AniManga

Studio Manglobe Dikonfirmasi Bangkrut

keima menangis

Studio Manglobe Dikonfirmasi Bangkrut, Kabar duka datang dari Studio Manglobe yang kini telah dikonfirmasi bangkrut setelah sebelumnya rumor rumor yang baru baru ini bertebaran di social media twitter bahwa Manglobe berada diambang kehancuran, yang diikuti tidak dapat diaksesnya Situs Resmi Manglobe.

Dikabarkan bahwa sebenarnya Studio Manglobe sudah menghentikan kegiatan pada 29 September dan bersiap-siap untuk mengajukan kebangkrutan ke Pengadilan Distrik Tokyo. Menurut Teikoku Databank, jumlah utang yang dimiliki oleh Studio ini lebih dari ¥ 350.000.000 atau sekitar 420 Juta rupiah.

manglobe

Studio Manglobe sudah berdiri sejak Februari 2002, beberapa anime yang dikenal diproduksi di studio ini diantaranya; Samurai Champloo (2003), The World God Only Knows (2010-), Hayate the Combat Butler! (2012-) dan Gangsta yang telah dimulai musim gugur ini.

genocidal organ

Proyek terakhir dari Studio Manglobe saat ini adalah salah satu bagian dari Project Itoh, yaitu Genocidal Organ yang akan dibuka di jepang pada 13 November 2015.

Mengingat studio anime ini memiliki hutang yang terbilang tidak sedikit, mungkin mereka akan menggunakan penghasilan dari penayangan Genocidal Organ yang akan ditayangkan di Bioskop untuk melunasi hutang yang mereka miliki, itupun jika mereka berhasil mencapai target, yaitu 350.000.000 Yen. Terlebih lagi masih ada karyawan yang masih belum digaji.

Sumber: Crunchyroll

One Comment

Jika anda tidak keberatan, tuliskan pendapat anda terkait artikel ini

Your email address will not be published.

isipulsa web id penjualan pulsa dan kuota murah otomatis