AniManga

Serial Anime TV Gintama° (2015) Memutuskan Akan ‘Kembali’ Melakukan Hiatus Di Akhir Bulan Ini!

Kembali Melakukan Hiatus Tahunan, Serial Anime TV Gintama° (2015) Berakhir di Arc Farewell Shinshengumi Pada Akhir Bulan Maret Ini


Saat saat yang sudah diprediksi akhirnya benar benar datang, mengikuti schedule yang dilakukan Gintama saat masih diproduksi oleh Sunrise, kini Bandai Namco Pictures juga mengikuti rencana untuk mengakhiri Gintama setelah berjalan setahun!

gintama akan berakhir

Hal ini sendiri dikonfirmasikan oleh para staff pada saat berlangsungnya event “Gintama Haru Matsuri 2016” yang diadakan pada hari minggu kemarin. Pada saat event berlangsung, diumumkan bahwa Gintama° akan berakhir di akhir bulan ini, tepatnya pada Rabu, 30 Maret 2016 dengan 51 Episode.

Sepertinya ini bukanlah hal yang tidak terlalu mengejutkan, mengingat akhir akhir ini adegan adegan yang semakin brutal di Gintama kelihatannya telah menghabiskan banyak budget, ditambah lagi jadwal tahunan seri yang biasa berakhir setelah berjalan setahun adalah hal yang biasa dilakukan Sunrise (kini berpindah ke Bandai Namco Pictures).

AnimeSAVE_Gintama_Episode_252.mkv_snapshot_02.54_[2016.03.09_10.50.04]

Sepertinya bukan ide yang buruk untuk membuat episode ini diakhir seri, sebagai penenang dari ketegangan Gintama akhir akhir ini.

Berbicara tentang ‘akhir’, mungkin anda sudah tau kalau Gorila-sensei menyatakan bahwa manga karangannya akan berakhir tahun ini. Jika firasat saya benar, jika misalkan Gintama kembali dalam bentuk anime, seasons tersebut akan mencangkup cerita sampai ending.

Sumber: ANN