AniManga

Pedang milik Tokoh Historial Jepang Ryoma Sakamoto (Gintama), Dipamerkan Setelah Hampir Seabad

Tatsuma Sakamoto

Pedang milik Tokoh Historial Jepang Ryoma Sakamoto (Gintama), Dipamerkan Setelah Hampir Seabad, Pada tahun 2006, Nippon Television mengurutkan Top 100 orang orang bersejarah di Jepang, dengan Roma Sakamoto berada di peringkat #2, di belakang Oda Nobunaga, orang yang mampu menyatukan jepang. Dia (Ryoma Sakamoto) telah menginspirasi sejumlah karakter anime, termasuk Tatsuma Sakamoto di Gintama . Sekarang, pedang tercintanya sedang dipamerkan untuk pertama kalinya setelah 86 tahun.

Wakizashi panjang (52,3 cm), dikatakan sebagai jenis pedang favorit samurai-samurai disaat peristiwa Meiji Ishin terjadi, terakhir ditampilkan di Tokyo pada tahun 1929, dan sekarang kembali diperlihatkan di Memorial Museum Ryoma untuk pameran dari 1 November – 3 Januari.

pedang kesayangan ryouma sakamoto

Setelah pembunuhan Ryoma di Kyoto pada tahun 1867 pada usia 31, pedang itu diwariskan ke kepala ketujuh keluarga Sakamoto, Yataro. Museum ini menjadi pemilik senjata ketika disumbangkan oleh anggota keluarga pada bulan Juni kemarin.

Pada tahun 1929, itu disajikan dengan daftar catatan pameran dari Yataro, mengatakan “Pedang ini adalah salah satu pedang yang sangat Ryoma Sukai.”

ryouma sakamoto

Pada tahun 1916, ketika ditunjukkan di Kyoto, sebuah program untuk pameran membaca, “Pedang ini dibawa oleh seorang infant” kurator Senior Yukie Maeda menawarkan penjelasan: “Proses di mana pedang ini dipegang oleh Ryoma tidak diketahui. Tapi ada kemungkinan bahwa ia sudah memiliki pedang sejak dia masih kecil, “kata Maeda.

Sumber: Crunchyroll