AniManga

Nico Nico Users Memilih Anime Yang Paling Diantisipasi Untuk Musim Dingin 2016

Bosan Dengan Harem, Fans Anime Jepang Kini ‘Sepertinya’ Lebih Memilih Anime Dorama


Tak terasa musim gugur telah berlalu, dan kini musim telah berganti ke musim dingin, puluhan anime baru telah ditayangkan, seperti Musaigen no Phantom World, sebuah anime garapan Kyoto Animation yang sudah menarik perhatian banyak orang betelah menonton episode pertama yang memiliki ilustrasi moe khas KyoAni, dan tentunya fanservice dari Mai-senpai. 

Bahkan, tidak sedikit orang yang menantikan dibuatnya doujin Mai-senpai

Walaupun begitu, Musaigen no Phantom World tidak mendapatkan peringkat pertama di polling anime yang dilakukan oleh user Nico Nico Douga. Pemungutan suara ini diikuti oleh 84,1% laki-laki, 15,8% perempuan. Dan 44,4 % diantaranya berusia dikisaran umur 20-an. Hasil polling:

1
Boku Dake ga Inai Machi


Anime dorama yang cukup pantas untuk menduduki peringkat pertama, sebuah anime yang diadaptasi dari manga yang sempat dinominasikan pada sebuah penghargaan manga. Barangkali karena akhir akhir ini para fans sudah mulai kekurangan dosis dorama sejak Charlotte dirilis, kali ini Boku Dake ga Inai Machi akan memenuhi kadar dorama anda dengan penyelesaian kasus pembunuhan dan kehilangan secara misterius sewaktu SD.

2
Ajin


Ajin mengisahkan tentang kemunculan manusia immortal yang dikenal dengan sebutan ‘ajin’ . Kei Nagai, MC dari anime ini mengalami sebuah insiden yang membuat sadar bahwa dia adalah seorang ajin dan membuatnya dijauhi manusia lain. Setelah dia mengetahui hal itu, dia hanya dapat melarikan diri dari kejaran masyarakat dan pemerintah yang memburu setiap ajin. Inilah kisah dari seorang remaja yang melarikan diri dari kemanusiaan.

3
Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu


Anime klassik yang mengambil latar waktu Era-Showa, sebuah era periode sejarah Jepang sesuai dengan masa pemerintahan Kaisar Shōwa Hirohito, sejak tanggal 25 Desember 1926 sampai 7 Januari 1989. Mereka sangat menantikan anime ini ,ungkin karena ini akan membuat orang orang jepang mengenang masa lalu. Terlebih lagi karena ini adalah sebuah anime yang ditargetkan kepada wanita wanita dewasa/josei, saya ragu fans anime asal indonesia yang kebanyakan adalah remaja SMP-SMA akan menantikan anime ini.

4
Dagashi Kashi


Pengen jadi seorang mangaka namun dipaksa oleh duo maniak manisan, inilah yang dirasakan Shikada Kokonotsu, MC dari anime ini. Dipaksa oleh tante mbak-mbak maniak manisan, bersama dengan ayahnya yang ingin dia melanjutkan usaha manisan, dimulailah kisah dari anime ini!

5
Myriad Colors Phantom World


Baru episode pertama, Myriad Colors Phantom sudah menarik perhatian banyak orang, bukan karena faktor cerita, melainkan karena oppai  mantul mantul Mai-senpai  art/grafis anime buatan KyoAni yang selalu cerah dan menarik.

6
Ao no Kanata no Four Rhythm

7
Bubuki Buranki

8
Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu

9
Dimension W

10
Hai to Gensou no Grimgar

Adapun anime yang menduduki peringkat terakhir alias juru kunci adalah Phantasy Star Online 2: The Animation, kemudian diikuti oleh Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage dan Divine Gate.

Sampai saat ini, sudahkah ada anime yang anda drop?

Sumber: ANN