AniManga

“Attack on Titan” Dirumorkan Mengalami Penundaan dan Baru Akan Dimulai di Tahun 2017

Para Netizen Sedang Ramai-Ramainya Membicarakan Sebuah Rumor Beredar Terkait Penundaan Penayangan Musim Kedua Attack on Titan di Internet


Jika anda adalah salah satu orang yang sangat mengantisipasi datangnya musim kedua Attack on Titan tahun ini, saya ingin menyampaikan sebuah kabar buruk yang barangkali dapat meruntuhkan semangat anda, dimana saat ini, seri anime yang diangkat dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama ini dikabarkan mengalami penundaan!

kabar penundaan attack on titan

Hal ini sedang menjadi sebuah pembicaraan hangat di Wikia beserta MyAnimeList, dimana dikabarkan kalau penayangan Attack on Titan yang sebelumnya diperkirakan akan tayang summer atau fall tahun ini mengalami delay hingga awal tahun depan.

Kabar ini dimulai dari pernyataan Selecta Vision, sebuah distributor DVD/Blu-ray Attack on Titan di Spanyol yang telah mengkonfirmasi bahwa anime tidak akan ditayangkan tahun ini. Berdasarkan penerangan yang diberikan, Kodansha memberitahukan dan mengkonfirmasi mereka terkait hal ini di sebuah gelaran konvensi manga (Saló del Comic 2016). Mereka juga mengatakan bahwa interview ini akan diposting minggu ini.

Alasan penundaan tidak diungkapkan, namun jika diperhitungkan secara logika, besar kemungkinan penundaan ini ada kaitannya dengan sibuknya WIT Studio menggarap anime high-budget Koutetsujou no Kabaneri yang telah tayang sejak awal spring beberapa waktu yang lalu.

Maybe her kick is too difficult to make

Namun ada baiknya anda tidak usah terlalu panik, mengingat pengumuman ini diumumkan melalui pihak ke-3 dan tidak diumumkan oleh Kodansha kepada publik secara langsung, anda masih dapat bernafas lega, setidaknya sampai saat mereka (Kodansha) mengkoreksi akan hal ini.

Sumber: MyAnimeList, Mission Tokyo, Wikia