AniManga

Sebuah Studio Anime Baru Dibentuk untuk Menyelesaikan Anime Film “Genocidal Organ”

genocidal organ

Sebuah Studio Anime Baru Dibentuk untuk Menyelesaikan Anime Film “Genocidal Organ”, Setelah sempat terombang ambing tanpa kepastian setelah Studio Manglobe, studio anime yang sebelumnya mengerjakan pembuatan anime dari Project Itoh, yaitu Genocidal Organ, namun karena mengalami kebangkrutan dengan hutang sebanyak lebih dari 500 Juta Yen, Studio Manglobe akhirnya men-drop Genocidal Organ karena kekurangan anggaran dan tentunya hutang yang menumpuk yang tidak memungkinkan Manglobe malanjutkan operasinya.

Untuk menyelesaikan permasalahan anime film Genocidal Organ yang tidak dapat terselesaikan, sebuah Studio anime baru bernamakan “Geno Studio” telah dibentuk dan akan melanjutkan pembuatan anime ini. Pengumuman juga menyatakan walaupun Studio Manglobe bangkrut, staff staff sebelumnya (sebelum manglobe dinyatakan bangkrut) seperti Shukou Murase sebagai sutradara akan tetap melanjutkan project pembuatan anime ini di Studio Geno.

project itoh genocidal organ

Produser Fuji TV Kōji Yamamoto (Produser: Eden of the East, anohana, Guilty Crown; Penulis Skenario; Empire of Corpses) mendirikan studio ini. Studio adalah 100% anak perusahaan dari perusahaan produksi anime Twin Engine, dan Yamamoto secara resmi akan menyelesaikan proses pendaftaran perusahaan pada pertengahan November. Yamamoto menjabat sebagai produser untuk program blok Noitamina larut balam di Fuji TV selama bertahun-tahun dan membangun Twin Engine 2014.

Pengumuman tersebut menyatakan bahwa staf berharap dapat menyelesaikan film pada akhir 2016. Dan menambahkan belum dapat mengumumkan waktu yang lebih spesifik selama periode tersebut.

Noitamina juga mulai streaming video pengumuman pada Jumat mengkonfirmasi bahwa project masih berlanjut. Video berakhir dengan pesan “‘Proyek tidak berhenti.”

Studio Manglobe, yang awalnya memproduksi anime, mengajukan kebangkrutan pada bulan September dan secara resmi memproses pernyataan kebangkrutan pada Pengadilan Distrik Tokyo pada 4 November. Dinyatakan bahwa hutang yang dimiliki studio adalah 544.5 juta Yen

Sumber: ANN