AniManga

Serial Anime “Ao no Exorcist” Diumumkan Mendapatkan Sekuel yang Akan Dirilis Tahun Depan

Musim Kedua Diumumkan Akan Mengadaptasi Cerita Mulai dari Arc Impure King dari Manga Orisinilnya


Berdasarkan majalah Jump SQ edisi Agustus, yang seharusnya baru akan diterbitkan pada 4 Juli nanti, telah bocor sebuah informasi yang mengungkapkan bahwa anime Ao no Exorcist mendapatkan sebuah sekuel yang direncanakan akan airing di tahun 2017.

Pada pengumuman ini pula, dijelaskan bahwa anime akan mengadaptasi arc Impure King, dimana Okumura bersaudara beserta teman-teman exorcist-nya akan berhadapan dengan Impure King, salah satu iblis terkuat di seri ini, yang telah membantai 40,000 ribu orang pada 140 tahun yang lalu. Di manganya sendiri, arc ini dimulai dari chapter 16 dan berakhir pada chapter 34.

impure king

Disaat yang sama, situs resmi Ao no Exorcist yang sebelumnya memulai countdown masih tetap berjalan hingga saat ini. Countdown tersebut diketahui akan berakhir pada tanggal 4 Juli, bertepatan dengan dengan penerbitan majalah sekaligus diumumkannya sekuel dari manga yang dikarang oleh Kazue Katou ini.

Pengumuman lebih lanjut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.ao no exorcist

Ao no Exorcist berkisar sekitar Okumura Rin, putra dari seorang Exorcist dan juga kakak dari saudara kembar bernama Yukio. Ia ingin mencari pekerjaan, namun selalu saja gagal. Suatu hari ia dipanggil dan diganggu oleh sekelompok berandalan yang menyiksa merpati. Tanpa sengaja, kekuatannya aslinya bangun dan ia mendapati kenyataan bahwa ia adalah anak dari Satan, sang raja iblis.

Kazue Kato menserialisasikan Ao no Exorcist di majalah Jump SQ sejak April 2009, kemudian manga menerima sebuah adaptasi TV di tahun 2011, yang disusul dengan sebuah film layar lebar di tahun 2012. Manga saat ini masih berada dalam status on-going, dengan volume 17 yang akan terbit pada 4 Juli nanti.

Volume_17_Cover ao no exorcist

Sampul manga volume ke-17

5 tahun penantian untuk menunggu konfirmasi dibuatnya musim kedua, dan 6 tahun penantian untuk menunggu dirilisnya musim kedua. Sungguh penantian yang cukup panjang.

Dan yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah staff, seiyuu, serta studio yang mengerjakan anime ini masih sama dengan musim pertamanya atau tidak, dan sampai berapa cour jatah yang akan diberikan untuk sekuel ini. Menurut Anda?

Sumber: Otakomu, MAL