J-Pop Culture

Pria Bule Ini Memiliki “Senjata Ampuh” Yang Dapat Membuatnya Mendapatkan Sebuah Ciuman Dari Gadis Jepang

Mungkin Jika Anda Berkeinginan Untuk Berpergian Ke Jepang, Mungkin Anda Akan Memerlukan “Senjata Ampuh” Yang Dimiliki Pria Bule Ini Untuk Berwisata


Jika anda berniat berpergian ke jepang, baik untuk tujuan berwisata, kerja, ataupun mengenyam pendidikan di negeri sakura tersebut, apa saja yang anda akan perlukan? uang tunai? tiket? visa? passport?. Namun walaupun anda sudah memiliki semua barang barang tersebut, anda tidak akan dapat melakukan apapun jika anda masih melupakan sesuatu yang sangat penting, apa itu? Yup, anda memerlukan kemampuan untuk berkomunikasi dengan warga sekitar dengan kata lain “kemampuan berbahasa”

kebingungan bahasa jepang

Jika anda tidak memiliki kemampuan tersebut, dan ketika anda mencoba berbicara dengan warga sekitar, mungkin anda akan dianggap sebagai alien yang datang dari galaksi lain, karena bahasa yang dianggap asing. Namun sepertinya anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan bahasa, karena saat ini sudah tercipta sebuah perangkat yang mampu menghancurkan dinding tebal & tinggi yang selalu menjadi masalah komunikasi setiap orang yang berasal dari negara yang berbeda.

Tahun ini, Consumer Electronics Show di Las Vegas, meluncurkan ili, penerjemah portabel yang dapat menerjemahkan antara bahasa Inggris, Jepang, dan Cina. Anda dapat menggantungkan perangkat ini di leher anda, seperti yang diperlihatkan dalam foto berikut:

Dan baru baru ini, perusahaan telah mencoba untuk membuat sebuah video promosi yang sangat menarik perhatian para netizen, bagaimana tidak, video yang dibuat adalah sebuah video dimana seorang pria bule (british) berkeliling disekitar tokyo, memilih gadis secara acak dan memintanya untuk berciuman dengannya! Penasaran dengan bagaimana videonya? Simak video berikut!

Setelah mengumumkan “Aku akan mencoba dan mencium gadis yang belum aku kenal sebelum menggunakan perangkat terjemahan, ili ini“. Kemudian orang british ini mulai mencari mangsa disekitar area tokyo, dan hasilnya seperti yang dapat anda lihat dalam diatas.

kebingungan bahasa jepang 2

Tentunya, akan terdengar hoax jika saya menyebutkan bahwa terjemahan yang dihasilkan dari perangkat ini sepenuhnya akurat, seperti yang terjadi dengan Google Translate, perangkat ini masih memiliki kekurangan. Bahasa Inggris dan Jepang memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik dalam penyebutan (suara) maupun penulisan (sastra). Mungkin salah satu masalah yang anda akan hadapi dapat berupa “nada” ketika suara diterjemahkan oleh perangkat tersebut, dimana nada yang dihasilkan terdengar datar/flat, karena kekurangan ini, mungkin anda tidak dapat menunjukan ekspresi marah, sedih, ataupun senang dalam kata kata dengan perangkat ini.

translate bahasa jepang

Namun setidaknya untuk percakapan biasa, perangkat ini sudah cukup untuk membuat anda dapat berkomunikasi dengan orang jepang, yang membuat anda tidak akan dianggap alien lagi oleh orang jepang.

Namun, jangan membakar kamus bahasa Jepang ataupun catatan kosakata dulu. Karena, ili tidak akan dijual sampai musim panas di awal (musim panas dimulai diakhir bulan juni atau awal juli).

Tertarik untuk memiliki perangkat ini?

Sumber: Rocketnews