J-Pop Culture

Yurina Hase Ungkapkan Alasan Dia Meninggalkan Peran Yukiho Hagiwara di [email protected]

CPqVs0cVEAAtDTE

Yurina Hase Ungkapkan Alasan Dia Meninggalkan Peran Yukiho Hagiwara di [email protected], Sebelum berlanjut ke topik utama, ada baiknya anda mengenal Yukiho Hagiwa, salah satu karakter utama didalam seri The [email protected], seorang gadis yang sangat mudah menangis, Yukiho bercita-cita untuk menjadi idol suatu hari nanti untuk menghilangkan kepribadiannya yang cengeng tersebut. Dia takut anjing dan tidak dapat bersosialisasi dengan seorang laki laki. Saat ini, dia perankan oleh Asakura Azumi dan Yui Horie di seri yang berbeda.

Yurina Hase adalah salah satu orang yang sempat memerankan peran ini pada tahun 2010 yang lalu, namun dia dinyatakan keluar dari proyek pembuatan anime sebagai pengisi suara tanpa alasan yang jelas. Kini, melalui akun twitternya, dia mengungkapkan alasan dia meninggalkan perannya di salah satu anime idol yang populer di jepang ini.

CPqVs0cVEAAtDTEPHqAi9gz

Saat mengisi peran pada tahun 2009, Hase telah menerima beberapa ancaman pembunuhan, yang menyebabkan dia untuk menunda banyak penampilan di event event yang mengundangnya. Selama waktu itu, ia mendengar bahwa jika dia tidak bisa tampil di event-event, perannya sebagai karakter Yukiho akan dihapus dari franchise, meskipun ia mencatat bahwa ini mungkin kebohongan diberitahu oleh manajernya pada saat itu. Dia bahkan menerima email dari manajernya mengatakan bahwa mereka sudah mencari aktris suara baru untuk bermain Yukiho.

Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan jika diminta untuk mengatakan ‘sesuatu’, tapi mengatakan ‘sesuatu’ akan terasa sangat sulit,” Hase tweeted.

Hase melanjutkan dengan menyebutkan ancaman pembunuhan terhadap dirinya sebagai sumber utama kecemasan. Tekanan yang datang dengan berurusan dengan polisi membuat fisik dan mental sulit baginya. Dia menderita hiperventilasi hanya dengan pergi untuk latihan. Meskipun ia telah mengatakan kepada staf Namco bahwa dia tidak bisa tampil di acara-acara, mereka mengatakan, “Silakan terus bermain Yukiho!



Meskipun tidak secara aktif memilih untuk meninggalkan peran, agennya memilih untuk menghapus dia dari peran. Manajernya menyetujui ini tanpa memberitahu dia (hase)  agar agency tidak harus mengambil tanggung jawab untuk skandal apapun. Meskipun ia panik dan marah, dia merasa agak yakin bahwa Azumi Asakura (seiyuu yang sekarang) akan mengambil alih peran.



“... Saya berpikir bahwa Yukiho yang saya mainkan adalah Yukiho saya, dan yang dimainkan oleh Azumin (Azumi Asakura) adalah Yukiho dirinya (asakura). Dia seorang yang sangat kawai untuk Yukiho. Sebuah Yukiho yang ajaib. Namun, saya juga memerankan peran Yukiho dengan perasaan dari hati terdalam saya



Keterbukaan ini datang dalam menanggapi pengumuman yang mengumumkan bahwa seiyuu veteran, Miyu Matsuki meninggal.



Dia seperti seorang kakak bagi saya,” tweet Hase ketika mengingat pertemuan dirinya selama hari-hari awal sebagai seorang aktris suara. “Ketika saya pertama kali mulai karir sebagai aktris suara, dia sangat baik padaku.”

Dia juga menyebutkan betapa sulitnya hidup setelah insiden itu.

Ini suatu keajaiban bahwa aku masih hidup sekarang. Tidak peduli seberapa buruk saya, tidak peduli betapa lemah tubuh saya, tidak peduli betapa menyakitkan setiap hari itu, saya tinggal sekarang … Saya tetap hidup. Itu sebabnya saya harus melakukan yang terbaik untuk terus hidup.



Dia sedih teringat dirinya bersama sesama aktris suara Chieko Honda, yang meninggal pada tahun 2013.



Saya sudah memikirkan secara mendalam dari dua orang ini yang saya punya kehormatan bekerja dengan di masa lalu. Saya juga punya perasaan The [email protected] di hati saya. Saya berharap saya tidak menunggu sampai sekarang untuk mengatakan semua ini. Aku benar-benar minta maaf untuk itu.

Dia melanjutkan untuk meminta maaf  setelah sekian lama (sejak dia berhenti memerankan peran Yukiho) untuk mengungkapkan informasi ini.

Sekarang aku berpikir kembali, itu adalah pengalaman yang indah. Saya benar-benar berpikir seperti itu. Itu sebabnya saya tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun, dan saya pikir ini adalah yang terbaik,” ia menyatakan, “Saya merasa bahwa jika Saya tidak mengatakan itu sekarang,  saya mungkin tidak akan pernah mengatakan itu semua.

Sumber: ANN