J-Pop Culture

Tak Mampu Bayar Pajak, Semua Koleksi Figure Anime Kolektor ini Disita dan Akhirnya Dilelang

menangis

Tak Mampu Bayar Pajak, Semua Koleksi Figure Anime Kolektor ini Disita dan Akhirnya Dilelang, Seperti yang anda tau, jepang merupakan negara yang ketat akan hukum, begitupula dengan pajak, di jepang pemerintah mematok pajak yang cukup tinggi bagi rakyatnya yang memang memiliki kekayaan lebih seperti kepemilikan mobil sport yang mewajibkan pemilik untuk membayar pajak yang telah ditetapkan setiap tahunnya.

Tak terkecuali aparat pemerintah dari kota Sanyo-Onoda di Prefektur Yamanashi, hal yang pertama kali mereka pikirkan ketika menagih pajak pada pihak yang belum melakukan kewajibannya membayar pajak adalah menyita benda yang mereka miliki, seperti emas, perhiasan, pertamata, dan harta benda lainnya.

Sayangnya, tak kunjung menemukan harta benda seperti emas, petugas memutuskan untuk menyita sebanyak 20 Figure Anime dari Kolektor yang tak membayar pajak ini. Figure yang disita diantara mencangkup figure dari tokoh tokoh anime terkenal, seperti Kuroneko dan Kosaka Kirino dari Oreimo, Lynn Minmei dan Sheryl Nome dari Macross, Code Black Kallen dari Code Geass dan Figure Azusa Nakano Guitar Elite version from K-On!!

pelelangan figure anime 3 pelelangan figure anime 4 pelelangan figure anime 5 pelelangan figure anime 6
pelelangan figure anime 7

Figure ditemukan dalam keadaan tersegel didalam kotak kemasan. Petugas telah mengecek dan akhirnya memutuskan bahwa mereka akan melelang Figure di Yahoo! Auction Jp dalam kategori ‘bekas’, karena sebelumnya sempat dibuka sekali oleh pemilik.

pelelangan figure anime

Netizen tidak terlalu menunjukan simpati kepada pria yang baru saja kehilangan semua koleksinya ini, dan berkomentar

  • “Terkadang, hal ini memang terjadi, sehingga lelang terbuka untuk umum.”
  • “Ini  terjadi jika Anda tidak membayar pajak Anda. Anda akan membayar untuk kesalahan Anda entah bagaimana.
  • “Dia harus membayar biaya sebelum sesuatu seperti ini terjadi. “

Pihak yang berminat dapat mengajukan permohonan untuk menjadi bagian dari lelang sampai Oktober 13. lLelang yang sebenarnya akan dimulai pada pukul 1 siang pada tanggal 19 Oktober

Hal pertama yang mungkin harus kamu pikirkan dalam situasi seperti ini dari sudut orang lain adalah “Jika kamu memiliki uang untuk membeli barang itu, kenapa tidak kamu gunakan untuk membayar pajak?. Mungkin kecintaannya terhadap waifunya lebih tinggi daripada kewajiban untuk membayar pajak 🙂

Sumber: Otakuma