AniManga

Mulai Dari Masuk Gedung Sampai Bermain, Inilah Pertunjukan “Alpha Test” Sword Art Online: The Beginning

Saksikan Kehebohan Alpha Test ! Selain Bertarung Dengan Momon, Ternyata Player Game “Sword Art Online: The Beginning” Juga Dapat Memeluk Player Lainnya


Demam VRMMO masih belum mereda! Setelah IBM Japan mempublikasikan “Alpha Test” untuk uji coba Sword Art Online: The Beginning, telah terhitung sebanyak 99,800 orang telah mendaftar kedalam test tersebut, dan bagi 208 orang yang beruntung, mereka telah berhasil mencoba & menyelesaikan testing ini pada kemarin hari.

project vr mmo by IBM

Ratusan gameplay dari demo-game yang terinspirasi dari novel karya Reki Kawahara ini telah diunggah ke internet, dan akhirnya sebuah video dengan durasi yang cukup panjang tersedia untuk ditonton.

demonstasi game sword art online the beginning 3

Agen kiriman Daisuki.net, Eri Marayuma telah menjadi salah satu dari 208 orang yang beruntung dalam alpha test ini. Pada video yang diunggah, Eri terlihat berjalan melalui lorong gedung sambil mengenakan jas putih layaknya seorang professor yang telah disediakan oleh panitia. Didalam game, selain menghajar para momon, sebuah fitur yang memungkinkan player untuk memeluk avatar player lainnya juga ikut ditambahkan.

Sebelum para tester dapat memainkan game, mereka yang berpartisipasi dalam test ini akan menjalani 3D-scanning terhadap tubuh mereka untuk membentuk avatar didalam game dan memainkannya. Untuk menggerakan avatar, player akan memperagakan berbagai macam hardware, seperti Oculus Rift (Developer Kit 2) untuk dikenakan di kepala dan memperlihatkan tampilan visual; Leap Motion dan Ovrvision untuk memanipulasi gerakan tangan; Microsoft Kinect 2 untuk gerakan tubuh, dan alas kaki khusus untuk mendeteksi gerakan kaki.

Hardware-hardware tersebut kemudian diberi label “Nervegear Prototype”. Dimana seperti yang anda tahu, nama “Nerve Gear” tersebut diadaptasi dari nama hardware yang digunakan player Sword Art Online dari novel ataupun anime-nya untuk berinteraksi didalam game.

Sebagai awal dari test ini, player akan ditempatkan di kota awal yang diberi nama “bazaar“, yang memungkinkan mereka untuk menguji kemampuan mereka untuk memanipulasi objek didalam game. Tak hanya itu, setelah player dapat beradaptasi dengan game, mereka juga akan diikutsertakan dalam pertarungan melawan Boss “The Gleam Eyes”, yang berasal dari lantai ke-74 dari seri asli-nya, tentunya, karena boss yang satu ini cukup imba, player akan bermain bersama ketiga tester lainnnya kedalam sebuah party untuk mengalahkan musuh.

demonstasi game sword art online the beginning 2

Cute name to call a scary monster, Monster-chan!

Dalam satu sesi permainan, akan ada 4 tester yang memainkan game selama 20 menit.

Jika anda merasa belum terpuaskan dengan video diatas, anda juga dapat menonton 2 buah video dibawah ini, yang secara berurutan memperlihatkan kota awal para petualang dan pertarungan bersama party untuk menghajar The Gleam Eyes.


Tentunya, “Sword Art Online: The Beginning” ini masih belum dapat disamakan, ataupun dibandingkan dengan “Sword Art Online” yang sesungguhnya.

Satu hal penting lagi yang perlu anda ketahui, walaupun IBM Japan telah menyelesaikan alpha test, sampai saat ini tidak ada pengumuman yang lebih spesifik yang menyebutkan bahwa alpha test ini akan menjadi cikal bakal proyek VRMMO yang lebih besar.

Jadi bagi kamu yang ingin merasakan dunia VRMMO seperti didalam novel/anime-nya, sepertinya kamu tidak akan bisa merasakannya dengan kehidupan anda yang saat ini, paling tidak, kamu mungkin baru bisa merasakan nikmatnya dunia virtual setelah dua sampai tiga kali bereinkarnasi, yah, itupun kalau anda masih memiliki tekad (untuk memainkan game VRMMO) yang sama kuatnya dengan diri anda saat ini.

demonstasi game sword art online the beginning 5

Bagi anda yang benar benar ingin mencoba dunia virtuality, sepertinya anda lahir di-era yang salah.
Masih ngebet pengen main? Tidak ada salahnya bagi anda untuk bereinkarnasi sekali lagi!

Sumber: ANN