AniManga

Setelah 2 Tahun Tanpa Kabar, Akhirnya Studio 8-Bit Mengkonfirmasi Akan Mengerjakan Sekuel “Tokyo Ravens”

Cerita Akan Berlanjut Dengan Petualangan Harutora Yang Telah Mendapatkan Ingatan Yakou Bersama Hishamaru dan Kakugyouki.


Setelah berakhir dengan ending yang tak jelas dan berkesan gantung, yang tak jarang membuat penonton bertanya tanya “maksudnya apaan nih, dia hidup atau mati?!”, anime yang mengisahkan tentang exorcist, shikigami, dan hal hal berbau supranatural ini akhirnya dikonfirmasi mendapatkan sekuel!

Pada sebuah pengumuman yang diumumkan di majalah Dengeki Bunko yang terbit kemarin hari, telah diumumkan bahwa supranatural light novel “Tokyo Ravens” karya Kouhei Azano bersama dengan illustratornya, Ukai Saki mendapatkan sekuel yang akan premiere pada tahun 2017 nanti.

Pada majalah tersebut, diungkapkan pula bahwa Yatabe Katsuyoshi akan kembali menyutradarai pembuatan anime di Studio 8-bit, bersama dengan Takayama Katsuhiko yang akan menangani penyusunan naskah.

tokyo ravens seasons 2 troll

Taneda Risa bersama dengan Ishikawa Kaito juga akan kembali berbagi peran untuk menyuarakan protagonist Tsuchimikado Harutora, begitupula dengan Kana Hanazawa yang juga kembali berperan sebagai Natsume. Berikut adalah seiyuu lain yang akan kembali terlibat dalam produksi anime:

  • Kimura, Ryouhei sebagai Ato Touji
  • Mayu Watanabe sebagai Suzuka
  • Kitamura Eri sebagai Kyouko
  • Kaida Yuuko sebagai Hisamaru
  • Yasumoto Hiroki sebagai Kakugyouki

Cerita didalam sekuel ini akan melanjutkan cerita setelah time-skip, yang terjadi setelah berakhirnya anime di volume 9 light novel, dimana Harutora yang telah mendapatkan ingatannya sebagai Yakou, bersama kedua shikigaminya, Hishamaru dan Kakugyouki berpetualang untuk mencari cara untuk membangkitkan Natsume sepenuhnya, mengingat ritual Taizan Fukun yang dilakukan Harutora tak sepenuhnya berhasil dan ia masih bergantung pada energi Hokuto untuk terus hidup.

tokyo ravens volume 10

Sampul volume 10 light novel Tokyo Ravens

Pada musim kedua ini, cerita akan dimulai setelah time-skip, dengan pencarian Natsume untuk mencari Harutora yang sedang sibuk melakukan penggeledahan di kuil kuil yang ditemuinya untuk mencari cara untuk membangkitkan Natsume sepenuhnya. Sekuel akan menjadikan Natsume sebagai sudut pandang utama dalam seri.

Bagi kamu yang sudah membaca novel atau mungkin spoiler yang banyak beredar di Wikia atau mungkin MAL, saya rasa kamu tidak akan terlalu terkejut dengan kejutan kejutan apa saja yang akan dihadirkan disini, seperti diperkenalkannya 2 loli kembar dari Junishinjou, badass-nya Touji dengan dilepaskannya segel ogre yang ke-3, Kagami yang menjadi lebih bersahabat dan reuni dengan teman lama.

tokyo ravens volume 13Sampul volume 14 light novel Tokyo Ravens

Mengingat novelnya memang sudah memiliki bahan yang cukup untuk untuk membuat sekuel yang berjalan selama 1 cour, rasanya tak aneh jika 8-Bit tertarik untuk membuatkan sekuel untuk anime yang selalu menempati peringkat 5 besar dalam peringkat anime trending saat masih airing.

Namun, bagi yang kamu yang teliti, kamu pasti menyadari kalau Yatabe Katsuyoshi & Takayama Katsuhiko bukanlah sutradara ataupun penulis naskah yang terlibat dalam pembuatan anime ini, baik Yatabe ataupun Takayama adalah orang yang sangat SANGAT SANGATTTTTTTT  dikenal akan pengerjaan anime legend, Boku no Pico. Selain itu, Ukai Saki adalah illustrator light novel Black Bullet dan bukan Tokyo Ravens. Dan Mayu Watanabe bukan merupakan seorang seiyuu, dia adalah salah satu member grup idol AKB48.

Memang sangat disayangkan, karena Studio 8-Bit sedang sibuk sibuknya mengerjakan Shounen Maid untuk spring dan Rewrite untuk summer, mereka tidak memiliki budget & waktu yang cukup untuk dapat menggarap Tokyo Ravens dalam waktu dekat ini. Dengan kata lain….

tokyo ravens seasons 2

Minna-san, Happy April Mop! 

Untuk summary yang saya berikan diatas memang benar benar akan terjadi jika misalkan Tokyo Ravens mendapatkan musim kedua, maka dari itu, maafkan saya karena telah memberikan spoiler.

Merasa dipermainkan? Kini giliran kamu nge-troll-in temanmu dengan kedua tombol dibawah ini: