oda

Mungkin Anda Akan Terkejut Jika Mengetahui Jadwal Kerja Eiichiro Oda Berikut Ini!

oda Mungkin Anda Akan Terkejut Jika Mengenai Jadwal Kerja Eiichiro Oda Berikut Ini!, Menjadi Seorang mangaka-pro merupakan impian setiap orang yang ingin mencapai tujuannya untuk sukses dibidang seniman, seringnya mendapatkan penolakan, kritikan, ataupun penerimaan Manga yang anda ciptakan adalah manis-pahitnya hidup didunia pembuatan Manga.

Tak jarang orang orang yang gagal membuat debutnya sebagai seorang pro beralih kedalam dunia doujinshi, sebuah manga yang dibuat berdasarkan cerita dari manga manga terkenal dengan cerita buatanmu sendiri. Perlu dicatat pula bahwa tidak semua doujinshi bergenre Erotic.

mangaka doujin

Pengarang doujin yang khawatir manganya tidak selesai sebelum deadline datang

Sebagai salah contoh Mangaka-pro adalah Eiichiro Oda, seorang pengarang dari manga terkenal “One Piece” yang diterbitkan oleh Weekly Shounen Jump. Eiichiro Oda memulai debutnya sebagai seorang manga di umur 22 tahun, selama manganya tersebut mendapatkan serialisasi, Oda tak jarang dilaporkan jatuh sakit dan melakukan hiatus terhadap manganya untuk sementara waktu.

Selama 18 Manganya berjalan, para fans bertanya tanya bagaimana cara pembagian waktu yang dilakukan oleh Oda, dan akhirnya hal tersebut diungkapkan kepada publik. Berikut Keseharian jam kerja yang dimiliki oleh Oda

  • Bangun tidur pukul 5 a.m, mulai bekerja
  • Bekerja sepanjang hari, dan hanya mengambil istirahat untuk hal hal seperti makan
  • Tidur pukul 2 a.m

Sibuk bukan? Mangaka yang berhasil menghasilkan tumpukan gunungan uang setiap harinya memiliki jadwal yang benar benar padat,  hanya memiliki beberapa jam saja untuk mengistirahatkan dirinya.

Pihak Sponsor Situs Kami:

one piece

Setiap minggunya, Oda ditemani asistennya saling berbagi tugas satu sama lainnya dalam mengejar deadline yang selalu menghantui setiap Mangaka manapun. Berikut pembagian kerja setiap harinya dari pembuatan Manga “One Piece”

  • Senin-Rabu: Perencanaan Layout dan dialog karakter
  • Kamis-Sabtu: Menggambar dan penintaan
  • Minggu: Mewarnai dan tugas-tugas lainnya

Namun bukan berarti Oda tidak pernah mendapatkan hari libur selain saat jatuh sakit, Disebutkan bahwa Oda Kadang-kadang mendapatkan antologi manga yang akan menggabungkan 2 Edisi Mingguan menjadi 1 Volume. Yang membuat Oda dapat mendapatkan 2x lebih banyak waktu untuk mengerjakan satu chapter manga, dalam waktu luang yang didapatkannya ini dia dapat mengerjakan suatu hal selain membuat manga, jadi, apa yang dikerjakan olehnya?

“Saya bertemu dengan asisten lama saya, atau dengan seniman manga lain atau teman-teman yang telah membantu saya keluar, dan kami mengejar ketinggalan dengan satu sama lain dan berbicara tentang apa yang kita telah sampai.

Rekan seperjuang Oda, Musashi Kishimoto (Naruto) baru baru ini sedang menikmati masa masa indahnya dengan menikmati tumpukan uang yang memenuhi rekeneningnya, dikabarkan bahwa Musashi Kishimoto tengah memulai karya baru dengan tema fiksi ilmiah Berniat untuk menjadi seorang Mangaka/Komikus? Jika iya, sebaiknya anda persiapkan diri anda menghadapi keseharian yang sama yang dihadapi oleh Oda ini.

Sumber: Hamster Sokuho

close

admin

Hobi Membaca Artikel Hal-hal yang berbau jepang, seperti Anime, Manga, dan Game. Dan baru baru ini tengah belajar untuk membuat sebuah Visual Novel dengan menggunakan Ren'Py

3 thoughts on “Mungkin Anda Akan Terkejut Jika Mengetahui Jadwal Kerja Eiichiro Oda Berikut Ini!

Jika anda tidak keberatan, tuliskan pendapat anda terkait artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...