musaigen no phantom world light novel 2

Sedikit Fakta Menarik Jika ‘Misalkan’ KyoAni Melanjutkan Sekuel “Musaigen no Phantom World”


Dibalik Pemikiran Orang Orang Terhadap Musaigen no Phantom World Yang Condong Dengan Kesan ‘Membosankan’, Ternyata Seri Ini Memiliki Dorama-nya Sendiri Jika Dilanjutkan Volume Kedua


[Artikel Ini Mengandung SPOILER Kelas Berat, Jika Anda Belum Sempat Membaca Light Novel-nya, Silahkan Pertimbangkan Kembali Untuk Melanjutkan Membaca atau Tidak] 


Jika dimisalkan, dari 10 orang yang menonton serial anime Musaigen no Phantom World garapan Kyoto Animation, untuk beberapa alasan tertentu, 7 diantaranya lebih memilih untuk men-drop anime ini setelah menonton 3 episode pertama, begitu pula dengan saya.

Alasannya sederhana, cerita yang terlalu flat, kisah harem mainstream, dan plot yang tidak jelas membuat orang orang beranggapan bahwa kali ini KyoAni sebagai salah satu studio anime dengan performa terbaik dalam beberapa tahun belakangan telah dicap gagal total dalam proyek mereka mengerjakan Musaigen. Tidak sedikit juga review yang menyatakan kalau Musaigen no Phantom World tak lebih dari anime yang memenuhi kelainan/fetish orang orang tertentu.

musaigen no phantom world 5

Best quality in art, but the story…is really boring

Namun setelah saya membaca sebuah postingan di Facebook terkait Musaigen, saya tertarik untuk membuatkan sedikit review sekaligus spoiler yang rasanya dapat menghilangkan pemikiran negatif anda terhadap serial anime ini.12814397_1790788451148998_8220030080494180851_n

Pihak Sponsor Situs Kami:

Seperti yang dijelaskan dalam pic diatas, story dalam novel kedua memang berubah 180 derajat dari cerita-nya saat ini. Setelah membaca beberapa review dan spoiler dari situs luar, saya menemukan beberapa fakta menarik seputar Musaigen, apa saja itu?

Saat ini, diketahui KyoAni hanya mengadaptasi cerita dari volume pertama novelnya saja, paling tidak, musim pertama serial anime TV Musaigen hanya akan bertahan selama 1 musim saja. Jika di musim pertama anda hanya menemukan fanservice pasaran, uniknya, jika misalkan Musaigen dibuatkan musim kedua dengan mengadaptasi volume kedua novelnya, seri ini dipastikan akan berubah menjadi anime yang benar benar pure-action, berikut alasannya:

musaigen no phantom world 3

Sampul light novel vol. 1

Berbeda dengan volume pertamanya, volume kedua Musaigen no Phantom World menceritakan kisah yang dipenuhi dorama, dimana waifu musiman, yakni Mai & Reina mati! Bahkan karena cerita yang berbanding terbalik dengan volume pertama, orang orang lebih memilih untuk menamakan volume kedua Musaigen dengan nama Musaigen no Phantom World 2 dibanding Musaigen no Phantom World Vol.2 karena perbedaan suasana yang terlalu berbeda.

Didalam volume kedua ini, anda akan menemui Haruhiko dengan tampilan dewasa dan lebih badass daripada dirinya saat ini. Volume ini sendiri memusatkan cerita pada 3 gadis baru dan Haruhiko yang tidak dapat ditemui di volume pertamanya.

Lanjutkan membaca ke halaman berikutnya…

close

admin

Hobi Membaca Artikel Hal-hal yang berbau jepang, seperti Anime, Manga, dan Game. Dan baru baru ini tengah belajar untuk membuat sebuah Visual Novel dengan menggunakan Ren'Py

18 thoughts on “Sedikit Fakta Menarik Jika ‘Misalkan’ KyoAni Melanjutkan Sekuel “Musaigen no Phantom World”

  1. Emang lu pikir ngadaptasi dari manga menjadi animasi gampang apa? Mikir lo pada oi, itu produser nya udh mutar otak loh buat mikirin cerita selanjutnya, elo pada tinggal nntn aja kok rapot bener, ngomen” yng gk jelas, klw emang kaga suka, jangan di download, gitu aja kok repot, dasar orang” kurang kerjaan, bisanya cuma ngoment gk jelas, padahal kemampuan untuk mengarang manga aja kaga punya, itulah yng dinamakan orang bodoh yang tidak tau diri ( -_-)

    1. Yang perlu mikir itu sebenarnya ente gan, memang kenyataannya kali ini KyoAni memang dirasa gagal dalam mengadaptasi anime. Yang dibuat mimin Ini bukan protes, melainkan kritikan terhadap karyanya agar dapat ditingkatkan lagi.

      Bedakan memprotes sama mengkritik bos!
      Kalo ngoment itu mikir dulu cuk.

      Selain itu, Musaigen bukan diadaptasi dari manga, melainkan Light novel.
      Jangan sok tau deh

    2. “ngadaptasi dari manga jadi animasi”
      => musaigen itu adaptasi dari LN, bukan manga. idiot!

      “padahal kemampuan mengarang manga aja kagak punya” wkwkwkwwk

      =>ente idiot ga ketulungan, justru ente yg disebut orang bodoh tak tahu diri. emang ngomentari manga/anime kudu bisa bikin dulu gitu ye? sekarang kritikus makanan apa kudu bisa masak dulu? pelatih sepak bola apa kudu bisa main sepak bola dulu? itu kerjaan mereka buat anime, kalau ada yg komentar miring ya risiko mereka juga lah. GBLK, cuk!

  2. coba aja kalo studio shaft yang garap pasti epic bener tuh garapanya mengingat biasanya shaft kalo buat baground latar ama sound ost latarnya juga bikin merinding…… refrensi dari madoka magika

    1. Shaft sih bisa kadang mengecewakan kadang juga bagus …….
      gak pasti
      yg pasti di Shaft Anime yang paling dikenal itu “Madoka Magika”, “Monogatari Series” dan “Nisekoi”
      untuk ANime lainya sih gak terlalu diperhatikan…… andaikan ada itu sih Koufuku Graffiti yang katanya membosankan (blom pernah nonton cuman denger dari temen2 di FB) dan Mekakucity Actors yang mengecewakan (sebagai penggemar Kagerou Project ane kecewa berat sama Adaptasi ANimenya ini) meski ane tau sih kalo Kagepro sesungguhnya gak cocok digarap sama Shaft….
      sekian hanya kritik

  3. yah, bukan masalah didengar atau gk. kita kn di sini buat menyampaikan pendapat masing2, sesuai fungsi blog ini.

    satu lagi vro, “Emang kalo lo kritik disini didengar ama pembuat nya? Mikir balik lo pada oi-_-” klo di sini, di lihat bukn di dengar.

  4. Mantavv epic banget kalo musaigen 2 bisa dijadiin anime dimasa mendatang
    .
    Buat kalian yg komen, santai ajalah, sebagai sesama penggemar anime kok pada musuhan, beda pendapat itu udah biasa jadi jangan dijadiin alasan untuk mencari musuh padahal sesama penggemar anime, kalo mau cari musuh tuh para anime haters yg entah udah pernah nonton anime apa belom tapi bisanya cuma ngehina terus gak pandang sisi positif anime

  5. sumpah mantap kalau ada sekuel season 2 patut di tunggu nih….tetap setia ntn sampai end season…,,??!

  6. ampe segitunya berdebat yang diatas 8) wkwkwk Ane kaget juga Kalo musaigen Ln vol 2 bakalan beda jauh ama Ln yang pertama,Berharap aja lah Kalau Dibuatin Season 2 dari Kyoani :#

  7. Yakh Betul… Tapi Sikh Kayaknya Musaigen bakal ada season 2 deh.. soalnya mereka hrus memperbaiki kesalahan yg mereka buat….. Kan Banyak Juga Yang Udah Nunggu Mungkin… Juga Ceritanya Belom Lengkap Bener….
    Baru Di Ceritain Kisah Pertamanya Ajah….
    Apalagi Ini Adaptasi Dari LN..
    Pasti Ceritanya Akan Agak Berbeda.. Dan Jauh Lebih Menarik….
    Dan Juga Tergantung Orang Orang nya Juga Sikh…..
    Tapi, Dukung Deh Musaigen Ada Season 2 Nyah. Amin..

  8. Gue yakin pasti dibikin season 2, bahkan ada banyak yang bilang kalau 13 episode awal ini menyimpan banyak trap buat season berikutnya. Meragukan KyoAni sama halnya seperti meragukan kemampuan Muhammad Ali.

Jika anda tidak keberatan, tuliskan pendapat anda terkait artikel ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...