AniManga

Pengarang Manga “Shingeki no Kyojin”, Hajime Isayama Rekomendasikan Beberapa Manga Yang Dia Sukai

Seperti Apa Sih Manga Yang Direkomendasikan Oleh Seorang Pecipta Para Kyojin? Jika Anda Ingin Tau, Silahkan Lanjutkan Membaca Artikel Ini


Mungkin beberapa hari terakhir kalian telah mendengar kabar bahwa salah satu “orang terkaya dan tersukses” di jepang karena pekerjaannya sebagai seorang mangaka, Eiichiro Oda selaku pengarang manga One Piece bahwa orang se-elit dia pun bahkan dapat merasa iri terhadap manga lain, dimana manga yang mampu membuat Oda merasa iri adalah drama-romance manga Shigatsu Kimi wa Uso/Your Lie in April karangan Naoshi Arakawa, seperti yang diperlihatkan pada sebuah acara “Ichiryuu ga shitto shita Sugoi hito” atau “Orang Hebat yang Bahkan Dicemburui Elite” yang ditayangkan di jepang.

manga yang dicemburui oda manga yang dicemburui oda 2 manga yang dicemburui oda 3 manga yang dicemburui oda 4

Dalam acara tersebut, melalui sebuah pesan yang dititipkannya kepada editornya tersebut, ia mengungkapkan kekagumannya terhadap Arakawa-sensei karena manga yang dibuatnya tersebut seakan akan dapat membuat pembacanya mendengar musik yang dilantunkan oleh para karakternya, Untuk suatu genre yang sulit digambarkan, musik yang ditunjukkan dalam manga ini sungguh luar biasa, ujarnya. Patut diingat kita sedang bicara tentang versi manga-nya ya. Bukan anime yang memang bersuara.

Sebuah pujian yang cukup pantas yang diberikan untuk sebuah seri yang telah berhasil membuat para pembaca/penontonnya meneteskan air mata.


Sedikit kembali ke masa lampau, Hajime Isayama yang merupakan pengarang manga Shingeki no Kyojin yang dikenal sebagai sebuah seri yang terkenal “tragis” dan tak kalah populernya dengan One Piece mengungkapkan beberapa manga yang direkomendasikannya.

Pada bulan Agustus tahun lalu (2015), Isayama-sensei merekomendasikan manga Ginga wa Kanojo Hodo ni karangan Yuna Takagi, manga tersebut bercerita tentang seorang anak yang jatuh cinta dengan seorang gadis alien dikirim untuk menghancurkan Bumi dan Dolly Kill Kill karangan Yusuke Nomura yang berkisah tentang Iruma Ikaruga, yang berjuang untuk menyelamatkan sahabatnya dan senpai tercinta dari serangan alien boneka raksasa yang membawa dunia seperti neraka dengan semangat pantang menyerah.

rekomendasi manga

Kembali ke masa lalu (lagi), pada bulan Mei tahun lalu, beliau juga merekomendasikan manga Aiko no Ma-chan karangan Arisa Yamamoto yang merupakan mantan assistennya,  dimana Isayama memuji perspektif yang jujur dan berbeda, serta kemampuannya menangkap emosi sang heroine.

Karena seorang creator selalu memiliki pandangan dan selera yang tinggi, mungkin ketiga manga tersebut dapat kamu jadikan sebagai daftar koleksi manga yang sedang ingin kamu baca.

Sumber: Crunchyroll