AniManga

Sedikit Fakta Menarik Jika ‘Misalkan’ KyoAni Melanjutkan Sekuel “Musaigen no Phantom World”

Dibalik Pemikiran Orang Orang Terhadap Musaigen no Phantom World Yang Condong Dengan Kesan ‘Membosankan’, Ternyata Seri Ini Memiliki Dorama-nya Sendiri Jika Dilanjutkan Volume Kedua


[Artikel Ini Mengandung SPOILER Kelas Berat, Jika Anda Belum Sempat Membaca Light Novel-nya, Silahkan Pertimbangkan Kembali Untuk Melanjutkan Membaca atau Tidak] 


Jika dimisalkan, dari 10 orang yang menonton serial anime Musaigen no Phantom World garapan Kyoto Animation, untuk beberapa alasan tertentu, 7 diantaranya lebih memilih untuk men-drop anime ini setelah menonton 3 episode pertama, begitu pula dengan saya.

Alasannya sederhana, cerita yang terlalu flat, kisah harem mainstream, dan plot yang tidak jelas membuat orang orang beranggapan bahwa kali ini KyoAni sebagai salah satu studio anime dengan performa terbaik dalam beberapa tahun belakangan telah dicap gagal total dalam proyek mereka mengerjakan Musaigen. Tidak sedikit juga review yang menyatakan kalau Musaigen no Phantom World tak lebih dari anime yang memenuhi kelainan/fetish orang orang tertentu.

musaigen no phantom world 5

Best quality in art, but the story…is really boring

Namun setelah saya membaca sebuah postingan di Facebook terkait Musaigen, saya tertarik untuk membuatkan sedikit review sekaligus spoiler yang rasanya dapat menghilangkan pemikiran negatif anda terhadap serial anime ini.12814397_1790788451148998_8220030080494180851_n

Seperti yang dijelaskan dalam pic diatas, story dalam novel kedua memang berubah 180 derajat dari cerita-nya saat ini. Setelah membaca beberapa review dan spoiler dari situs luar, saya menemukan beberapa fakta menarik seputar Musaigen, apa saja itu?

Saat ini, diketahui KyoAni hanya mengadaptasi cerita dari volume pertama novelnya saja, paling tidak, musim pertama serial anime TV Musaigen hanya akan bertahan selama 1 musim saja. Jika di musim pertama anda hanya menemukan fanservice pasaran, uniknya, jika misalkan Musaigen dibuatkan musim kedua dengan mengadaptasi volume kedua novelnya, seri ini dipastikan akan berubah menjadi anime yang benar benar pure-action, berikut alasannya:

musaigen no phantom world 3

Sampul light novel vol. 1

Berbeda dengan volume pertamanya, volume kedua Musaigen no Phantom World menceritakan kisah yang dipenuhi dorama, dimana waifu musiman, yakni Mai & Reina mati! Bahkan karena cerita yang berbanding terbalik dengan volume pertama, orang orang lebih memilih untuk menamakan volume kedua Musaigen dengan nama Musaigen no Phantom World 2 dibanding Musaigen no Phantom World Vol.2 karena perbedaan suasana yang terlalu berbeda.

Didalam volume kedua ini, anda akan menemui Haruhiko dengan tampilan dewasa dan lebih badass daripada dirinya saat ini. Volume ini sendiri memusatkan cerita pada 3 gadis baru dan Haruhiko yang tidak dapat ditemui di volume pertamanya.

Lanjutkan membaca ke halaman berikutnya…