AniManga

Simak Kelihaian Illustrator Ini Menggambar Hatsune Miku Dengan Menggunakan 3 Warna

Jika Anda terbiasa Menggambar Dengan Menggunakan Peralatan dan Software Desain Grafis Mahal, Mangaka Ini Justru Tunjukan Kelihaiannya Menggambar Dengan Menggunakan 3 Warna


Umumnya, para illustrator baik profesional, maupun rookie biasa menggunakan banyak peralatan peralatan berkualitas tinggi untuk menghasilkan sebuah gambar yang memuaskan. Namun ternyata, kamu juga dapat menghasilkan gambar yang menganggumkan hanya dengan menggunakan peralatan biasa dan sedikit talenta.

Moja Cookie, seorang illustrator sekaligus mangaka yang bekerja pada pembuatan Choppiri O-shaberi de, Choppiri Koseiteki na Dōbutsu-san-tachi yang menunjukan skill-nya dalam menggambar Hatsune Miku dengan menggunakan 3 warna utama (merah, biru, dan kuning) dan sebuah pensil biasa untuk membuat sketsa awal.


Walaupun hanya menggunakan tool sederhana, gambar yang dihasilkan sudah cukup menarik untuk membuat orang yang melihat-nya terkesan. Ketika dibagikan di twitter, dalam waktu singkat ia sudah mendapat ribuan re-tweet & favorite dalam waktu sehari, dan kini hampir sebanyak 20k re-tweet telah diberikan untuk tweet ini.

Anda juga dapat melihat video dengan durasi lebih panjang di NicoNico dan Kai-You, aslinya Moja Cookie menyelesaikan gambar diatas dalam waktu 30 menit, namun kemudian dipotong menjadi 11 menit. Selain gambar diatas, dia juga mencoba untuk menggambar Madoka dari serial Puella Magi Madoka Magica dengan menggunakan peralatan menggambar murah yang dijual di Daisō, sebuah toko yang menjual barang dengan harga ‘serba 100 Yen’ di jepang.


Terlihat mudah & gampang? Sepertinya tidak, jangankan membuat sampai selesai, rasanya membuat sketsa saja, saya tidak yakin dapat menyelesaikannya dalam waktu setengah hari, bagaimana dengan anda?

Sumber: ANN