J-Pop Culture

Simak Suasana Perayaan Malam Halloween di Jepang

malam hallowen

Simak Suasana Perayaan Malam Halloween di Jepang, 31 Oktober lalu adalah sebuah hari yang cukup meriah di jepang, sebuah perayaan dimana orang orang bercostum/bercosplay memenuhi jalanan untuk menghiasi hari halloween, walaupun jepang merupakan negara dominan yang tidak terikat dengan agama, dimana seharusnya Hallowen adalah sebuah perayaan yang dirayakan oleh umat Kristen, di jepang orang orang akan ikut merayakan malam dengan wajah yang gembira.

Salah satu perayaan yang dirayakan disaat hallowen ini adalah Parade Halloween Kawasaki yang telah dikreditkan sebagai salah parade terbesar di Jepang, banyak kesenangan dapat ditemukan disana salah satunya adalah berfoto dengan para cosplayer, yang mampu menarik perhatian bule-bule untuk ikut merayakan parade ini. Tahun ini, pemerintah Tokyo setempat mengerahkan 1.000 polisi anti huru hara untuk menjaga suasana dapat terkendali.

Malam Halloween Shibuya oleh darwinfish

Shibuya Costume Street Party oleh Tokyo Fashion

Vampire, Zombie, Maid, Butler, Super Mario Moe, Crossdresser dan masih banyak lainnya terlihat menghiasi parade ini.

Selain itu, terlihat juga keluarga bersama para anak anaknya tampak menghiasi kawasan Roppongi Hills, tentunya, mereka juga bercosplay.

hallowen

Image by Ufotable

Trick or treat, Happy Halloween Guys!

Sumber: Crunchyroll